x

Waspada! Lee Zii Jia Bisa Jadi Amunisi Mematikan Milik Malaysia di Piala Thomas 2022

Jumat, 15 April 2022 15:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Legenda bulutangkis Malaysia, Muhammad Hafiz Hashim menyebut bahwa Lee Zii Jia bisa menjadi amunisi mematikan untuk skuat Negeri Jiran di Piala Thomas 2022.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Malaysia, Muhammad Hafiz Hashim menyebut bahwa Lee Zii Jia bisa menjadi amunisi mematikan untuk skuat Negeri Jiran di Piala Thomas 2022.

Sejumlah pebulutangkis dari berbagai negara bakal kembali unjuk gigi di ajang bergengsi Piala Thomas dan Uber 2022.

Baca Juga

Turnamen Piala Thomas dan Uber 2022 sendiri akan berlangsung pada 8-15 Mei 2022 di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand.

Tercatat ada 16 negara bakal ambil bagian dalam Piala Thomas edisi ke-32, dan Piala Uber ke-29. Indonesia sendiri menjadi juara tim Piala Thomas 2020, dan China menjadi juara tim Piala Uber 2020.

Sejumlah negara pun sudah mempersiapkan diri untuk kejuaraan bulutangkis bergengsi ini. salah satunya ialah Malaysia.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, Malaysia yang sukses terhindar dari semua juara bertahan tersebut. Yakni pada tim Piala Thomas Malaysia terhindar dari Indonesia, sedangkan tim Piala Uber Malaysia juga terhindar dari kekuatan tanggung, China.

Tim Piala Thomas Malaysia tergabung di Grup D bersama Jepang, Inggris, dan New Zealand (Selandia Baru). Sementara Tim Piala Uber Malaysia tergabung di Grup C dengan Thailand, Denmark, dan Mesir.

Ajang Piala Thomas dan Uber 2022 telah menjadi prioritas bagi Malaysia. Sejumlah persiapan pun telah dilakukan dan membuat skuat Negeri Jiran ini menatap ajang bergengsi tersebut dengan optimistis.

Baca Juga

Termasuk Lee Zii Jia yang bisa menjadi kunci kemenangan bagi Malaysia di Piala Thomas 2022 nanti.

Hal tersebut diungkapkan oleh Muhammad Hafiz Hashim selaku mantan pemain tunggal putra Malaysia, yang mengatakan bahwa Lee Zii Jia menjadi sosok penting bagi skuatnya di Piala Thomas 2022.


1. Lee Zii Jia Bisa Jadi Amunisi Berbahaya Milik Malaysia

Lee Zii Jia, tunggal putra Malaysia

Pernyataan Muhammad Hafiz Hashim tentunya bukan tanpa alasan. Sebab, poin pertama Lee Zii Jia sangat penting bagi tim yang diyakini bisa menyuntikkan semangat rekan satu tim untuk meraih kemenangan.

Hafiz menambahkan, dirinya yakin tunggal putra peringkat 7 dunia itu menyadari tanggung jawab yang dia miliki dan akan melakukan yang terbaik untuk memberi tim poin pertama.

Baca Juga

“Saya percaya Zii Jia adalah pemain yang bisa kami andalkan. Bagi saya dia menunjukkan permainan yang konsisten.” Kata Hafiz, dilansir dari BHarian Sports.

“Meski masih belum mampu meraih gelar apapun setelah menjuarai All England tahun lalu, tapi saya melihat permainannya konsisten ketika dengan prestasinya ia melaju ke semifinal dan final di turnamen yang diikutinya.

“Saya yakin, Lee Zii Jia mampu mengemban tugas sebagai tunggal putra pertama dan memberikan dorongan kepada tim,” tukasnya.

Sekadar informasi, Malaysia sendiri terakhir kali menjadi juara di ajang Piala Thomas ialah pada edisi 1992, saat menjadi tuan rumah pada pertandingan yang berlangsung di Kuala Lumpur.

Baca Juga

Saat itu skuat Negeri Jiran mampu menaklukan Indonesia dengan skor akhir yang sangat tipis yakni 3-2 di babak final.

Maka tak heran jika Malaysia getol ingin bangkit dan siap tampil jor-joran di Piala Thomas 2022, yang juga menjadi alarm waspada untuk tim lainnya termasuk Indonesia.


2. Syarat Malaysia Jadi Juara Piala Thomas 2022

Pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky.

Sementara itu, Rexy Mainaky selaku Direktur Pembinaan Sektor Ganda BAM mengaku Malaysia bisa saja menjadi juara di Piala Thomas 2022 dengan satu syarat.

Rexy Mainaky sendiri buka suara soal kans Malaysia mengakhiri 30 tahun puasa gelar di kompetisi Piala Thomas tahun 2022 ini.

Pelatih asal Indonesia tersebut mengatakan dirinya optimistis bahwa skuat Negeri Jiran bisa saja meraih gelar juara asalkan melakukan satu syarat.

Baca selengkapnya: Rexy Mainaky Sebut Syarat Malaysia Raih Gelar di Piala Thomas, Apa Itu?

Piala ThomasMalaysiaLee Zii JiaMohd Hafiz Hashim

Berita Terkini