x

Hasil Final Korea Open: Ditumbangkan 'Penerus Lin Dan', Jonatan Christie Gagal Raih Gelar Juara!

Minggu, 10 April 2022 12:42 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gagal mengalahkan wakil China yang dijuluki penerus Lin Dan yakni Weng Hong Yang di final Korea Open. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gagal mengalahkan wakil China yang dijuluki penerus Lin Dan yakni Weng Hong Yang di babak final Korea Open, Minggu (10/04/22).

Bertanding di Palma Stadium, Suncheon, Jonatan Christie kalah dalam rubber game dengan skor 12-21, 21-19, 21-15 dalam tempo 1 jam 17 menit.

Baca Juga

Jonatan Christie menunjukkan semangat membara sejak awal gim pertama. Tunggal putra Indonesia itu unggul 3-5 atas Weng Hong Yang. Jurus andalan Jojo yakni smash menyilang membuat lawannya kocar-kacir.

Keunggulan Jonatan Christie bertahan hingga mencapai interval 7-11. Smash menyilang Jojo lagi-lagi membuat Weng Hong Yang mati langkah.

Baca Juga

Susah payah Weng menambah poin untuk mengejar ketertinggalannya. Akan tetapi, wakil China itu belum bisa menyamai torehan skor Jonatan Christie.

Weng Hong Yang tertinggal dengan skor 8-16, sebelum akhirnya menyerahkan gim pertama ke tangan Jojo. Tunggal putra Indonesia itu menutup gim pertama dengan skor 12-21 dalam tempo 20 menit.

Smash keras Jonatan Christie mengakhiri perjuangannya di gim pertama babak final Korea Open 2022. Sempat tertinggal di gim pertama, Weng Hong Yang tampil dengan penuh rasa percaya diri di awal gim kedua.

Baca Juga

Weng secara mengejutkan mampu melesat unggul 4-1 atas Jonatan Christie. Di gim kedua ini, wakil China itu melakukan defense yang lebih rapat.

Setelah itu laga dihentikan sejenak lantaran lutut Weng Hong Yang robek sehingga dirinya membutuhkan perawatan medis. Momen ini memberikan waktu istirahat tambahan untuk Jonatan Christie.


1. Perjuangan Jonatan Christie di Korea Open 2022

Hasil Korea Open: Ditumbangkan 'Penerus Lin Dan', Jonatan Christie Gagal Raih Gelar Juara!. Foto: PBSI

Sempat tertinggal 8-5 di gim kedua final Korea Open 2022, Jonatan Christie perlahan mampu mendulang poin untuk mengejar ketertinggalan.

Baca Juga

Meski demikian, tambahan empat poin Jojo belum mampu untuk membuatnya keluar dari tekanan Weng Hong Yang. Wakil China itu akhirnya mencapai interval gim kedua dengan skor 11-9.

Keadaan ini tentu harus diwaspadai oleh Jonatan Christie. Jika gagal menundukkan Weng di gim kedua, maka pertandingan harus berlanjut ke rubber game.

Baca Juga

Pascajeda, Jojo mencoba lebih fokus dan tenang. Upaya tunggal putra Indonesia itu berbuah manis setelah mampu menyamakan kedudukan jadi imbang 11-11.

Setelah itu pertarungan ketat terjadi, skor imbang bertahan hingga kedudukan 15-15. Jonatan Christie kemudian mengemas tiga skor beruntun yang membuatnya unggul 15-18 atas Weng Hong Yang.


2. Weng Hong Yang Juara Korea Open 2022

Hasil Korea Open: Ditumbangkan 'Penerus Lin Dan', Jonatan Christie Gagal Raih Gelar Juara!. Foto: PBSI

Menjelang akhir gim kedua babak final Korea Open 2022, Jonatan Christie banyak melakukan kesalahan. Hal itu menguntungkan Weng Hong Yang. Wakil China itu secara mengejutkan mampu menutup gim kedua dengan skor 21-19.

Hasil tersebut membuat pertandingan harus berlanjut ke rubber game. Di gim penentuan, Jonatan Christie masih terus melakukan kesalahan fatal yang membuat lawan mendapat poin cuma-cuma.

Keunggulan 6-3 dikemas oleh Weng Hong Yang. Hasil tersebut membuat Weng semakin percaya diri hingga mencapai interval 11-7.

Setelah berjuang susah payah, wakil China yang dijuluki penerus Lin Dan itu mampu mengalahkan Jonatan Christie dengan skor 21-15. Dengan demikian, Weng Hong Yang sukses meraih gelar juara Korea Open 2022.

Jonatan ChristieBulutangkisBerita BulutangkisWeng HongyangKorea Open 2022

Berita Terkini