x

Pengganti Brahim Diaz Sudah Ditetapkan, Bintang Muda Klub Buffon Siap Diangkut AC Milan

Sabtu, 9 April 2022 20:53 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Selebrasi gol Brahim Diaz di laga AC Milan vs Sparta Praha dalam lanjutan Liga Europa 2020/2021.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Italia, AC Milan tertarik untuk mendapatkan bintang muda Parma untuk menggantikan posisi Brahim Diaz yang tampil angin-anginan musim ini.

Brahim Diaz merupakan playmaker andalan AC Milan. Ia sukses memenuhi ekspektasi klub pada awal musim 2021-2022 setelah mendapat perpanjangan masa pinjam.

Namun, setelah absen karena positif Covid-19 pada September 2021 lalu, magis Brahim Diaz seolah menghilang. Mantan pemain Manchester City itu sama sekali belum mencatatkan torehan gol sejak saat itu. 

Baca Juga

Hingga sekarang, Brahim Diaz juga belum bisa mereplikasi kemampuan yang sama seperti di awal musim. 

Meskipun begitu, AC Milan rupanya masih memberi toleransi kepada Brahim Diaz.  Rossoneri dikabarkan ingin segera mempermanenkan status Brahim Diaz di San Siro. 

Baca Juga

Saat ini ada klausul pembelian di akhir masa pinjam senilai 22 juta euro dalam kontrak dan Real Madrid juga memiliki klausul pembelian kembali sebesar 27 juta euro.

Tapi AC Milan merasa bahwa klausul yang terikat agak terlalu tinggi. Berdasarkan penampilan Brahim Diaz akhir-akhir ini, Rossonerri punya rencana untuk mengubahnya.

Baca Juga

Menurut Niccolo Ceccarini, dalam artikel terbarunya untuk TMW, akan segera ada pertemuan antara AC Milan dan Real Madrid untuk membahas masa depan Diaz. 

Paolo Maldini dan Ricky Massara selaku direktur teknis AC Milan ingin menurunkan klausul pembelian menjadi 22 juta euro agar bisa mempermanenkan Brahim Diaz.

Angka 22 juta euro sebenarnya masih dianggap terlalu tinggi untuk ukuran playmaker yang gagal bersinar di paruh kedua musim ini.


1. Brahim Diaz Digantikan Bintang Muda Parma

Brahim Diaz

Di sisi lain Brahim Diaz selalu menyatakan bahagia bersama AC Milan. Ia bisa mendapatkan menit bermain yang cukup bersama klub peraih 7 gelar Liga Champions tersebut.

"Saya fokus dengan Milan, klub yang besar dan tak banyak lagi yang bisa dibicarakan. Saya doakan Madrid sukses, tapi saya di sini saat ini," katanya beberapa waktu lalu. 

Walaupun sudah ada agenda untuk bertemu Real Madrid demi membahas kontrak permanen Brahim Diaz, AC Milan ternyata juga mencari alternatif yang lain.

Baca Juga

Dilansir dari SerieBNews, Rossoneri menaruh perhatian pada bintang muda klub Serie B, Parma yakni Adrian Bernabe.

Pemain berusia 20 tahun tersebut diyakini AC Milan akan punya masa depan yang bagus, berkaca pada penampilan gacornya bersama Parma musim ini.

Adrian Bernabe sudah mencatatkan 12 pertandingan bersama Parma di Serie B dan berhasil mencetak lima gol termasuk dua gol dari tendangan bebas indah saat melawan Como.

Baca Juga

Catatan tersebut sudah sangan mumpuni mengingat Adrian Bernabe baru saja didatangkan klub Gianluigi Buffon itu dari Manchester City U-23 di awal musim 2021/22.

Jika Adrian Bernabe bisa bergabung dengan AC Milan, maka pelatih Stefano Pioli bisa menempatkannya di posisi Brahim Diaz yang saat ini belum menunjukan peningkatan performa.

Baca Juga

Meskipun begitu, AC Milan tak sendirian dalam mengejar tanda tangan Adrian Bernabe. Tiga klub rival di Serie A, Atalanta, Sassuolo, dan Juventus ternyata juga berminat pada servis pemain berkebangsaan Spanyol tersebut.

Untuk mendapatkan jasa Adrian Bernabe, para peminat tak perlu pikir panjang karena menurut data dari Transfermarkt, sang pemain cuma punya nilai pasar 7 juta euro saja.

Namun Parma bisa saja menaikan harga dari Adrian Bernabe karena kontraknya masih sangat panjang hingga 2024 mendatang, apalagi sang pemain sudah menjadi andalan tim.


2. AC Milan Incar Playmaker Atalanta

Ruslan Malinovskyi

Selain punya niatan untuk mendatangkan Adrian Bernabe, AC Milan ternyata juga sudah melirik gelandang serang Atalanta, Ruslan Malinovskyi.

Dilansir dari Calciomercato, AC Milan tertarik untuk menggaet playmaker Atalanta, Ruslan Malinovskyi. Pemain asal Ukraina itu bermain sangat baik bersama Atalanta dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga

Namun kontrak Malinovskyi belum mendapat perpanjangan dari Atalanta, padahal masa baktinya akan selesai di akhir musim ini.

Sebenarnya, AC Milan sudah punya keinginan ini sejak musim panas tahun lalu, namun negosiasi selalu macet karena Atalanta masih ingin menggunakan jasa Malinovskyi.

Bursa TransferReal MadridAC MilanGianluigi BuffonParmaBrahim DiazAC Milan News

Berita Terkini