x

Hasil Perempatfinal BAC 2018: Owi/Butet ke Semifinal, Greysia/Apriyani Tumbang

Jumat, 27 April 2018 23:02 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di BATC 2018.

Pagelaran Badminton Asia Championship 2018 telah menyelesaikan babak perempatfinal hari ini, Jumat (27/04/18). Dari 4 wakil Indonesia yang bertarung di babak perempatfinal, hanya 2 wakil saja yang berhasil melaju ke babak semifinal. 

Hasil itu membuat peluang Indonesia untuk membawa pulang gelar semakin kecil.

Baca Juga

1. Wakil yang Kalah

Greysia Polii/Apriyani saat beraksi.

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus menyerah di tangan unggulan kedua asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Greysia/Apriyani semakin memperburuk rekor pertemuan dengan pasangan asal Jepang itu. 

Kedua pasangan ini sudah lima kali bertemu, dan lima kali pula Greysia/Apriyani harus mengakui keunggulan peraih medali emas Olimpiade 2016 tersebut. 

Satu lagi wakil Indonesia yang tumbang adalah ganda campuran, Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto. Ricky/Debby dikalahkan unggulan dua yang juga wakil tuan rumah, Wang Yilyu/Huang Dongping. 


2. Wakil yang Menang

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di BATC 2018.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang memang unggulan pertama turnamen ini berhasil melaju ke babak semifinal. Meskipun melawan He Jiting/Du Yue di perempatfinal, Owi/Butet harus melewati pertarungan tiga set. 

Sedangkan wakil ganda putri lainnya, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta mampu mengalahkan pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao. 


3. Hasil Lengkap Wakil Indonesia

Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto melaju ke perempatfinal BAC 2018.

Ganda Putri 

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi vs Greysia Polii/Apriyani Rahayu 21-19, 21-14

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta vs Naoko Fukuman/Kurumi Yonao 21-12, 21-12

Ganda Campuran

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs He Jiting/Du Yue 21-19, 9-21, 21-17

Wang Yilyu/Huang Dongping vs Ricky Karanda/Debby Susanto 21-15, 21-19

Tontowi Ahmad/Liliyana NatsirMisaki Matsutomo / Ayaka TakahashiBadminton Asia ChampionshipsDella Destiara Haris/Rizki Amelia PradiptaRicky Karanda Suwardi/Debby SusantoGreysia Polii/Apriyani Rahayu

Berita Terkini