x

Hasil Korea Masters 2022: Ketat Sampai Akhir, Bagas/Fikri 'Dijegal' Andalan Jepang

Jumat, 15 April 2022 14:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke perempat final Korea Masters 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut ini hasil pertandingan Korea Masters 2022 antara ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/ Muhammad Shohibul Fikri melawan pasangan Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera, Jumat (15/04/22).

Bertanding di Gwangju Women's University Stadium, Gwangju, Korea Selatan, Bagas Maulana/hMuhammad Sohibul Fikri menantang Hiroki Okamura/Masayuki Onodera di babak perempat final Korea Masters 2022.

Baca Juga

Berstatus unggulan keempat, Bagas/Fikri gagal melaju ke babak semifinal usai dikalahkan Okammura/Onodera lewat permainan  rubber set dengan skor 23-25, 21-19, 20-22 dalam durasi satu jam 18 menit.

Baru beberapa menit pertama, pertarungan antara Bagas/Fikri melawan Okamura/Onodera sudah berlangsung sangat sengit. Kejar-kejaran skor terjadi hingga angka 4-4.

Okamura/Onodera sempat memimpin dengan unggul 6-4  dari Bagas/Fikri. Bagas/Fikri berusaha mengejar ketinggalan meski pasangan Jepang tetap ngotot dengan serangan mereka.

Baca Juga

Dengan tekad dan kesabaran, juara All England 2022 akhirnya mampu mencuri poin demi poin hingga unggul di interval pertama 11-9.

Usai jeda, Okamura/Onodera berusaha mempertipis jarak skor dengan Bagas/Fikri. Namun pasangan Indonesia ini mampu bertahan dengan baik demi tetap unggul atas lawannya.

Skor kini sama kuat 13-13. Bagas/Fikri kembali memimpin namun Okamura/Onodera tak mau mengalah. Alhasil, kejar-kejaran skor pun terjadi antara pasangan Indonesia dan Jepang tersebut.

Baca Juga

Pertarungan sengit masih berlangsung sampai kedudukan 19-19. Reli panjang pun tercipta antara kedua pasangan untuk memperebutkan matchpoint.

Hingga akhirnya reli tersebut dimenangkan oleh Bagas/Fikri yang berbuah poin. Sayangnya, Okamuda/Onodera mampu meraih angka untuk memaksa laga berlanjut ke deuce.


1. Bagas/Fikri Menangi Set Kedua

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke perempat final Korea Masters 2022. Foto: PBSI

Setelah terjadi lima kali deuce, Bagas/Fikri gagal memenangkan set pertama setelah Okamura/Onodera menyudahi permainan dengan skor 23-25.

Berlanjut di set kedua, Bagas/Fikri kehilangan momen untuk memimpin permainan. Alhasil, mereka kecolongan poin yang membuat Okamura/Onodera unggul 0-5 di menit-menit awal.

Bagas/Fikri akhirnya mampu mendulang poin. Hanya hanya dua angka yang mampu mereka raih, dengan pasangan Jepang semakin melesat meninggalkan mereka.

Kedudukan pun langsung timbang 5-9, Bagas/Fikri masih berusaha mengejar ketinggalan.

Baca Juga

Upaya mereka berhasil mendulang tiga poin beruntun sebelum Okamura/Onodera memenangkan interval kedua dengan skor sementara 8-11.

Usai turun minum, Bagas/Fikri mampu menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Mereka kemudian juga membalikkan kedudukan menjadi 12-11.

Namun, Bagas/Fikri kesulitan untuk memperlebar jarak. Pasangan Jepang tetap bertahan dan membuat permainan berlangsung sengit karena kejar-kejaran skor.

Bagas/Fikri masih berusaha memimpin permainan. Bahkan, mereka berhasil mencapai game poin 2—18, namun Okamura/Onodera masih mampu untuk mengejarnya.

Baca Juga

Bagas/Fikri langsung memperketat permainan agar tak kecolongan lagi seperti di set pertama. Mereka mengunci set kedua dengan kemenangan 21-19 untuk memaksa laga berlanjut di set penentuan.

Pada set ketiga, Bagas/Fikri tampak mulai mengembalikan fokus ke pertandingan. Poin demi poin mampu mereka dulang dengan mudah sehingga membuat mereka unggul 5-3 untuk sementara.

Baca Juga

Bagas/Fikri sejatinya mampu bertahan dengan baik di laga tersebut, namun Okamura/Onodera terlalu sulit untuk dilawan.

Bahkan, skor pun sempat sama kuat 10-10, meski akhirnya Bagas/Fikri berhasil mencapai interval ketiga dengan keunggulan 11-10.


2. Bagas/Fikri Ditikung Pasangan Jepang

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke perempat final Korea Masters 2022. Foto: PBSI

Usai turun minum, Bagas/Fikri langsung melesat meninggalkan Okamura/Onodera dengan keunggulan 15-13. Okamura/Onodera sendiri masih berusaha mempertipis jarak skor.

Kedudukukan kini sama kuat 18-18, namun Bagas/Fikri kehilangan fokus yang membuat Okamura/Onodera kini berbalik unggul atas pasangan Indonesia ini.

Okamura/Onodera akhirnya mencapai matchpoint 18-20, Bagas/Fikri masih mampu mendulang satu angka dan akhirnya memaksakan laga berlanjut ke deuce.

Baca Juga

Reli panjang terjadi dengan Okamura/Onodera akhirnya mendapat tambahan poin untuk memimpin. Tak lama kemudian, Jepang kembali mendulang angka untuk memastikan kemenangan 20-22.

Kekalahan Bagas/Fikri ini secara otomatis membuat Indonesia mengakhiri asa memenangkan gelar juara di ajang Super 300 di Gwangju ini.

Baca Juga

Sebelumnya, empat dari lima wakil Indonesia yang tampil di Korea Masters 2022 lebih dulu tersingkir di babak sebelumnya.

Sementara pasangan Okamura/Onodera memastikan satu tiket ke babak semifinal Korea Masters 2022. Mereka akan berjumpa pasangan tuan rumah Kim Gi Jung/Kim Sa Rang pada Sabtu (16/04/22) besok.

JepangHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriKorea Masters 2022

Berita Terkini