x

Indonesia Cetak Sejarah di Badminton Asia Team Championship 2022, Jokowi Berikan Respons

Senin, 21 Februari 2022 16:25 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
Tim Putri Indonesia rebut gelar juara di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022

INDOSPORT.COM - Tim putri Indonesia mencetak sejarah usai juara di Badminton Asia Team Championship 2022. Prestasi itu mendapatkan respons dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Srikandi-srikandi muda Merah Putih mengukir sejarah usai menang 3-1 atas Korea di final, Minggu (20/02/22). Kemenangan Indonesia diawali dari tunggal putri, Gregoria Mariska yang menang atas 21-9, 21-10 atas Sim Yu Jin.

Korea Selatan sempat menyamakan kedudukan Baek Ha Na/Seong Seung Yeon lewat kemenangan atas ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, 15-21, 21-14, 14-21.

Baca Juga
Baca Juga

Indonesia kembali unggul lewat tunggal putri yang tengah naik daun, Putri Kusuma Wardani yang menang atas Lee Se Yeon 21-10, 21-18.

Kemenangan Indonesia dipastikan oleh Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari. Bertanding di partai keempat, Nita/Lanny menang 23-21, 21-11 atas Kim Min Ji/Park Min Jeong.

Gelar juara yang direngkuh tim putri Indonesia di ajang Badminton Asia Team Championship 2022 mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan. Salah satunya dari Presiden RI, Joko Widodo.

Baca Juga
Baca Juga

"Srikandi-srikandi bulutangkis putri Indonesia mencetak sejarah dengan meraih gelar juara pada Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022, hari ini red kemarin) di Selangor, Malaysia,"  kata Jokowi lewat akun Twitter-nya.

Bagi tim putri, ini merupakan gelar pertama sejak ajang itu digelar pada 2016. Keberhasilan mereka tak hanya menjadi sejarah tapi memperbaiki catatan pada 2020. Saat itu, Indonesia dikalahkan Jepang 0-3 di babak perempatfinal.
 


1. Tim Putra Indonesia Runner-Up Badminton Asia Team Championship 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Sedangkan tim bulutangkis beregu putra Indonesia gagal merebut piala Badminton Asia Team Championships, setelah kalah melawan Malaysia dengan skor 0-3.

Meski demikian, Jokowi turut bangga atas perjuangan Chico Aura Dwi dan kawan-kawan dalam meladeni lawan-lawan yang lebih senior dan berpengalaman.

"Sementara tim putra Indonesia berhasil menempati posisi runner-up. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat," imbuh Jokowi.
 

JokowiBulutangkisBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaBadminton Asia Team Championships (BATC)

Berita Terkini