x

Juara BATC 2022, Lee Zii Jia: Malaysia Jangan Senang Dulu!

Senin, 21 Februari 2022 15:49 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
Lee Zii Jia, meminta skuat bulutangkis Malaysia tidak terlalu senang akan hasil Kejuaraan Bulutangkis Asia (BATC) 2022, meski sukses mengalahkan Indonesia.

INDOSPORT.COM - Lee Zii Jia, meminta skuat bulutangkis Malaysia tidak terlalu senang akan hasil Kejuaraan Bulutangkis Asia (BATC) 2022, meski sukses mengalahkan Indonesia. 

Tim bulutangkis putra Malaysia tampil gigih di partai final Kejuaraan Bulutangkis Asia (BATC) 2022 yang digelar pada Minggu (20/02/22) di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia. 

Tiga kemenangan beruntun langsung didapatkan oleh tim putra Malaysia di partai final Kejuaraan Bulutangkis Asia (BATC) 2022 saat bertemu Indonesia. 

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan pertama diciptakan oleh tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia. Juara All England 2021 itu mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo pada skor 21-14, 12-21 dan 10-21. 

Kemudian, di partai kedua, pasangan peraih perunggu Olimpiade Tokyo, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menundukkan pasangan pelapis Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan skor 21-17, 13-21, 18-21.

Di partai ketiga, Ng Tze Yong tampil gesit dan mengamankan dua gim langsung ketika bertemu Leonardo Imanuel Rumbay pada skor 14-21 dan 15-21. 

Setelah sukses mengalahkan Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Asia (BATC) 2022, Lee Zii Jia langsung menasehati rekan-rekan setimnya. 


1. Tim Bulutangkis Malaysia Fokus Piala Thomas

Pemain bulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia.

Ia meminta agar tim putra BATC tidak terlarut dalam kegembiraan karena harus segera kembali berlatih demi berjuang di Piala Thomas pada Mei mendatang. 

"Jangan terlalu gembira dengan kemenangan ini karena ujian sebenarnya yang bakal dihadapi skuad Malaysia ialah Piala Thomas pada Mei nanti," ujar Lee Zii Jia, seperti dikutip dari Utusan. 

"Saya sudah katakan sebelumnya bahwa tujuan kita adalah menembus final dan apabila belum bisa kita dianggap gagal. Sebaiknya kita jangan terlalu bergembira, kita hanya mempertahankan standar kita saja," imbuhnya. 

Sebagaimana diketahui, skuat BATC 2022 Malaysia komposisinya masih sama dengan Piala Thomas 2020. Bisa jadi tim inilah yang akan bertanding pada Thomas & Uber Mei mendatang. 

BulutangkisLee Zii JiaAaron Chia/Soh Wooi YikLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisBadminton Asia Team Championships (BATC)

Berita Terkini