x

Gagal Juara, Ratchanok Intanon Ungkap Perjuangan demi Ikut Korea Open 2022

Minggu, 10 April 2022 15:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Usai kandas untuk merengkuh gelar juara Korea Open 2022, pebulu tangkis cantik Thailand, Ratchanok Intanon, ungkap perjuangan demi berangkat kompetisi.

INDOSPORT.COM – Usai kandas untuk merengkuh gelar juara Korea Open 2022, pebulu tangkis cantik Thailand, Ratchanok Intanon, ungkap perjuangan demi berangkat kompetisi.

Perlu diketahui, Ratchanok Intanon pernah didepak melalui walkover saat akan menghadapi wakil China He Bing Jiao di perempat final German Open 2022 pada 8-13 Maret.

Baca Juga

Tunggal putri ranking delapan dunia itu terpaksa walkover atau mundur dari pertandingan usai dinyatakan positif Covid-19 sesaat sebelum bertanding.

Pasca itu, Ratchanok Intanon harus melewatkan partisipasinya dari turnamen bulutangkis tertua dunia, All England pada 16-20 Maret 2022 di Birmingham, Inggris.

Dalam masa pemulihan kurang dari sebulan, Ratchanok Intanon memutuskan comeback di ajang Korea Open 2022 pada 5-10 April di Palma Indoor Stadium, Suncheon.

Baca Juga

Kesempatan menjadi juara pun terbuka lebar, terlebih beberapa seteru abadinya seperti Akane Yamaguchi memilih absen di turnamen itu.

Sayangnya, di ajang Korea Open 2022, Ratchanok Intanon harus pupus gelar. Pebulutangkis berusia 27 tahun itu kandas di perempat final dari kompatriotnya, Pornpawee Chochuwong.

Pasca kekalahannya itu, Ratchanok Intanon menuliskan sebuah status di instagram yang teramat menyentuh, tentang perjuangannya serta keinginannya untuk bangkit.

Baca Juga

“Hal yang paling menakutkan adalah diri saya sendiri. Saya tidak pernah kehilangan harapan untuk diri saya sendiri. Jika saya kalah, semakin saya ingin move on!” tulisnya pada Sabtu (09/04/22).

“Terima kasih kepada tim P’Pae, Coach Art, P’Nan, P’Kaem, P’Dulm, dan adik-adik yang berlatih selama 5 hari sebelum datang  ke Korea,” katanya.


1. Banjir Dukungan Netizen

Banjir dukungan netizen kepada Ratchanok Intanon yang gagal juara di Korea Open 2022.

Begitu unggahan instagram itu dibuat, Ratchanok Intanon langsung banjir dukungan dari para atlet bulutangkis seperti Pornpawee Chochuwong, hingga Tse Ying Suet.

Banyak pula netizen yang langsung memberikan semangat agar Ratchanok Intanon segera move on dari kekalahannya di Korea Open 2022, serta songsong turnamen bulutangkis berikutnya.

Baca Juga

“Kukirimkan semangat. Teruslah berjuang,” komentar @namfonnn_

“Saya masih percaya pada Nong May. Terus berjuang,” komentar @suwannee_yee

“Masih salah satu pemain favorit saya,” komentar @edy3065

Baca Juga

“Aku selalu percaya kepadamu. Semangat!” komentar @iamtong17246

“Selalu menjadi inspirasi orang Thailand,” komentar @htc_two

“Kembali lebih kuat onty May,” komentar @euforia

Baca Juga

Apabila tak ada aral melintang, Ratchanok Intanon akan kembali berjuang dan berpartisipasi di turnamen bulutangkis Korea Masters 2022.

Berlangsung di Kota Gwangju pada 12-17 April 2022, Ratchanok Intanon dijadwalkan akan berhadapan dengan kompatriotnya, Phittayaporn Chaiwan, di babak 32 besar Korea Masters 2022.


2. Mantan Pacar Ratchanok Intanon Banting Stir Jadi Aktor di Thailand

Putus dari Ratchanok Intanon, pebulutangkis Ratchanok Intanon banting stir jadi aktor.

Terlepas dari kekalahannya di ajang Korea Open 2022, ada fakta menarik lainnya tentang Ratchanok Intanon. Tak lain lantaran mantan pacarnya, Pannawit Thongnuam, kini banting stir jadi aktor.

Lama tak terdengar dan jarang ikut kompetisi bulutangkis sejak 2019, Pannawit Thongnuam diketahui sedang merambah ke dunia seni peran.

Melansir instagramnya @pannawit_t, tunggal putra yang kini bertengger di ranking 230 dunia ini rajin mempromosikan drama Thailand (lakorn) yang dibintanginya berjudul “Love Stage.”

Drama “love Stage” merupakan serial Thailand laris manis hasil kolaborasi bersama Jepang yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya Eiki Eiki dan Taishi Zaou. Serial ini berkisah tentang seorang bintang film yang akhirnya jatuh hati pada pandangan pertama dengan gadis cilik yang ternyata seorang anak laki-laki.

Bertajuk Boy’s Lovers (gay) dan tayang sejak Sabtu (29/01/22), Pannawit Thongnuam didapuk memerankan tokoh ‘Jed’ yang merupakan manajer artis.

Baca selengkapnya: Putus dari Ratchanok Intanon, Pebulutangkis ini Bintangi Drama Tentang Gay

Ratchanok IntanonBulutangkisBerita BulutangkisKorea Open 2022

Berita Terkini