x

Absen di Orleans Masters, Kondisi Gregoria Mariska Dibocorkan Dubes RI di Inggris

Rabu, 30 Maret 2022 14:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Gregoria Mariska Tunjung mundur dari turnamen Orleans Masters 2022. Kondisinya saat ini diungkapkan oleh Duta Besar RI di Inggris, Desra Percaya. Foto: Humas PP PBSI

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mundur dari turnamen Orleans Masters 2022. Kondisinya saat ini diungkapkan oleh Duta Besar RI di Inggris, Desra Percaya.

Sebagaimana diketahui, Gregoria Mariska Tunjung sejatinya dijadwalkan turun di ajang Orleans Masters bersama para pebulutangkis muda, seperti Putri Kusuma Wardani, Ruselli Hartawan, hingga Chico Aura Dwi Wardoyo.

Baca Juga

Akan tetapi, Gregoria Mariska Tunjung dipastikan mundur dari turnamen BWF Super 100 yang (29 Maret – 3 April) yang memperebutkan total hadiah uang 90 ribu dolar AS tersebut pekan ini.

Hal ini dipastikan melalui status Gregoria Mariska di BWF Tournament Software yang dinyatakan bye alias mundur dari turnamen.

Dengan demikian, posisi Gregoria di undian utama digantikan pemain yang lolos dari kualifikasi 4, yang mana nantinya akan berhadapan dengan pemain asal Turi, Ozge Bayrak di babak 32 besar.

Baca Juga

Mundurnya tunggal putri peringkat 27 dunia dari Orleans Masters ini pun sontak jadi tanda tanya besar bagi para pecinta bulutangkis.

Pasalnya, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi terkait alasan Gregoria mundur, baik dari sang pemain sendiri maupun dari PBSI.

Meski demikian, beberapa pihak menduga Gregoria masih dalam tahap pemulihan usai dinyatakan positif COVID-19 pada tes PCR tanggal 20 Maret.

Baca Juga

Gejala COVID-19 sudah dirasakan Gregoria sejak main di All England, hingga akhirnya dia memutuskan absen di Swiss Open pekan lalu.

Dengan banyak pertanyaan mengenai kondisi terkini mantan juara dunia junir tahun 2017 tersebut, Dubes RI yang berada di London, Desra Percaya, akhirnya menyampaikan kabar gembira.


1. Dubes RI di Inggris Ungkap Kondisi Gregoria Mariska

Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Foto: Humas PP PBSI

Melalui akun Twitter-nya yang diteruskan oleh PBSI, Desra mengungga foto bersama Gregoria di halaman rumahnya di Inggris. Gregoria terlihat sehat dan bagia.

Desra Percaya mengaku senang dengan kedatangan Gregoria di kediamannya sebagai tamu istimewa.  Selain itu, dia dan Gregoria menyempatkan jalan-jalan pagi untuk menghirup udara segar.

Baca Juga

“Tamu misteri, banyak BL yang penasasran dengan atlet muda badminton yang berbakat ini…” demikian tulis Desra Percaya.

“Kondisinya sehat, ceria, dan bahkan tadi pagi sempat jogging bersama saya menempuh 12.059 langkah. Siapa dia? Gregoria Mariska,” sambung Desra.

Para BL di Twitter pun ikut senang mendengar kondisi Gregoria usai terpapar COVID-19. Dengan melihat foto tersebut, bisa dipastikan Gregoria sudah negatif COVID-19 dan kini sedang dalam masa pemulihan.

Baca Juga

“Pak Desra up to date sekali, dan selalu menjawab apa yang dipikirkan BL… thank you Pak! Sudah banyak memberi info kepada BL indonesia dan mendukung atlet badminton Indonesia. Andai semua petinggi kaya pak Desra,” tulis akun @kla_ra1109.

“Pak desra menteri perhubungan antara BL dan atlet,” tulis akun @ernasusil_

“Alhamdulillah kak jorji udah sehat dan terlihat bahagia btw akun twtnya kak jorji yang ini pakk,” akun bernama @just_uptome menimpali.

Baca Juga

Sebelum absen di Swiss Open dan Orleans Masters, kapten tim putriIndonesia yang menjuarai Badminton Asia Team Championship di Malaysia pada Februari itu menjalani turnamen di All England.

Sayangnya, Gregoria langsung kandas di babak 32 besar All England 2022 usai dikalahkan pemain dari Korea Selatang, An Se-young dengan skor 21-16, 21-4.


2. Gregoria Mariska Sempat Dikritik soal Daya Juang

Tim putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Sejumlah evaluasi pun diberikan oleh Kabid Binpresi PBSI, Rionny Mainaky usai sejumlah pebulutangkis Indonesia tumbang di babak awal. Salah satu yang mendapatkan evaluasi tajam adalah Gregoria Mariska.

Tampil sebagai satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia di All England 2022, Gregoria Mariska gagal melangkah lebih jauh.

“Penampilan Gregoria untuk gim pertama cukup baik dan yakin, itu bisa dilihat dari start-nya yang menyerang lalu bisa unggul 5-0, 6-1, 7-2,” ucap Rionny Mainaky melansir laman resmi PBSI.

“Setelah terjadi reli panjang dan buat kesalahan, kepercayaan diri dia hilang. Lalu An Seyoung mulai ajak untuk mengikuti pola permainannya, jadi Gregoria mainnya ragu-ragu,” sambung Rionny Mainaky.

Rionny Mainaky juga menyoroti stamina Gregoria Mariska yang terlihat sudah terkuras. Gesture tubuhnya saat di lapangan juga menunjukkan hal itu.

Baca selengkapnya: Gregoria Mariska Babak Belur di All England, Rionny Mainaky Sentil Masalah Daya Juang

Gregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisVirus CoronaOrleans MastersDesra PercayaOrleans Masters 2022

Berita Terkini