x

Korea Masters 2022: Pasangan Ibu dan Anak Beda 30 Tahun Dibantai Malaysia dengan Skor Tragis

Kamis, 14 April 2022 16:17 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kejutan kembali terjadi Korea Masters 2022, di mana pasangan ibu dan anak asal Israel, Misha Zilberman/Svetlana Zilberman, kalah dengan skor telak dari Malaysia.

INDOSPORT.COM – Hal menghebohkan kembali terjadi Korea Masters 2022, di mana pasangan ibu dan anak asal Israel, Misha Zilberman/Svetlana Zilberman, kalah dengan skor telak dari Malaysia.

Perlu diketahui, Misha Zilberman/ Svetlana Zilberman adalah ganda campuran yang paling menyita perhatian dunia dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga

Bagaimana tidak? Bisa dibilang, Misha Zilberman/Svetlana Zilberman adalah pasangan dengan selisih usia paling jauh di antara yang lain.

Saat ini Misha Zilberman berusia 33 tahun, sedangkan sang partner yang tak lain adalah ibu kandungnya, Svetlana Zilberman, sudah berusia 63 tahun.

Keputusan bermain dengan sang ibu bukannya tanpa alasan. Dalam pengakuannya, dia sempat kesulitan mencari rekan duet, di tengah minimnya regenerasi bulutangkis di Israel.

Baca Juga

Kendati demikian, Misha Zilberman/ Svetlana Zilberman serius membina komitmen untuk aktif mengikuti berbagai kompetisi bulutangkis. Terkini, ganda campuran ranking 133 ini tampil di Korea.

Usai kandas di babak 32 besar Korea Open 2022 pada 5-10 April lalu, kini Misha Zilberman/ Svetlana Zilberman kembali mencuri perhatian di Korea Masters 2022.

Ajang ini menjadi rangkaian BWF World Tour Super 300 yang berlangsung di Yeonju Stadium, Gwangju,  pada 12-17 April 2022.

Baca Juga

Absennya sejumlah pebulu tangkis andalan, menjadi salah satu kesempatan besar bagi Misha Zilberman/ Svetlana Zilberman untuk menyabet gelar perdananya sejak 2017 lalu.

Usai menumbangkan pebulu tangkis andalan India Sai Pratheek/Reddy N.Sikki di babak 32 besar Korea Masters 2022, Misha Zilberman/ Svetlana Zilberman harus bertemu Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.


1. Skor Telak Wakil Israel

Misha Zilberman/ Svetlana Zilberman kandas dengan skor tragis di babak 16 besar Korea Masters 2022.

Pada babak 16 besar Korea Masters 2022 yang digelar Kamis (14/04/22), menghadapi unggulan keempat asal Malaysia itu, Misha Zilberman/ Svetlana Zilberman sejatinya tampil percaya diri.

Namun, lambat laun pebulu tangkis Israel itu dibuat tak berkutik oleh Goh Soon Huat/Shevon Jemie. Nahasnya lagi, mereka kalah dengan skor telak.

Baca Juga

Ya, hanya bermain selama 21 menit di Yeonju Stadium, Misha Zilberman/ Svetlana Zilberman kandas 5-21, dan 8-21 atas pebulu tangkis independen Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie.

Dengan hasil itu, maka Goh Soon Huat/Shevon Jemie akan berhadapan dengan pebulu tangkis Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han, di babak perempat final Korea Masters 2022.

Sementara Misha Zilberman masih memiliki asa juara Korea Masters 2022 dari sektor tunggal putra. Dia berhasil lolos ke perempat final usai mengandaskan wakil Finlandia, Kalle Koljonen.

Baca Juga

Sebaliknya, kekalahan itu menjadi hal yang tentu saja tak diharapkan oleh Misha Zilberman/ Svetlana Zilberman selama menjalani turnamen di Korea.

Tetapi, berpasangan dengan selisih umur yang terpaut jauh, cukup menghadirkan pesona sendiri. Bahkan kekompakan keduanya, mampu mencuri media lokal Korea Selatan, Sport Seoul.

Tepatnya saat keduanya kandas di Korea Open 2022. Tribun penonton langsung memberikan tepukan penghormatan kepada Misha Zilberman/ Svetlana Zilberman.

Baca Juga

Pebulutangkis Israel itu mendapatkan apresiasi dari Sports Seoul yang mengatakan,”semangatnya ibu dan anak bertanding olahraga bersama, sungguh menyentuh!”

Media lokal Korea Selatan itu secara spesifik menyebut bahwa kekuatan spesial dari Svetlana Zilberman yang menjadi pebulu tangkis wanita tertua yang masih aktif hingga saat ini.


2. Ditolak Tanding di Indonesia

Pebulutangkis Israel, Misha Zilberman, sempat mencurahkan isi hatinya saat kesulitan hendak bertanding di Indonesia.

Terlepas dari kekalahan tragis Misha Zilberman/ Svetlana di Korea Masters 2022, ada fakta menarik lainnya tentang pebulu tangkis Israel itu.

Konon pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 lalu, Misha Zilberman punya pengalaman pahit saat  berpartisipasi di turnamen yang diadakan di Jakarta. Dia kesulitan mendapatkan visa ke Indonesia.

Israel dan Indonesia memang tidak mempunyai hubungan resmi diplomatik. Misha Zilberman pun harus menunggu selama dua pekan di Singapura untuk bisa berlaga di kejuaraan dunia.

Misha Zilberman baru bisa menginjakkan kakinya di Indonesia malam sebelum pertandingan. Namun dia langsung tersingkir di putaran pertama setelah dikalahkan pebulutangkis Chinese Taipei, Hsu Jen Hao.

Selain Indonesia dan Malaysia, Misha Zilberman juga tidak bisa berkunjung ke beberapa negara semenanjung Arab. Misha pernah meminta bantuan ke induk bulutangkis dunia (BWF) atas masalah yang dia hadapi.

Baca selengkapnya: Curahan Hati Pebulutangkis Israel yang Ditolak Indonesia dan Dapat Intimidasi

Misha ZilbermanBulutangkisBerita BulutangkisKorea Masters 2022

Berita Terkini