x

Pede Jumpa Tuan Rumah, Fajar/Rian Dapat Kekuatan Tambahan dari Penonton di Korea Open 2022

Minggu, 10 April 2022 13:52 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, percaya diri jelang final Korea Open 2022 karena dukungan penonton yang hadir di stadion.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto percaya diri jelang final Korea Open 2022 karena dukungan penonton yang hadir di stadion. 

Ajang Korea Open 2022 akhirnya telah sampai pada partai pamungkas. Total ada dua wakil Indonesia yang akan siap berjuang di final hari ini.

Baca Juga

Mereka adalah Jonatan Christie di sektor tunggal putra, dan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di nomor ganda putra.

Jonatan Christie sudah menjalankan partai final dengan bertanding rubber game melawan Weng Hong Yang. 

Sayangnya, Jojo belum berhasil mencapai podium tertinggi meski unggul di gim pertama. 

Baca Juga

Namun, pencapaian Jonatan Christie tetap wajib diapresiasi, terlebih ini match final S500 pertamanya sejak 2018. 

Kini, Indonesia masih menunggu hasil dari sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajri akan menghadapi wakil Korea Selatan, Kang Minhyul/Seo Seungjae.

Baca Juga

Muhammad Rian Ardianto cukup senang tampil di Korea Open 2022 karena banyak suporter Indonesia yang datang ke stadion untuk menyaksikan pertandingan secara langsung. 

"Saya rasa di Korea ini banyak suporter Indonesia yang mendukung langsung ke stadion," kata Muhammad Rian Ardianto, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (10/4/22) pagi WIB.

"Jadi, kita merasa seperti di rumah sendiri," imbuh pacar Ribka Sugiarto tersebut. 


1. Kehadiran Suporter Indonesia Bikin Fajar/Rian Lebih Semangat di Korea Open

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto di Korea Open 2022. Foto: PBSI

"Jadi, kita merasa seperti di rumah sendiri," imbuh kekasih Ribka Sugiarto tersebut.

Kehadiran suporter Indonesia mulai tampak pada laga semifinal yang mempertemukan Jonatan Christie dengan Kidambi Srikanth dari India. 

Baca Juga

Para pendukung Indonesia yang hadir di tribune Palma Indoor Stadium bersorak sambil mengibarkan bendera "Merah Putih", saat menyaksikan Jonatan Christie lolos partai puncak turnamen berlevel BWF World Tour Super 500 ini.

Begitu pula ketika pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhadapan dengan ganda putra tuan rumah Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. 

Baca Juga

Para penonton pendukung pemain-pemain Indonesia tak henti-hentinya meneriakkan yel-yel untuk menyemangati pasangan yang berjuluk "The Daddies" tersebut.

Bahkan, suara teriak dan pekik beramai-ramai dari para pendukung Indonesia tak kalah riuh bunyinya dengan publik Korea.

Muhammad Rian Ardianto menganggap hal ini sebagai suntikan motivasi untuknya dan Fajar Alfian di final Korea Open 2022.


2. Kondisi Marcus Gideon Berangsur Membaik

Rudy Hartono Wartakan 2 Kabar Baik tentang Kondisi Marcus Gideon dan Carolina Marin, Netizen Bahagia

Legenda bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono menyampaikan kabar baik tentang kondisi Marcus Fernaldi Gideon dan Carolina Marin. kabar baik itu membuat para netizen bahagia.

Seperti yang telah diketahui, Marcus Fernaldi Gideon harus naik ke meja operasi di Portugal untuk mengangkat tulang yang tumbuh di bagian ankle-nya.

Tindakan tersebut membuat Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus absen dalam turnamen Korea Open dan Korea Masters.

Marcus juga membutuhkan masa pemulihan sebelum akhirnya bisa berlaga lagi di sebuah turnamen bulutangkis. Meski demikian, Minggu (10/04/22), Rudy Hartono menyampaikan kabar bahagia tentang seputar kondisi partner Kevin Sanjaya Sukamuljo tersebut.

Baca selengkapnya: Rudy Hartono Wartakan 2 Kabar Baik tentang Kondisi Marcus Gideon dan Carolina Marin, Netizen Bahagia

Jonatan ChristieFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisKorea Open 2022

Berita Terkini