x

Jepang Dilanda Gempa Dahsyat, Si Cantik Aya Ohori Sampaikan Duka Cita Mendalam

Kamis, 17 Maret 2022 16:31 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis tunggal putri Jepang, Aya Ohori, sampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah gempa yang berujung korban jiwa di negaranya tercinta.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri Jepang, Aya Ohori, sampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah gempa yang berujung korban jiwa di negaranya tercinta.

Sebagaimana diketahui, musibah gempa bumi dengan magnitude 7,4 mengguncang timur laut Jepang pada Rabu (16/03/22) malam waktu setempat.

Baca Juga

Gempa itu mendorong Badan Meteorologi Jepang untuk mengeluarkan peringakatan tsunami 1 meter ke pantai Pasifik di Prefektur Miyagi dan Fukushima.

Meski peringatan itu dicabut pada Kamis pagi tadi,  seperti dilansir dari AFP,  telah ada korban meninggal dan ratusan orang luka-luka dalam musibah tersebut.

Aya Ohori menjadi salah satu orang Jepang yang berduka dalam musibah itu.  Lahir di Aizuwakamatsu Prefektur Fukishima pada 2 Oktober 1996, Aya Ohori sampaikan duka citanya di instagram.

Baca Juga

Melalui instagram storynya, pebulutangkis cantik Jepang itu mengungkapkan kesedihannya yang tak terbendung ketika melihat saudara-saudara di Jepang dirundung musibah.

Atlet bultang Jepang, Aya Ohori. Foto: Instastory@ayatoriiiii

“Siapapun yang ada di daerah yang terkena gempa itu, apakah kalian baik-baik saja? Untuk semua yang di Fukushima dan Miyagi, sepertinya ada peringatan Tsunami,” tulis Aya Ohori.

“Jadi kalau kalian di dekat laut, mohon dengan sangat untuk menjauh. Semoga tidak ada kerusakan – kerusakan,” sambung Aya Ohori.

Baca Juga

Selain itu, Aya Ohori yang saat ini sedang berada di Eropa, merasakan pilu dan hatinya hancur melihat musibah gempa di Jepang.

“Hanya menonton berita ini membuat hati saya hancur.  Saya berdoa untuk keselamatan setiap orang,”pungkas Aya Ohori.


1. Berada di Eropa

Aya Ohori diketahui masih berada di Eropa usai partisipasinya di turnamen bulutangkis bertajuk German Open 2022.

Fukushima sendiri pernah dilanda gempa dahsyat tahun 2011 dengan magnitude 9. Saat itu, gempa menyebabkan setidaknya 18 ribu orang tewa dan menghancurkan PLT Nuklir di sana.

Untuk itulah, Aya Ohori demikian khawatir ketika melihat ada musibah gempa bumi yang kembali terjadi di wilayah tempat tinggalnya, Fukushima, Jepang.

Baca Juga

Meski demikian, untuk saat ini Aya Ohori diketahui masih berada di Eropa usai partisipasinya di turnamen bulutangkis bertajuk German Open 2022.

Rangkaian BWF World Tour Super 300 itu baru saja berlangsung pada 8-13 Maret 2022 di Muelheim an der Ruhn, Jerman.

Sayangnya Aya Ohori harus kandas di babak 32 besar oleh sang juara German Open 2022, He Bingjiao dengan skor 20-22, 17-21.

Baca Juga

Secara keseluruhan, Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA) yang hampir menurunkan skuat terbaiknya, juga gagal mengirimkan wakil di partau puncak.

Alhasil, gelar didominasi oleh Thailand dan China yang sama-sama meraih 2 gelar. Sedangkan 1 gelar tersisa didapatkan oleh ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Usai kekalahan itu, Jepang melanjutkan ke turnamen Eropa berikutnya , yakni All England 2022 (16-20 Maret) dan Swiss Open 2022 (22-27 Maret).

Baca Juga

Kendati demikian, Aya Ohori tidak berpartisipasi dalam dua turnamen paska German Open 2022. Namun dia akan mempersiapkan diri di ajang Korea Open 2022 pada 5-10 April mendatang.

Pada babak pertama Korea Open 2022 mendatang, Aya Ohori akan ditantang oleh pebulutangkis tunggal putri Bulgaria, Linda Zetchiri.


2. Disebut Memiliki Permainan Mirip Lin Dan

Meski mengidolakan Taufik Hidayat, Media China, Sports Sina, menyebut bahwa Aya Ohori memiliki kemiripan dengan legenda bulutangkis Lin Dan.

Terlepas dengan Aya Ohori yang tengah berduka usai Jepang dilanda gempa bumi, ada fakta menarik lainnya tentang peraih medali emas Kejuaraan Asia Junior 2013 itu.

Meski diketahui mengidolakan Taufik Hidayat,  Media China, Sports Sina, menyebut bahwa pebulutangkis tunggal putri Jepang, Aya Ohori memiliki kemiripan dengan legenda bulutangkis Negeri Tirai Bambu, Lin Dan.

Menurut media China pebulutangkis yang disebut-sebut sebagai bidadari bulutangkis Jepang memiliki gaya bermain ofensif dan sangat mirip dengan gaya bermain dari Lin Dan.

Media China juga berdoa kalau pebulutangkis Aya Ohori bisa menyamai pencapaian dari legenda tunggal putra Negeri Tirai Bambu sekaligus idoalnya yakni Lin Dan suatu hari nanti.

Meskipun cantik dan feminim di luar lapangan, media China mengklaim kalau Aya Ohori tetap berbahaya ketika berada di lapangan dengan gaya bermain bidadari bulutangkis Jepang yang ofensi
 

Baca selengkapnya: Disebut Mirip Lin Dan, Bidadari Jepang Jatuh Hati Pada Taufik Hidayat

Aya OhoriBulutangkisBerita BulutangkisNippon Badminton Association (NBA)

Berita Terkini