x

Baru Debut, Lee Zii Jia Langsung Tebar Ancaman di Ajang Badminton Asia Championships

Sabtu, 16 April 2022 15:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia langsung menebar ancaman meski statusnya baru sebagai debutan di ajang Badminton Asia Championships (BAC).

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia langsung menebar ancaman meski statusnya baru sebagai debutan di ajang Badminton Asia Championships (BAC).

Setelah Korea Masters 2022 (12-17 April), turnamen bulutangkis dunia akan dilanjutkan dengan Badminton Asia Championships 2022 pada akhir April nanti.

Baca Juga

Ajang Badminton Asia Championships atau BAC sendiri akan berlangsung mulai 26 April hingga 1 Mei di Manila, Filipina.

BAC pada edisi kali ini merupakan ajang yang sudah ditunggu-tunggu pecinta bulutangkis. Pasalnya, sudah 2 tahun lamanya hajatan tersebut absen lantaran pandemi covid-19.

Kali terakhir BAC digelar adalah 2019 silam, dimana Jepang dan China sangat mendominasi di turnamen tersebut. Sedangkan Indonesia hanya mampu jadi runner-up lewat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Baca Juga

Beberapa pemain top di benua Asia dipastikan masuk ke dalam daftar pemain unggulan dan berpeluang merebut medali.

Salah satunya ialah Lee Zii Jia selaku pemain unggulan asal Malaysia, yang mengaku sangat siap untuk tampil di  BAC 2022.

Selain berstatus sebagai pemain unggulan, Lee Zii Jia juga menjadi debutan di ajang bulutangkis bergengsi ini.

Baca Juga

Meski statusnya sebagai seorang debutan, namun tunggal putra peringkat 7 dunia itu mengaku tak gentar dan optimistis bisa meraih hasil apik.

Tak hanya itu, Lee Zii Jia juga mengaku telah melakukan persiapan matang agar bisa mengharumkan nama bangsa di ajang Badminton Asia Championships.


1. Lee Zii Jia Siap Tampil Maksimal di BAC 2022

Lee Zii Jia, tunggal putra Malaysia.

Lebih lanjut, Lee Zii Jia mengatakan turnamen Super 1000 itu sangat penting dan dianggap sebagai bagian dari persiapan menghadapi tantangan negaranya di kompetisi Piala Thomas di Bangkok pada 8-15 Mei mendatang.

“Ini adalah pertama kalinya saya berpartisipasi di BAC dan tentu saja saya mengharapkan hasil yang baik karena ini dapat dianggap sebagai turnamen besar,” ucap Lee Zii Jia, dilansir dari BHarian Sports.

Baca Juga

“Jadi, saya akan melakukan persiapan terbaik untuk menghadapi turnamen ini. Turnamen ini saya jalani dengan serius dan akan berjuang keras di setiap pertandingan,” tambahnya.

Sementara itu, pemain berusia 24 tahun tersebut bakal mengawali perjuangannya dengan melawan wakil China, Sun Fei Xiang di babak pertama.

Pemain berusia 24 tahun itu akan membuka tirai pada pertandingan di Manila melawan Sun Fei Xiang dari China untuk putaran pertama.

Selain Zii Jia, tiga pemain tunggal putra nasional lainnya juga akan mengikuti kompetisi BAC musim ini, yakni Liew Daren, Ng Tze Yong dan Aidil Sholeh Ali Sadikin.

Baca Juga

Selain itu, Lee Zii Jia juga mempersiapkan diri untuk tampil maksimal di ajang Piala Thomas 2022 mendatang.

Malaysia sendiri tergabung di Grup D bersama Jepang, Inggris, dan Selandia Baru. Terakhir kali skuat Negeri Jiran menjuarai Piala Thomas adalah pada edisi 1992 di Kuala Lumpur.


2. Lee Zii Jia Bisa Jadi Kunci Kemenangan Malaysia di Piala Thomas 2022

Lee Zii Jia, tunggal putra Malaysia.

Sementara itu, legenda Malaysia, Muhammad Hafiz Hashim menyebut bahwa Lee Zii Jia bisa menjadi amunisi mematikan untuk skuat Negeri Jiran di Piala Thomas 2022.

Ajang Piala Thomas dan Uber 2022 telah menjadi prioritas bagi Malaysia. Sejumlah persiapan pun telah dilakukan dan membuat skuat Negeri Jiran ini menatap ajang bergengsi tersebut dengan optimistis.

Termasuk Lee Zii Jia yang bisa menjadi kunci kemenangan bagi Malaysia di Piala Thomas 2022 nanti.

Baca selengkapnya: Waspada! Lee Zii Jia Bisa Jadi Amunisi Mematikan Milik Malaysia di Piala Thomas 2022

Lee Zii JiaBerita BulutangkisBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini