x

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL Brasil vs Chile: Tuan Rumah Pesta Gol

Jumat, 25 Maret 2022 08:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Neymar mencoba keluar dari hadangan lawan di laga Brasil vs Chile (25/03/22). (Foto: REUTERS/Ricardo Moraes)

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL antara Brasil vs Chile, Jumat (25/03/22) WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Brasil langsung mengambil inisiatif untuk menekan Chile. Di menit pertama saja, Neymar sudah berhasil membongkar pertahanan tamu yang diakhiri sepakan lemah.

Baca Juga

Setelahnya Chile mulai bangkit dan mencoba bermain bersabar untuk menahan Pressing ketat Brasil di area pertahanannya.

Permainan cepat yang ditampilkan kedua tim di 10 menit pertama membuat pertandingan berlangsung dengan keras. Wasit pun beberapa kali harus meniupkan peluitnya tanda adanya pelanggaran.

Memasuki menit ke-25, Chile tampil menekan dan mendapat peluang dari sepakan jarak jauh Arturo Vidal yang hanya melambung di atas gawang.

Baca Juga

Dominasi Chile ini bahkan berlanjut peluang lainnya dari Eduardo Vargas di menit ke-31, di mana sepakan volinya hanya menyamping di kanan gawang Alisson Becker.

Tak berselang lama, giliran Brasil lewat Neymar yang mendapat peluang emas. Namun sepakannya dari dalam kotak penalti juga menyamping di kanan gawang Claudio Bravo.

Memasuki menit ke-40, Brasil mulai meningkatkan intensitas serangan dengan peluang datang dari bek kirinya, Guilherme Arana yang sepakannya mampu ditepis Claudio Bravo.

Baca Juga

Di menit ke-42, Brasil mendapat peluang emas berupa penalti setelah Mauricio Isla melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Neymar yang menjadi eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya yang lantas membawa Brasil unggul 1-0 atas Chile di menit ke-44.

Dua menit berselang, Vinicius Junior mampu menggandakan keunggulan Brasil. Ia yang tak terkawal, mampu melepaskan sepakan ke pojok kiri bawah gawag dan menjebol gawang Chile. Skor menjadi 2-0.

Baca Juga

Gol dari Vinicius Junior itu pun menutup paru pertama antara Brasil vs Chile dengan kedudukan 2-0 untuk tuan rumah.


1. Babak Kedua

Neymar berhasil mengeksekusi penalti di laga Brasil vs Chile (25/03/22). (Foto: REUTERS/Ricardo Moraes)

Di awal babak kedua, Chile langsung menggebrak dan mampu mencetak gol terlebih dahulu. Namun wasit lantas menganulir gol itu karena telah terjadinya offside usai berkonsultasi dengan VAR.

Serangan cepat Chile ini membuat Brasil waspada dan kemudian tampil menekan lawan. Di menit ke-57, Antony hampir menambah gol tuan rumah andai tak terlalu laman menggiring bola di kotak penalti.

Baca Juga

Permainan cepat pun kembali ditampilkan kedua tim di babak kedua ini. Pelanggaran-pelanggaran keras juga tercipta yang membuat pemain dari kedua kubu dihadiahi kartu kuning.

Di menit ke-70, Brasil lagi-lagi mendapat hadiah penalti setelah Claudio Bravo melakukan pelanggaran terhadap Antony.

VAR pun memberikan hadiah penalti untuk Brasil setelah di tayangan ulang terlihat pelanggaran terjadi tepat di kotak terlarang.

Baca Juga

Philippe Coutinho yang baru masuk, pun berhasil menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor dan membawa Brasil unggul 3-0 di menit ke-72.

Usai unggul tiga gol, Brasil sendiri bermain agak lambat. Beberapa pergantian pemain dilakukan untuk memberikan menit bermain yang mumpuni.

Di 10 menit terakhir waktu normal, baik Brasil dan Chile menurunkan tempo pertandingan yang berujung tak adanya peluang yang dibuat dari kedua tim.

Baca Juga

Meski demikian, tekanan-tekanan terus dilancarkan kedua tim guna mendapat gol tambahan ataupun gol untuk memperkecil kedudukan.

Di masa Injury Time, Brasil nyatanya berhasil mencetak gol keempatnya di laga ini, tepatnya di menit ke-90+2 lewat Richarlison.

Richarlison yang baru masuk, mampu mencetak gol lewat sepakan kaki kirinya yang gagal dijangkau Claudio Bravo. Skor menjadi 4-0.

Gol Richarlison itu otomatis mengakhiri jalannya pertandingan ini. Kekalahan dari Brasil pun otomatis membuat jalan Chile lolos ke Piala Dunia kian berat.


2. Susunan Pemain

Arturo Vidal tertunduk lesu usai gawang Chile dibobol oleh Brasil (25/03/22). (Foto: REUTERS/Ricardo Moraes)

Brasil (4-2-3-1):

Alisson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Arana; Fred, Casemiro; Antony, Paqueta, Vinicius Junior; Neymar

Chile (3-5-2-):

Bravo; Diaz, Medel, Roco; Isla, Vidal, Baeza, Aranguiz, Suazo; Alexis Sanchez, Vargas

ChileNeymarBrasilPhilippe CoutinhoCONMEBOLBola InternasionalHasil PertandinganVinicius JuniorRicharlisonKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini