x

Lulus dari Padepokan Viktor Axelsen, Tunggal Putra Malaysia Berterima Kasih

Senin, 14 Februari 2022 15:13 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis Malaysia, Cheam June Wei, berterima kasih kepada Viktor Axelsen usai menjalani kamp pelatihan atau yang disebut netizen sebagai padepokan Dubai.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Malaysia, Cheam June Wei, berterima kasih kepada Viktor Axelsen usai menjalani kamp pelatihan atau yang disebut netizen sebagai padepokan Dubai.

Melansir instagramnya @cheamjunewei pada Kamis (10/02/22), tunggal putra independen Malaysia, Cheam June Wei berterima kasih atas penerimaan Viktor Axelsen terhadapnya di Dubai.

Cheam June Wei menulis,”Aku bersenang-senang dengan teman-teman saya di sini. Terima kasih Axelsen atas sambutanmu.”

Unggahan instagram itu sontak saja dipenuhi komentar penggemarnya. Bahkan. Viktor Axelsen hingga Loh Kean Yew turut memberi kesan atas bergabungnya Cheam June Wei dalam pelatihan di Dubai.

“Dengan senang hati menerimamu di sini temanku (Cheam June Wei). Terima kasih untuk beberapa minggu yang baik,” balas Viktor Axelsen.

“Sesi pelatihan yang benar-bener kita bisa lakukan,” komentar Loh Kean Yew.

Baca Juga
Baca Juga

“Tidak akan lagi pelatihan di Dubai?” komentar @elninazz

“Teruslah maju Cheam June Wei. Kita tahu kamu pasti bisa,” komentar @akhram.am9

Seperti diketahui, pada Sabtu (13/11/21), peraih medali emas di Youth Olympic Games 2014, Cheam June Wei memutuskan hengkang dari pelatnas Malaysia.

Dua minggu paska melakukan turnamen Eropa, Cheam June Wei memutuskan mundur dari tim nasional Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).  Belum diketahui secara pasti penyebab hengkangnya Cheam June Wei dari pelatnas.  

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian, saat kiprahnya sebagai pebulutangkis independen, Cheam June Wei menempati ranking 69 dunia sektor tunggal putra.

Terakhir, Cheam June Wei harus terhenti di babak 16 besar Odisha Open 2022 dari tunggal putra India, Mithun Manjunath, 11-21, 18-21.

Usai kekalahannya, Cheam June Wei memutuskan untuk bergabung dengan kamp pelatihan  bulutangkis bersama Viktor Axelsen di NAD Al Sheba, Dubai, Uni Emirat Arab.


1. Bergabung dengan Pebulutangkis Lain

Cheam June Wei langsung terbang usai dari turnamen India ke Dubai untuk bergabung dengan pebulutangkis lain di kamp pelatihan yang diinisiasi Juara Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen.

Cheam June Wei langsung terbang usai dari turnamen India ke Dubai untuk bergabung dengan pebulutangkis lain di kamp pelatihan yang diinisiasi Juara Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen.

Pada kamp pelatihannya, ada pula pebulutangkis lain yang turut bergabung, di antaranya Loh Kean Yew (Singapura), Kalle Koljonen (Finlandia), Toby Penti (Inggris), Brian Yang (Kanada) dan Felix Burestedt (Swedia).

Entah kebetulan atau tidak, sejumlah sparring partner Viktor Axelsen menunjukkan peningkatan kualitas. Terbaru adalah Loh Kean Yew yang tampil mengejutkan dengan menjadi Juara Dunia 2021.

Loh Kean Yew juga menjadi juara Dutch Open 2021, serta Lakshya Sen menjadi runner-up Dutch Open 2021 dan juara India Open 2022.

Tentunya usai beberapa minggu bergabung di kamp pelatihan Dubai, Cheam June Wei merasa bersyukur sekaligus berharap bahwa prestasinya sebagai pemain bulutangkis bisa lebih meningkat.
 

Viktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisCheam June Wei

Berita Terkini