x

Kevin/Marcus Sebut Satu Pemain yang Paling Ingin Ditaklukkan

Selasa, 27 Maret 2018 14:22 WIB
Penulis: Arif Yahya | Editor: Arum Kusuma Dewi
Selebrasi Kevin/Marcus usai meraih poin di partai final All england 2018.

Pasangan ganda putra terbaik dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, baru saja mengharumkan nama Indonesia dengan berhasil menjadi juara All England 2018.

Atas prestasinya tersebut, keduanya banyak mendapat apresiasi dari berbagai pihak hingga diundang media tour. Salah satunya adalah presenter kondang, Najwa Shihab. Dalam wawancara tersebut, keduanya pun tak malu untuk buka-bukaan.


1. Lawan Tersulit

Lee Yong-dae dan Yoo Yeon-seong.

Najwa lantas menanyakan pada Marcus soal siapa lawan tersulit untuk saat ini? Sontak Marcus menjawab Lee Yong Dae. 

"Paling waktu itu maunya lawan Lee Yong-dae, kita kan dulu sering kalah. Tapi pas kita mulai naik, dianya sudah berhenti, jadi tidak pernah ketemu," jawabnya.

"Karena kita belum pernah menang sama sekali lawan dia," timpal Kevin.


2. Kelebihan Masing-masing

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Dalam interviewnya, Najwa juga saling menanyakan apa kelebihan pasangan masing-masing. "Kevin mainnya cepat, dia refleksnya bagus. Penempatan bolanya bagus. Jadi enak buat dapet bola ke saya," ungkap Marcus.

"Dia percaya dirinya tinggi, dia yakin banget gitu. Mau main apa aja dia yakin, kan ada pemain bagus tapi kalau enggak yakin kan feel-nya lain," lanjutnya.

Sebaliknya, Kevin pun menyanjung pasangannya itu yang memiliki semangat berjuang yang tinggi.

"Dia punya fighting spirit yang luar biasa ya. Selalu semangat terus, punya smash-an kenceng mematikanlah dari belakang itu. Jadi saya kan cuma bantu dia biar lawannya ngangkat terus yang smash Marcus," ungkap Kevin Sanjaya.

"Tantangan di ganda kan kita harus nyatuin dua karakter. Kalo tunggal kan menang sendiri, kalah sendiri."

Baca Juga

3. Patahkan Rekor Lee/Yoo

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon usai menerima trofi All England 2018.

Dalam tiga kali pertemuan, Kevin/Marcus memang selalu kalah dari Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong. Bahkan di pertemuan terakhirnya, The Minions menyerah dua set langsung di ajang Indonesia Open 2016.

Namun, Kevin/Marcus justru mampu mematahkan rekor dunia milik Lee/Yoo, yakni sebagai ganda putra pemenang turnamen terbanyak dalam satu tahun. Pada 2017 kemarin, Kevin/Marcus memenangkan tujuh gelar, melampaui koleksi enam gelar milik Lee/Yoo pada 2015 silam.

Lee Yong DaeMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonNajwa Shihab

Berita Terkini