x

Juara Orleans Masters 2022, Stoeva Bersaudara Ternyata Sempat Mau Gantung Raket

Senin, 4 April 2022 03:09 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Sempat mau gantung raket di 2018, pebulutangkis ganda asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, tengah onfire usai meraih gelar juara Orleans Masters 2022.

INDOSPORT.COM - Sempat mau gantung raket di 2018, pebulutangkis ganda asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, tengah onfire usai meraih gelar juara Orleans Masters 2022.

Perlu diketahui, dalam sebuah wawancara dengan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva bercerita bahwa mereka hampir mau gantung raket pada 2018.

Baca Juga

Pasalnya, saat itu, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva merasa bahwa secara mental mereka tertekan karena beberapa pihak tidak menghargai usaha mereka.

“Saat itu di 2018. Kami lelah secara mental untuk memperjuangkan hal-hal yang kami dapatkan dan orang-orang tidak menghormati kami,” kata Stefani Stoeva melansir laman BWF.

“Kami telah belajar bahwa tidak ada yang mudah. Anda harus berjuang untuk mendapatkan segalanya,” imbuh Stefani Stoeva dalam pernyataannya.

Baca Juga

Namun, dengan masalah yang mereka hadapi di negaranya, Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva memilih untuk keluar dari tekanan. Mereka bertekad bangkit dan bertahan setelah itu.

Terbukti sejumlah gelar mereka dapatkan setelah 2018. Seperti menyabet medali emas Kejuaraan Bulutangkis Eropa 2021, Dutch Open 2019, dan SaarLorLux Open 2020.

Singkat cerita, pada tahun 2022 ini, dua kakak beradik itu kembali menggebrak dunia perbulutangkisan dunia. Betapa tidak , dari 4 turnamen yang diikuti, mereka berhasil menembus 3 final.

Baca Juga

Mereka hanya kandas di babak 32 besar All England 2022. Sementara 3 turnamen lain sampai menembus final. Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva meraih gelar runner up German Open 2022.

Berlanjut di Swiss Open 2022 pada 22-27 Maret 2022, keduanya tampil sebagai juara. Teranyar, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva kembali menjadi juara Orleans Masters 2022 pada 29 Maret-3 April 2022.


1. Kisah Manis di Orleans Masters 2022

Pada babak final Orleans Masters 2022, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva berhasil menang 21-15, 21-14 atas wakil Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszczynski.

Ya, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva memang menjadi salah satu partisipan sektor ganda putri di ajang BWF World Tour Super 100, yakni Orleans Masters 2022.

Digelar di Palais des Sports, Orleans, Prancis, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva tampil sebagai juara bertahan sekaligus unggulan pertama Orleans Masters 2022.

Baca Juga

Fantastisnya, pebulutangkis andalan Bulgaria itu berhasil menunjukkan dominasinya sejak babak pertama dengan seluruhnya meraih kemenangan straight set.

Dimulai ketika Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva mengalahkan wakil India, Ratuparna Panda/Swetaparna Panda, dengan skor 21-13, 21-8.

Berlanjut ketika Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva mengalahkan Go Pei Kee/Yap Ling, lalu Catherine/Jisephine Wu, serta Chloe Birch/Jessica Pugh.

Baca Juga

Puncaknya, di final Orleans Masters 2022 yang berlangsung Minggu (03/04/22), Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva berhasil menang 21-15, 21-14 atas wakil Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszczynski.

Gelar Orleans Masters 2022 ini merupakan gelar ketiga yang diraih oleh Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva di ajang Orleans Masters.

Kakak beradik tersebut lantas membagikan suka cita kemenangannya di media sosial @stefanistoeva. Dalam unggahannya, Stefani Stoeva berterima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya.

Baca Juga

“4 Minggu, 4 Turnamen, 3 Final, dan 2 gelar, dan pendukung terbaikku. Terima kasih semuanya atas semua dukunganya selama ini,” tulis Stefani Stoeva.

“Saatnya untuk sedikit istirahat dan persiapan yang lebih baik untuk kejuaraan Eropa (2022),”pungkas Stefanie Stoeva mengakhiri unggahannya yang dibanjiri ucapan selamat.


2. Ingin Jadi Selebgram

Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva ngin menjadi selebgram karena sama-sama aktif mengelola akun Instagram masing-masing.

Terlepas dari kesuksesannya menjuarai Orleans Masters 2022 dan Swiss Open 2022, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva memiliki keinginan terpendam selain bulutangkis.

Ganda putri Bulgaria itu ingin menjadi selebgram karena sama-sama aktif mengelola akun Instagram masing-masing dan rutin mengunggah berbagai momen keseharian mereka.

“Kami tak pernah memasang target berapa postingan yang harus kami lakukan. Kami cuma ingin berbagi kepada para fans,” kata Gabriela Stoeva melansir Badminton Europe.

“Kalau bicara soal aplikasi, kami menggunakan Snapseed untuk meng-edit foto. Untuk video, kami memakai VIDEOCAM+ dan VIVAVIDEO untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu.”

“Sementara itu soal caption, mereka senang mencantumkan berbagai kutipan tentang cinta. “Kami menggunakan Google jadinya kami tak pernah menulis hal yang sama,” tambhanya.

Baca selengkapnya: Ingin Jadi Selebgram, Duo Stoeva Terinspirasi dari Pebulutangkis Cantik Inggris
 

Gabriela Stoeva/Stefani StoevaBulutangkisBerita BulutangkisOrleans Masters 2022

Berita Terkini