Banyak Lakukan Kesalahan Sendiri, Tontowi/Liliyana Tertinggal di Set Pertama

Minggu, 28 Januari 2018 14:11 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (Daihatsu Indonesia Master 2018). Copyright: © Humas PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (Daihatsu Indonesia Master 2018).

Final ganda campuran Indonesia Masters 2018 hadir mempertemukan wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melawan wakil Cina, Zheng Siwei/Huang Yaqiuong. 

Pertarungan ketat dipertunjukan keduanya di awal-awal laga. Salip menyalip angka terjadi sampai di angka 8-9 untuk pasangan Cina. Bahkan, Owi dan Butet, sapaan akrab Tontowi dan Liliyana, bisa menyamakan menjadi 10-10. Namun akhirnya paruh set pertama dimenangkan olwh pasangan CIna, 10-11.

Di paruh kedua set pertama kejar mengejar angka masih terjadi. Namun sayangnya pasangan Cina tampil dengan lebih baik dengan memanfaatkan bola tanggung dari Owi maupun Butet. Kesalahan-kesalahan yang dilakukan Tontowi/Liliyana membawanya tertinggal di poin 13-16. 

© Humas PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (Daihatsu Indonesia Master 2018). Copyright: Humas PBSITontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (Daihatsu Indonesia Master 2018).

Setelah itu, dua kali beruntun Tontowi dan liliyana mendapat smash yang tak bisa dibendung hingga poin ke 13-18. Tontowi dan Lilyana berusaha mengejar dengan penempatan-penempatan bola jauh. tetapi hal itu sudah tak berarti.

Baik Liliyana maupun Tontowi terlihat seperti tertekan. Bola dari Tontowi yang mengenai net mengakhiri set pertama dengan skor 14-21 untuk kemenangan pasangan Cina, Zheng Siwei, Huang Yaqiong.