x

Rekap Korea Masters 2022: Nasib Berbeda 2 Wakil Indonesia Hadapi Tembok China yang Kesetanan

Kamis, 14 April 2022 18:34 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut rekap Korea Masters 2022 babak 16 besar, di mana dua pebulutangkis Indonesia, Bagas/FIkri dan Rinov/Phita meraih hasil berbeda hadapi wakil China.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap Korea Masters 2022 babak 16 besar, di mana dua pebulutangkis Indonesia,  Bagas/FIkri dan Rinov/Phita meraih hasil berbeda hadapi wakil China.

Diketahui, ajang Korea Masters 2022 menjadi rangkaian BWF World Tour Super 300 yang berlangsung di Stadion Universitas Wanita Gwangju, pada 12-17 April 2022.

Baca Juga

Tim bulutangkis Indonesia hanya mengirimkan 5 wakil untuk mengikuti turnamen ini, dengan rincian 2 ganda campuran dan 3 ganda putra, yang seluruhnya merupakan pasangan muda.

Tiga pebulutangkis ganda putra tersebut adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sementara itu, kedua ganda campuran yang berpartisipasi adalah Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Baca Juga

Pada hari ketiga pelaksanaan,  Kamis (14/04/22),   Indonesia hanya menyisakan dua wakilnya di babak 16 besar Korea Masters 2022.  Mereka adalah Rinov/Phita dan Bagas/Fikri.

2 wakil Indonesia itu sama-sama harus menghadapi pasangan baru asal China demi berebut tiket ke babak perempat final. 

Diawali dari unggulan keenam Korea Master 2022, yaitu Rinov/Phita. Juara Spain Masters 2021 itu berhadapan dengan Ou Xuan Yi/Huang Yaqiong.

Baca Juga

Meski lawannya masih menempati ranking 162 dunia, namun nyatanya Rinov/Phita dipaksa ‘tak berkembang’ oleh sang runner up German Open 2022.

Hingga akhirnya, setelah bertanding selama 36 menit, pebulutangkis Indonesia itu takluk 13-21, 18-21 atas Ou Xuan Yi/Huang Yaqiong.


1. Rekap Korea Masters 2022 Selengkapnya

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses tumbangkan Ren Xian Yu/Tan Qiang di babak 16 besar Korea Masters 2022.

Hasil merana yang diraih Rinov/Phita dari wakil China, untungnya tak ‘menular’ kepada Bagas/Fikri sebagai wakil Indonesia tersisa di Korea Masters 2022.

Unggulan keempat tersebut, secara susah payah harus mengandaskan pebulutangkis China lainnya, Ren Xian Yu/Tan Qiang, dengan skor 17-21, 26-24, 22-20.

Baca Juga

Sepanjang pertandingan selama 1 jam 7 menit,  Bagas/Fikri selalu tertinggal di set pertama. Meski sempat menikung, namun juara All England 2022 itu pada akhirnya kandas.

Pada set kedua, harapan menang seolah tertutup bagi Bagas/Fikri yang sering kesulitan membongkar pertahanan Ren Xian Yu/Tan Qiang.

Namun angin kemenangan masih berpihak bagi Bagas/Fikri yang berhasil memenangkan poin kritis dari upaya deuce berulang kali.

Baca Juga

Skenario yang sama terjadi di set ketiga. Bagas/Fikri selalu tertinggal sejak awal set ketiga. Namun mereka mendapatkan momentum untuk membalikkan kedaaan dan menang.

Dari rekap Korea Masters 2022, artinya, kemenangan Bagas/Fikri itu menjadi berarti. Karena harapan Indonesia untuk menyabet gelar juara Korea Masters 2022, hanya tinggal dari mereka.

“Kami ingin juara di sini. Jadi kami tetap akan bermain dengan maksimal, mengeluarkan seluruh kemampuan,” kata Fikri melalui keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Baca Juga

Namun, misi Bagas/Fikri tidaklah mudah. Terlebih di babak perempat final, Bagas/Fikri akan ditantang pebulutangkis Jepang yang terkenal dengan keuletannya, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera.

Poin menarik lainnya,  sejak pertama kali digelar pada 2007, belum ada satupun pebulutangkis Indonesia yang menjadi juara hingga melangkahkan kakinya ke final.  Akankah Bagas/Fikri mengakhiri kutukan?


2. Jadwal Siaran Langsung Korea Masters 2022

Korea Masters 2022 akan disiarkan langsung di stasiun televisi nasional mulai Sabtu (16/04/22).

Selain rekap Korea Masters 2022 di mana Rinov/Phita dan Bagas/Fikri raih hasil berbeda dari wakil China di babak 16 besar, masih ada fakta menarik lainnya dari turnamen ini.

Tak lain soal jadwal siaran langsung Korea Masters 2022. Turnamen bulutangkis ini dipastikan akan ditayangkan di TV Indonesia, yaitu Inews TV.

Akan tetapi, turnamen ini tidak akan ditayangkan sepenuhnya mulai babak pertama. Seperti sebelum-sebelumnya, turnamen BWF level 300 akan mulai live tv broadcast pada babak semifinal dan final saja.

Ada pun stasiun  TV yang akan menayangkan perjuangan Bagas/Fikri dan rekan-rekannya di Korea Open 2022 adalah iNewsTV.

Link streaming  pun tentu tersedia. Anda bisa mengakses platform RCTIplus untuk menyaksikan laga semifinal dan final Korea Masters 2022.

Baca selengkapnya: Catat! Jadwal Siaran Langsung Korea Masters 2022 di Stasiun TV Nasional

BulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriKorea Masters 2022

Berita Terkini