x

Semifinal Swiss Open: Tak Pernah Menang dari Aaron/Soh, Fajar/Rian Bakal Main Lepas

Sabtu, 26 Maret 2022 11:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Tak pernah menang dari ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan main lepas di semifinal Swiss Open 2022.

INDOSPORT.COM - Tak pernah menang dari ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan main lepas di semifinal Swiss Open 2022.

Sebagaimana diketahui, ajang bulutangkis Swiss Open 2022 sudah mencapai babak semifinal, Sabtu (26/03/22), bertanding di St. Jakobshalle, Kota Basel, Switzerland.

Baca Juga

Fajar/Rian sukses mencapai babak semifinal setelah sebelumnya menaklukkan pasangan Malaysia lainnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Pada laga perempat final yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel Jumat (25/03/22) kemarin, Fajar/Rian menang rubber game dengan skor sengit, 21-12, 9-21, 22-20.

Ujian berat akan dilakoni pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dalam lanjutan turnamen bulutangkis semifinal Swiss Open 2022.

Baca Juga

Fajar/Rian akan ditantang oleh pasangan terbaik Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Secara head to head, mereka tidak pernah menang dari pasangan asal Negeri Jiran.

Namun setidaknya, Fajar/Rian mengaku sudah mengantongi kekuatan lawan, dan akan memberi perlawanan di semifinal.

"Kita tahu pasangan Malaysia kebanyakan mengandalkan defend, mereka kuat, dan tidak gampang mati," ucap Rian Ardianto.

Baca Juga

"Jadi antisipasinya kita harus sabar di bola belakangnya, lebih mengatur dan jangan terburu-terburu ingin mematikan dalam satu atau dua kali pukulan," jelas Rian.

"Persiapannya jaga kondisi, tidur, dan makan yang bagus. Kita belum pernah menang lawan mereka, jadi akan main nothing to lose saja, fokus poin per poin."


1. Fajar/Rian 'Disentil' Pemain Muda

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memang sempat dievaluasi, sampai akhirnya bisa melaju ke semifinal Swiss Open 2022.

Fajar/Rian belum mampu menyusul prestasi para seniornya di ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga

Bahkan, Fajar/Rian juga mulai disalip para pemain ganda muda, mulai dari Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, serta Pramudya Kusumawardhana/Yeremia EYY Rambitan.

Teranyar, ada pasangan debutan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang baru saja menjuarai ajang All England 2022.

Keberhasilan Bagas/Fikri menjuarai All England 2022, menjadi motivasi tersendiri bagi Fajar/Rian untuk kembali bangkit usai hasil kurang memuaskan di tahun 2022 ini.

Baca Juga

"Yang pasti di setiap turnamen kita juga ingin selalu memberikan yang terbaik dan menang," sebut Muhammad Rian Ardianto.

"Setelah melihat junior-junior sudah banyak yang maju, kita pun tidak mau kalah. Kami harus benar-benar ekstra kerja keras untuk mengembalikan performa maksimal kami."

Memasuki babak semifinal Swiss Open 2022, Fajar/Rian ditantang oleh pasangan terbaik Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga

Selain Fajar/Rian, Indonesia juga berhasil meloloskan empat wakil lainnya pada babak semi final Swiss Open 2022, Sabtu (26/03/22).


2. Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Swiss Open 2022

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Indonesia Masters 2021

Tunggal putra

1. Anthony Sinisuka Ginting (3) vs Prannoy H.S. (India)
2. Jonatan Christie (4) vs Kidambi Srikanth (7/India)

Ganda putra

1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (4) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (2/Malaysia)
2. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (8/Malaysia)

Ganda campuran

1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (8/Jerman)

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoRian Ardianto/Fajar AlfianMuhammad Rian Ardianto/Fajar AlfianFajar AlfianBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisMuhammad Rian ArdiantoSwiss Open

Berita Terkini