x

Rekap Korea Masters 2022: Bagas/Fikri Susul Rinov/Phita, Adnan/Mychelle Langsung Lengser

Selasa, 12 April 2022 19:37 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Berikut rekap Korea Masters 2022 babak 32 besar, di mana dua wakil Indonesia, Adnan/Mychelle dan Bagas/Fikri raih hasil berbeda di pertandingan hari pertama.

INDOSPORT.COM -  Berikut rekap Korea Masters 2022 babak 32 besar, di mana dua wakil Indonesia, Adnan/Mychelle dan Bagas/Fikri raih hasil berbeda di pertandingan hari pertama.

Bertajuk Korea Masters 2022, ajang ini menjadi rangkaian BWF World Tour Super 300 yang akan berlangsung di Yeonju Stadium, Gwangju,  pada 12-17 April 2022.

Baca Juga

Indonesia hanya mengirimkan skuat mini yang terdiri dari lima wakil saja yang tersebar di sektor ganda putra dan ganda campuran.

Mereka adalah tiga ganda putra muda, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Sementara untuk ganda campuran, diperkuat oleh Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Baca Juga

Menariknya, semua wakil Indonesia masuk dalam daftar pemain unggulan di turnamen berhadiah 180 ribu dolar AS atau sekitar Rp2,5 miliar tersebut.

Pada hari pertama yang berlangsung Selasa (12/04/22), dua wakil Indonesia yang sudah berjuang adalah Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sayangnya, dua wakil Indonesia itu menuai hasil berbeda di hari pertama. Diawali dari ganda campuran ranking  28 dunia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Baca Juga

Usai berjuang di babak 32 besar Korea Masters 2022, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso harus kandas 2 set langsung dari wakil tuan rumah, Tae Yang Shin/Chang Ye Na, 21-19 dan 21-18.

Rekap Korea Masters 2022 kedua adalah kemenangan yang didapat oleh wakil Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri atas pebulutangkis tuan rumah, Kim Jae-hwan/Young Hyuk-kim.


1. Rekap Korea Masters 2022 Selengkapnya

Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri lolos ke babak 16 besar Korea Masters 2022.

Bertanding di Yeonju Stadium sore hari WIB pada Selasa (12/04/22), Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tampil dominan atas wakil tuan rumah, Kim Jae-hwan/Young Hyuk-kim.

Sempat sengit di set pertama, hingga hampir tertikung di set kedua Korea Masters 2022, namun juara All England 2022 itu berhasil menutup manis pertandingan dengan kemenangan 21-17, 21-17.

Baca Juga

Dengan demikian, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan melanjutkan perjuangan di babak 16 besar Korea Masters 2022 menghadapi pebulutangkis China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Sedangkan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso harus pupus harapan di Korea Masters 2022, sekaligus menambah rentetan hasil minor mereka pada 2022.

Sejak di German Open 2022, All England 2022, Swiss Open 2022, hingga Korea Open 2022, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso tak pernah melangkahkan kakinya ke semifinal.

Baca Juga

Kendati demikian, Indonesia punya amunisi lain usai Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dipastikan ke 16 besar usai lawannya, Adham Hatem Elgamal/Doha Hany walkover.

Indonesia juga punya amunisi lain karena dua wakil lainnya akan berjuang di babak 32 besar Korea Masters 2022, besok, Rabu (13/04/22).

Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yachob Rambitan.

Baca Juga

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berhadapan dengan pebulutangkis ganda racikan baru asal China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Sedangkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yachob Rambitan akan berhadapan dengan ganda baru Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong. Demikian rekap Korea Masters 2022 hari pertama.


2. Jadwal Siaran Langsung Korea Masters 2022

Turnamen Korea Masters 2022 akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Nasional.

Selain rekap Korea Masters 2022 di mana Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melesat dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso lengser di babak 32 besar, ada fakta menarik lainnya.

Tak lain soal jadwal siaran langsung Korea Masters 2022. Turnamen bulutangkis ini dipastikan akan ditayangkan di stasiun televisi Indonesia.

Akan tetapi, turnamen ini tidak akan ditayangkan sepenuhnya mulai babak pertama. Seperti sebelum-sebelumnya, turnamen BWF level 300 akan mulai live tv broadcast pada babak semifinal dan final saja.

Ada pun stasiun  TV yang akan menayangkan perjuangan Bagas/Fikri dan rekan-rekannya di Korea Open 2022 adalah iNewsTV.

Link streaming  pun tentu tersedia. Anda bisa mengakses platform RCTIplus untuk menyaksikan laga semifinal dan final Korea Masters 2022.

Baca selengkapnya: Catat! Jadwal Siaran Langsung Korea Masters 2022 di Stasiun TV Nasional

BulutangkisBerita BulutangkisAdnan Maulana/Mychelle Crhystine BandasoBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriKorea Masters 2022

Berita Terkini