x

Disingkirkan Rekan Sendiri, BWF Soroti Tumbangnya Praveen/Melati di Swiss Open 2022

Rabu, 23 Maret 2022 12:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Kekalahan Praveen Jordan/Melati Daeva atas rekan senegaranya, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di Swiss Open 2022 menjadi sorotan BWF.

INDOSPORT.COM – Kekalahan Praveen Jordan/Melati Daeva atas rekan senegaranya, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di Swiss Open 2022 menjadi sorotan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Usai menyelesaikan ajang All England 2022, para atlet bulutangkis kebanggaan Indonesia langsung tampil di turnamen selanjutnya yaitu Swiss Open 2022.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui turnamen level Super 300 itu sendiri digelar mulai Selasa (22/03/22) hingga Minggu (27/03/22) pekan ini di St. Jakobshalle Basel, Swiss.

Pada hari pertama, sejumlah wakil Indonesia pun unjuk gigi. Salah satunya langsung terjadi perang saudara antara Praveen Jordan/Melati Daeva vs Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di sektor ganda campuran.

Dalam duel ini, Praveen/Melati diunggulkan sebagai pemenang, mengingat statusnya juga sebagai unggulan kedua di Swiss Open 2022.

Baca Juga

Namun siapa sangka, prediksi tersebut meleset karena nyatanya Adnan/Mychelle yang sukses melenggang ke babak selanjutnya.

Pasangan Adnan/Mychelle mampu menumbangkan seniornya yang merupakan pemain jebolan PB Djarum tersebut hanya dalam dua gim saja.

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso sejak awal mampu tampil dominan, dengan gim pertama menang telak dengan skor 21-13.

Baca Juga

Di gim kedua, Praveen/Melati mencoba bangkit dengan memberikan perlawananan ketat. Akan tetapi nyatanya mereka kalah dengan skor 28-26.

Kekalahan Praveen Jordan/Melati Daeva atas Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di Swiss Open 2022 pun menjadi sorotan BWF.


1. Tumbangnya Praveen/Melati Jadi Sorotan BWF

Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti

Melalui laman resminya, BWF menyoroti kekalahan Praveen Jordan/Melati Daeva atas rekan senegaranya, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di Swiss Open 2022.

Hal tersebut tersaji di sebuah artikel soal rekap pertandingan di hari pertama ajang Super 300 tersebut, di mana headline-nya berjudul:

Baca Juga

“Swiss Open: Jordan/Oktavianti Upset”

Kemudian disebutkan bahwa Adnan/Mychelle mampu memberikan kejutan karena mengalahkan unggulan kedua Praveen/Melati.

“Adnan Maulana dan Mychelle Crhystine Bandaso dari Indonesia menciptakan kejutan pada hari pembukaan YONEX Swiss Open 2022,

Baca Juga

"Dengan mengalahkan rekan senegaranya dan unggulan kedua Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti,".

Para penantang memenangkan game pembuka yang nyaman tetapi terlibat dalam pertandingan yang menegangkan di game kedua, mengalahkan rival mereka yang berperingkat lebih tinggi 21-13 28-26,” tulis artikel tersebut.


2. Rekap Hasil Hari Pertama Swiss Open 2022

Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti

Pada pertandingan pembuka Swiss Open 2022 kemarin, terdapat enam wakil dari Indonesia yang berlaga di berbagai nomor.

Dari nomor ganda campuran misalnya, ada pasangan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami yang berhasil lolos dari babak kualifikasi menuju putaran pertama.

Di babak kualifikasi, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami mengalahkan wakil Skotlandia, Alexander Dunn/Ciara Torrance dengan dua set langsung 21-9 dan 21-13.

Selain Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, di partai ganda campuran Swiss Open 2022 kemarin juga mempertemukan duel wakil Indonesia di putaran pertama.

Baca selengkapnya: Rekap Hasil Swiss Open 2022: Praveen/Melati Tumbang, 3 Wakil Indonesia Lolos

BWFPraveen Jordan/Melati DaevaBerita BulutangkisSwiss Open

Berita Terkini