x

Seret Indonesia dan Jepang, India Klaim dalam Grup Ringan di Piala Thomas dan Uber

Selasa, 4 Agustus 2020 14:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, ganda putra andalan India.

INDOSPORT.COM – India mengklaim lawan mereka dalam undian grup Piala Thomas dan Uber 2020 relatif mudah. Sejumlah lawan yang dimaksud yakni Indonesia dan Jepang.

BWF merilis hasil undian Piala Thomas dan Uber 2020 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (3/8/20), dengan hasil tim putra India menempati Grup C dan tim putri berada di Grup D.

Baca Juga
Baca Juga

Tim Piala Thomas India yang berada di grup C ternyata bergabung dengan Denmark, Jerman dan Aljazair. Sementara untuk tim putri yang turun di piala Uber berada di satu grup dengan China, Prancis, Jerman.

Sebuah media di India, Inside Sports, mengklaim bahwa semua tim yang berada satu grup dengan negaranya itu bisa dibilang cukup mudah untuk dihadapi.

Namun media tersebut tampaknya tidak menyadari, salah satu kontestan yang satu grup dengan India di undian Piala Uber adalah China, yang merupakan salah satu ‘monster’ di dunia bulutangkis.

Media  tersebut bahkan mengakui bahwa tim putri di negaranya sudah pernah dibabat habis oleh negara yang memenangkan trofi 14 kali pada edisi 2014. Kala itu China keluar sebagai pemenang, sementara India hanya puas jadi semifinalis.

Pada edisi dua tahun berikutnya, India juga ditaklukkan China di semifinal turnamen yang digelar di negara sendiri, tepatnya New Delhi.

Meski begitu, India tampaknya tak menggubris keperkasaan China yang didominasi pemain-pemain papan atas yang dikenal dengan serangan mematikan.

Alih-alih China, media itu justru menyeret nama Indonesia dan Jepang yang menjadi tim unggulan baik di Piala Thomas dan Piala Uber 2020.

Padahal catatan Indonesia dan Jepang sendiri belum sebanyak China. Indonesia baru memenangkan turnamen itu sebanyak 13 kali, sedangkan Jepang baru enam kali.

Baca Juga
Baca Juga

Anehnya lagi, media tersebut mewaspadai Indonesia dan Jepang yang tidak satu grup dengan mereka. Indonesia berada di grup A dan B sedangkan Jepang di Grup D dan A masing-masing di Piala Thomas dan Uber.

Sesuai dengan jadwal ulang yang dirilis BWF, turnamen Piala Thomas dan Uber rencananya akan berlangsung dari 3 hingga 11 Oktober di Aarhus, Denmark.

JepangBWFIndonesiaChinaIndiaBulutangkisBerita BulutangkisPiala Thomas 2020Piala Uber 2020

Berita Terkini