x

Atasi Kelemahan dan Singkirkan India di Swiss Open, Pramudya/Yeremia Dipuji Herry IP

Jumat, 25 Maret 2022 08:36 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sukses mengatasi kelemahan mereka dan melaju ke babak perempatfinal Swiss Open 2022.

INDOSPORT.COM - Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sukses mengatasi kelemahan mereka dan melaju ke babak perempatfinal Swiss Open 2022. 

Pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan secara dramatis berhasil lolos ke babak perempat final ajang bulutangkis Swiss Terbuka 2022. 

Baca Juga

Hasil itu mereka dapat usai menyingkirkan wakil India unggulan ketiga, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 21-19, 22-20.

Berlaga di St. Jakobshalle, Basel, Kamis (24/3), Pramudya/Yeremia memulai pertandingan dengan baik. Mereka selalu unggul empat hingga lima angka dalam perolehan poin.

Tapi di akhir gim, pasangan India balik melawan. Mereka mengejar bahkan sampai menyamakan kedudukan. 

Baca Juga

Beruntung Pramudya/Yeremia bisa meraih kemenangan, baik di gim pertama maupun gim kedua. 

Itu berarti, keduanya sukses membalaskan dendam Bagus/Fikri yang dikalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak pertama Swiss Open 2022.

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mensyukuri kemenangan yang diperoleh di babak 16 besar Swiss Open 2022. 

Baca Juga

“Kami bermain cukup baik hari ini. Sudah lumayan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri," ucap Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dilansir dari laman PBSI. 

"Tadi di gim pertama dan kedua memang beberapa kali poin kami yang sudah jauh terkejar, mereka tidak mudah menyerah. Jadi saat tertinggal itu mereka lebih fokus dan siap,” imbuhnya. 


1. Pramudya/Yeremia Sempat Panik di Poin-poin Krusial Swiss Open 2022

Pramudya/Yeremia Sempat Panik di Poin-poin Krusial Swiss Open 2022

Yeremia juga mengaku sempat panik di poin-poin krusial karena terburu-buru menyelesaikan pertandingan, namun berusaha tenang dan akhirnya sukses menang dua gim langsung. 

“Lalu malah kaminya panik dan ingin cepat-cepat mematikan. Padahal mereka sudah rapat defensenya," ucap Yeremia.

Baca Juga

"Di poin-poin kritis kami coba lebih sabar saja. Pelatih juga terus menenangkan. Akhirnya bisa raih poin kemenangan,” tambah sang atlet.

Setelah mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang berstatus sebagai unggulan ketiga, Pramudya/Yeremia akan bertemu  wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak 8 besar Swiss Open 2022, Jumat (25/03/22). 

Ganda putra peringkat 23 dunia itu nantinya akan berusaha lebih sabar di poin-poin kritis aga tetap fokus dan tentunya memperkuat pertahanan. 

Baca Juga

“Ini menjadi evaluasi kami untuk besok. Harus lebih sabar lagi di poin-poin akhir,” ucap Yeremia.

Penampilan Pramudya/Yeremia di 16 besr Swiss Open 2022 juga mendapat pujian dari pelatih ganda putra PBSI, Herry IP

Ia menganggap penampilan Pram/Yere kian membaik dan sudah mampu mengurangi error. 

Baca Juga
Pelatih bulutangkis Indonesia, Herry IP. Foto: Humas PP PBSI

“Pramudya/Yeremia hari ini permainannya lebih baik dari kemarin, errornya berkurang banyak,” ujar Herry singkat.

Sementara itu, calon lawan Pramudya/Yeremia, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen melaju ke babak perempatfinal Swiss Open 2022 setelah menekuk rekan senegara mereka, Joel Eipe/Daniel Lundgaard.


2. Jadwal Perempatfinal Swiss Open 2022

Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan tampil di perempatfinal Swiss Open 2022

Ada tiga pasangan ganda putra Indonesia yang akan tampil di perempatfinal Swiss Open, yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Goh Sze Fei.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan melaju ke babak 8 besar Swiss Open usai membalaskan dendam Bagas/Fikri menjegal wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, 22-20 21-19.

Lalu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke babak 8 besar tanpa mengeluarkan keringat, setelah Ben Lane/Sean Vendy memutuskan mundur tanpa bertanding.

Leo/Daniel akan bertemu pasangan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dari Malaysia.

Baca Selengkapnya: https://www.indosport.com/raket/amp/20220325/jadwal-swiss-open-hari-ini-indonesia-kirim-enam-wakil-ke-perempatfinal

Herry IPBulutangkisSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanSwiss Open

Berita Terkini