Daftar Wakil Indonesia di Babak Perempatfinal Indonesia Masters 2018

Kamis, 25 Januari 2018 21:30 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi mengembalikan bola kok ke arah Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi mengembalikan bola kok ke arah Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro.

Babak perempat final Indonesia Masters 2018 akan digelar pada Jumat (25/01/18) esok. Indonesia mengirim delapan wakilnya di babak perempatfinal yang akan kembali berlangsung di Istora Senayan besok.

Dua tunggal putra Indonesia, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Sony Dwi Kuncoro memastikan tempat di babak perempat final Anthony berhasil menaklukan wakil Thailand, Kenthapon Wangcharoen dalam dua set langsung dengan skor 21-11 dan 21-14.

Sementara Sony Dwi Kuncoro berhasil membungkam rekan senegara, Tommy Sugiarto dengan skor 21-14 dan 21.10.

Di sektor lain, Indonesia meloloskan tiga ganda campuran Indonesia ke babak perempat final, yaknki Praveen Jordan/Melati Daeva, Yantony Edy Saputra/Marschella Gischa, dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comTontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Sementara untuk sektor ganda putra Indonesia diwakili oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang memenangkan perang saudara melawn Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro dengan skort 21-16 dan 23-21.

Sementara untuk ganda putri, Indonesia meloloskan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menaklukan junior mereka, Agatha Imanuela/Siti Fadia. Greysia/Apriyani sukese menaklukan Agatha/Siti dalam dua set langsung 21-11 dan 21-16.

Lalu ada pula Rizki Pradipta/Della Destriana yang melaju ke perempatfinal setelah menyingkirkan juara dunia 2017 asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi usai mengalahkan Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comSelebrasi Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi usai mengalahkan Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro.

Sayangnya, Indonesia tak memiliki wakil untuk sektor tunggal putri. Fitriani gagal melangkah ke perempatfinal usai tumbang di tangan wakil andalan Thailand, Ratchanok Intanon dengan skor 17-21 dan 16-21.

Berikut delapan wakil Indonesia di babak perempatfinal Indonesia Masters 2018

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting

Sony Dwi Kuncoro

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Rizki Pradipta/Della Destiara

Ganda Putra

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

Ganda Campuran

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Praveen Jordan/Melati Daeva

Yantony Edy Saputra/Marschella Gischa