x

Uber Cup Jadi Target PV Sindhu Pasca Dipaksa Libur karena Corona

Senin, 10 Agustus 2020 11:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pebulutangkis tunggal putri India, PV Sindhu langsung menargetkan Piala Uber 2020 setelah libur panjang akibat pandemi virus Corona.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri India, PV Sindhu langsung menargetkan Piala Uber 2020 setelah libur panjang akibat pandemi virus Corona.

Piala Uber 2020 diketahui akan mulai bergulir pada 3 - 11 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark. Berdasarkan hasil drawing Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), tim bulutangkis India berada satu grup dengan China, Jerman dan Prancis.

Baca Juga
Baca Juga

PV Sindhu yang baru memulai pelatihan lagi di Pelatnas India pada Agustus ini akhirnya angkat suara perihal kompetisi Piala Uber 2020 yang akan menjadi awal dimulainya turnamen bulutangkis setelah terakhir kali kompetisi yang digelar adalah All England pada Maret lalu.

"Jika semuanya berjalan dengan baik, turnamen berikutnya yang akan saya mainkan adalah Piala Uber pada Oktober," katanya.

"Mungkin dalam beberapa minggu kami akan tahu tentang aturan dan regulasi, dan langkah-langkah yang perlu kami ambil (untuk menjaga dari pandemi COVID)," ujar PV Sindhu dikutip dari situs resmi Olimpiade yang disadur dari media Times of India.

Juara Dunia 2019 menyebutkan kalau dirinya berharap segalanya bisa berjalan dengan baik karena Piala Uber 2020 akan segera digelar sekitar 2 bulan lagi. Terlebih lagi, kompetisi beregu dua tahunan tersebut sudah melakukan diundur dua kali setelah seharusnya digelar pada Mei lalu.

Baca Juga
Baca Juga

“Pertama, kami akan mulai dengan Piala Thomas dan Uber di Denmark. Kemudian Denmark Open diikuti Prancis Open. Tapi sampai sekarang saya tidak tahu bagaimana jadwal saya terbentuk,” pungkasnya.

Tim bulutangkis India sendiri belum pernah meraih trofi Piala Uber. Prestasi terbaik mereka di kompetisi beregu putri dua tahunan adalah meraih medali perunggu di tahun 2014 dan meraih hasil yang sama dua tahun kemudian di tahun 2016.

IndiaPV. SindhuBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisPiala Uber 2020

Berita Terkini