x

Pernah Dipermalukan Jonatan Christie, Pelapis Lee Zii Jia Usung Misi Balas Dendam di Swiss Open

Kamis, 24 Maret 2022 11:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Ng Tze Yong selaku tunggal putra Malaysia dan disebut pelapis Lee Zii Jia mengusung misi balas dendam saat berhadapan dengan Jonatan Christie di Swiss Open 2022.

INDOSPORT.COMNg Tze Yong selaku tunggal putra Malaysia dan disebut pelapis Lee Zii Jia mengusung misi balas dendam saat berhadapan dengan Jonatan Christie di Swiss Open 2022.

Saat ini sejumlah atlet bulutangkis dari berbagai negara tengah tampil di turnamen bergengsi yaitu Swiss Open 2022.

Baca Juga

Turnamen level Super 300 itu sendiri digelar mulai Selasa (22/3/22) hingga Minggu (27/3/22) pekan ini di St. Jakobshalle Basel, Swiss.

Para pebulutangkis tentunya tampil jor-joran dalam ajang ini. Salah satunya ialah Ng Tze Yong, tunggal putra asal Malaysia.

Atlet muda yang kerap disebut sebagai pemain pelapis Lee Zii Jia itu bertekat untuk mencapai babak akhir dan tentunya meraih gelar juara.

Baca Juga

Namun sebelum itu, Ng Tze Yong akan menghadapi lawan sengit, termasuk Jonatan Christie selaku tunggal putra Indonesia berstatus unggulan keempat di Swiss Open 2022.

Melansir dari BHarian Sports, meski menghadapi lawan unggulan, wakil Malaysia itu tak gentar dan malah mengusung misi balas dendam.

Ng Tze Yong sebelumnya sukses mengalahkan Fabian Roth (Jerman) dengan mudah yakni 21-16 dan 21-15 di babak 32 besar.

Baca Juga

Sedangkan Jonatan Christie mampu menumbangkan Thomas Rouxel (Prancis) dengan skor 21-10 dan 21-15 di babak pertama.

Baik Ng Tze Yong dan Jonatan Christie kini akan saling berhadapan di babak 16 besar demi melenggang ke babak selanjutnya di Swiss Open 2022.


1. Ingin Balas Dendam kepada Jonatan Christie

Ng Tze Yong selaku tunggal putra Malaysia dan disebut pelapis Lee Zii Jia mengusung misi balas dendam saat berhadapan dengan Jonatan Christie di Swiss Open 2022.

Ng Tze Yong ingin membalaskan dendamnya pada Jonatan Christie setelah di turnamen sebelumnya ia dipermalukan oleh wakil Indonesia peringkat 8 dunia tersebut.

Sebagai catatan, Ng Tze Yong sejatinya berhasil melakukan perlawanan sengit kepada Jonathan dalam pertemuan mereka di Piala Thomas 2021 di Denmark.

Baca Juga

Namun pertahanan pelapis Lee Ziia itu jebol dan akhirnya kalah dengan skor 21-14, 19-21, 16-21, dan gagal membawa Malaysia ke babak pamungkas Piala Thomas 2021.

Tentunya Ng Tze Yong akan berusaha semaksimal mungkin saat melawan Jonatan Christie, dan patut menjadi salah satu ancaman berat bagi wakil Indonesia tersebut.

Selain Ng Tze Yong, ada 11 wakil Malaysia lainnya yang akan tampil di hari ketiga Swiss Open 2022.

Baca Juga

Salah satunya ialah tunggal putri Kisona Selvaduray yang menghadap Saina Nehwal (India). Lalu ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik selaku unggulan kedua yang akan berhadapan dengan Bokka Navaneeth/Reddy B. Sumeeth.

Ada juga Ong Yew Sin/Teo Ee Yi melawan Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia), Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dll.


2. Jadwal Swiss Open 2022

Jonatan Christie tunggal putra Indonesia

Beragam kejutan terjadi di babak pertama Swiss Open 2022.  Juara All England 2022, Bagas/Fikri menelan kekalahan saat jumpa unggulan ketiga asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. 

Kemudian, kekalahan juga diterima oleh pasangan PB Djarum, Praveen Jordan/Melati Daeva pada partai duel senegara melawan Adnan/Mychelle.

Kini, sebanyak tujuh wakil Indonesia akan bertanding di babak kedua atau 16 besar Swiss Open 2022. 

Dari sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sama-sama sukses mengatasi lawannya di babak pertama. 

Selanjutnya Anthony akan berhadapan dengan pemain Eropa, Arnaud Merkle (Prancis), sementara Jonatan dengan pemain Malaysia Ng Tze Yong.

Baca selengkapnya: Jadwal Swiss Open Hari Ini: Pramudya/Yeremia Jumpa Penakluk Bagas/Fikri

Jonatan ChristieLee Zii JiaNg Tze YongBerita BulutangkisSwiss Open

Berita Terkini