x

Lee Zii Jia Bawa Kemenangan untuk Malaysia di BATC, Pejabat BAM Beri Pujian Setinggi Langit

Selasa, 22 Februari 2022 15:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Pejabat BAM, Wong Choong Hann memberikan pujian setinggi langit untuk Lee Zii Jia usai mengantarkan kemenangan untuk skuat Malaysia di final BATC 2022.

INDOSPORT.COM – Pejabat BAM, Wong Choong Hann memberikan pujian setinggi langit untuk Lee Zii Jia usai mengantarkan kemenangan untuk skuat Malaysia di final Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Lee Zii Jia yang sejak awal menjadi kapten mampu membuktikan diri bahwa ia layak menjadi andalan bagi skuat Malaysia di Kejuaraan Beregu Asia atau BATC 2022 pada 11-20 Februari kemarin.

Pemain peringkat 7 dunia itu mampu menjadi salah satu pahlawan kemenangan Malaysia saat membantai Indonesia dengan skor telak 3-0 di babak final BATC 2022.

Di final kemarin, Zii Jia menyumbangkan poin pertama untuk tim putra Negeri Jiran dengan mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo dengan skor 14-21, 21-12, 21-10.

Baca Juga
Baca Juga

Keunggulan lalu dilanjutkan oleh ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang mempertahankan rekor tak terkalahkan atas Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan skor 17-21, 21-13, 21-18.

Terakhir ada Ng Tze Yong menjadi penentu kemenangan tim dengan menaklukkan Ikhsan Rumbay di dua gim dengan skor 21-14, 21-15.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan tersebut secara tidak langsung mengakhiri dominasi Indonesia selaku juara bertahan tiga kali, usai menjuarainya mulai edisi pertama di Hyderabad, India 2016, Alor Setar 2018 dan Manila 2020.

Hal ini pun membuat tim Malaysia, terutama Lee Zii Jia mendapatkan pujian setinggi langit dari Wong Choong Hann selaku Direktur Kepelatihan BAM.


1. Lee Zii Jia Dipuji Petinggi BAM

Pejabat BAM, Wong Choong Hann memberikan pujian setinggi langit untuk Lee Zii Jia usai mengantarkan kemenangan untuk skuat Malaysia di final BATC

Wong Choong Hann mengatakan bahwa Lee Zii Jia telah bermain apik meski sempat ditahan dalam rubber games di final BATC 2022.

"Kali ini dia (Lee Zii Jia) bermain dengan stabil dan baik. Dia bermain tiga set tetapi bagaimanapun, dia berhasil menenangkan diri untuk mengatasi ekspektasi, perubahan terbaru dan bahkan keinginannya sendiri,” ucap Wong Choong Hann.

“Jadi itu hal yang baik untuknya dan seluruh tim karena dia adalah bagian dari tim, kami membutuhkan tim untuk menang,” tambahnya seperti dilansir BHarian Sports.

Lebih lanjut Wong Choong Hann juga memanjatkan doa dan harapannya untuk Lee Zii Jia, yang kini telah resmi menjadi pemain independen usai hengkang dari BAM.

"Jadi kami melakukannya bersama untuk turnamen ini. Setelah ini, dia akan berlatih sebagai pemain profesional. Saya berharap yang terbaik untuk semua pemain," tutup pejabat BAM tersebut.

MalaysiaBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Lee Zii JiaBerita BulutangkisBadminton Asia Team Championships (BATC)

Berita Terkini