x

Hasil All England 2022: Cedera Paksa Greysia/Apriyani Mundur Lebih Cepat

Jumat, 18 Maret 2022 00:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Hasil bulutangkis All England 2022 pada Kamis (17/03/22), ganda putra Indonesia yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu terpaksa mundur usai alami cedera.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan bulutangkis All England 2022 pada Kamis (17/03/22), ganda putra Indonesia yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu terpaksa mundur usai alami cedera.

Bertanding di Utilita Arena Birmingham, Court 3, ganda putri Indonesia yang diwakili Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendapat lawan cukup mudah, yakni Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela dari India.

Baca Juga

Secara peringkat, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang jadi unggulan keenam All England 2022, diprediksi bakal mudah hentikan perlawanan Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela.

Terbukti pada gim pertama, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil memenangkan set meski dengan skor tipis 18-21.

Di awal gim, Greysia Polii/Apriyani Rahayu langsung mampu mendominasi dan berhasil unggul jauh 5-0 atas Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela.

Baca Juga

Namun sejumlah kesalahan membuat Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela bisa mengejar poin, bahkan berbalik unggul 6-5 atas pasangan Indonesia.

Kejar-mengejar angka pun terjadi jelang interval pertama. Sempat tertinggal 10-7, namun Greysia Polii/Apriyani Rahayu bisa kembali memimpin 10-11 sebelum jeda.

Di interval kedua, permainan Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih terlalu tangguh buat Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela.

Baca Juga

Meski begitu, sejumlah kesalahan dari ganda putri Indonesia membuat selisih poin mereka dengan lawan tidak bisa terpaut jauh.

Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela bahkan sempat unggul 16-14, sebelum akhirnya di comeback oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan amankan gim pertama lewat skor 18-21.


1. Apriyani Rahayu Cedera

Pasangan Bulutangkis Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Pada gim kedua, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mampu memulai laga dengan baik dan mencuri poin lebih dulu dari pasangan India.

Akan tetapi, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela bisa berikan perlawanan dan membuat kedudukan sama kuat 3-3 saat itu.

Baca Juga

Jelang interval kedua, Greysia Polii/Apriyani Rahayu benar-benar berada di atas angin dengan berhasil unggul jauh 11-7 jelang jeda.

Selepas istirahat, Treesa Jolly/Gayatri Gopicand Pullela secara mengejutkan bisa mengejar poin Greysia Polii/Apriyani dan kedudukan jadi sama kuat 11-11.

Saling kejar poin terjadi sampai poin 14-14. Namun sayangnya, pasangan ganda putri Indonesia tidak bisa menambah perolehan angka lagi.

Baca Juga

Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela berhasil mendikte permainan dan unggul jauh 19-14 atas Greysia Polii/ Apriyani Rahayu.

Di poin ini, Apriyani Rahayu yang terlihat sudah tidak sanggup bertanding memilih mundur dan membuat pasangan India berhak meraih kemenangan di babak 16 besar All England 2022.

Baca Juga

Usai pastikan diri lolos ke perempat final All England 2022, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela akan menghadapi wakil Korea Selatan, Lee So-hee/ Shin Seung-chan yang lebih dulu amankan tiket 8 besar.


2. Dibantai He Bingjiao dengan ‘Skor Afrika’, Pebulutangkis Ukraina Curhat

Pebulutangkis asal Ukraina, Maria Ulitina. Foto : Instagram@carrera.ua

Pebulutangkis Ukraina, Maria Ulitina, mengungkapkan uneg-unegnya setelah tersingkir dari All England 2022 usai dikalahkan pemain China, He Bingjiao, dengan skor afrika.

Di tengah situasi negaranya yang masih dalam cengkraman invasi Rusia, Maria Ulitina mendapatkan kesempatan untuk debut di ajang All England 2022.

Maria Ulitina pun dipertemukan dengan He Bingjiao yang jadi unggulan kedelapan pada pertandingan yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Rabu (16/03/22) waktu setempat.

Pertandingan antara Ulitina melawan He Bingjiao berat sebelah. Hanya dalam waktu 19 menit saja, He Bing Jiao berhasil menumpas perlawanan pebulutangkis berperingkat 58 dunia itu.

Tak tanggung-tanggung, skor afrika alias skor tak masuk akal tercipta di pertandingan ini. Ulitina takluk di tangan He Bingjiao secara straight gim dengan skor 21-8, 21-6.

Baca selengkapnya: Curhatan Pebulutangkis Ukraina Usai Dibantai dengan ‘Skor Afrika’

All EnglandHasil PertandinganGreysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisBerita BulutangkisAll England 2022