x

Hasil All England 2022: Dikalahkan Wakil Korea Selatan, Gregoria Pulang Lebih Cepat

Kamis, 17 Maret 2022 02:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Hasil bulutangkis All England 2022 pada Kamis (17/03/22), tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung pulang lebih cepat usai ditumbangkan wakil Korsel.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan bulutangkis All England 2022 pada Kamis (17/03/22), tunggal putri Indonesia yakni Gregoria Mariska Tunjung pulang lebih cepat usai ditumbangkan wakil Korea Selatan.

Bertanding di Court 3 Utilita Arena Birmingham, wakil Indonesia di tunggal putri melalui Gregoria Mariska Tunjung, bertemu dengan unggulan keempat, An Se-young.

Baca Juga

Meski terpaut usia dua tahun lebih tua, namun permainan Gregoria Mariska Tunjung tak mampu membendung pergerakan gesit An Se-young.

Bahkan, Gregoria Mariska Tunjung harus takluk dari An Se-young dengan dua set langsung melalui skor 16-21 dan 4-21 dalam tempo 28 menit.

Pada awal set pertama, Gregoria Mariska Tunjung sejatinya memulai pertandingan dengan baik dan unggul 5-0 atas An Se-young.

Baca Juga

Namun beberapa kesalahan membuat Gregoria Mariska Tunjung mudah berikan angka kepada lawan hingga akhirnya perolehan poin bisa terkejar.

Gregoria Mariska Tunjung bahkan sempat balik tertinggal 8-9, sebelum akhirnya An Se-young amankan interval pertama dengan skor 8-11.

Selepas jeda, Gregoria Mariska Tunjung sempat berikan perlawanan dan berbalik unggul 13-12 atas An Se-young.

Baca Juga

Namun lagi-lagi, kesalahan sendiri membuat An Se-young mudah curi poin dari wakil Indonesia.

Puncaknya, Gregoria harus kehilangan lima angka beruntun dan membuatnya kalah 16-21 dari An Se-young pada gim pertama.


1. Tak Kunjung Membaik

Tim putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Pada gim kedua, permainan Gregoria belum kunjung membaik dan terlihat masih terpengaruh dari gim pertama yang banyak lakukan kesalahan.

Terbukti, beberapa kali pukulan mudah An Se-young gagal diantisipasi Gregoria dan hasilkan poin buat lawan.

Baca Juga

Hingga akhirnya sebuah pukulan lob serang yang jatuh diluar garis permainan, membuat Gregoria tertinggal jauh 1-7 dari An Se-young pada gim kedua.

Sempat mengejar ketertinggalan dan mencetak dua poin, namun An Se-yong berhasil jaga permainan terbaiknya dan mengamankan interval kedua dengan skor 2-11.

Selepas jeda, permainan dari satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia di All England ini tidak kunjung membaik.

Baca Juga

Sempat meraih satu angka, namun serangan beruntun dari An Se-yong membuat Gregoria tertinggal sangat jauh hingga 3-18.

Puncaknya saat pertandingan memasuki menit ke-28, Gregoria Mariska Tunjung akhirnya menyerah dari An Se-young dengan skor 4-21 pada gim kedua.


2. Pebulutangkis Ukraina Jadi Korban ‘Skor Afrika’ di All England

Pebulutangkis asal Ukraina, Maria Ulitina. Foto : Instagram@carrera.ua

Skor Afrika atau skor yang tidak masuk akal terjadi di All England 2022. Korbannyaa adalah pebulutangkis Ukraina, Maria Ulitina yang dibantai pemain China, He Bingjiao.

Di tengah situasi negaranya yang berada dalam cengkraman invasi Rusia, Maria Ulitina diyakini bakal berjuang memberikan yang terbaik di ajang All England 2022.

Maria Ulitina menghadapi unggulan kedelapan dari China, He Bingjiao, pada babak 32 besar yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Rabu (16/03/22) waktu setempat.

Tentunya, pertandingan tak mudah dilalui Ulitina mengingat He Bingjiao tengah on fire setelah keberhasilannya memenangkan gelar di German Open 2022 pekan lalu.

Terlebih, performa apik He Bingjiao dalam setahun terakhir membuat Ulitina yang berperingkat 58 dunia diyakini bakal kewalahan.

Baca selengkapnya: Skor Tak Masuk Akal Terjadi di All England 2022

All EnglandGregoria MariskaHasil PertandinganBulutangkisAn Se-youngBerita BulutangkisAll England 2022

Berita Terkini