x

Terungkap Alasan Praveen Jordan/Melati Daeva Mundur dari Thailand Open 2022

Senin, 18 April 2022 15:16 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Terungkap alasan atlet bulutangkis asal klub PB Djarum, Praveen Jordan/Melati Daeva, memutuskan mundur dari skuat Indonesia di turnamen Thailand Open 2022.

INDOSPORT.COM – Terungkap alasan atlet bulutangkis jebolan PB Djarum, Praveen Jordan/Melati Daeva, memutuskan mundur dari skuat Indonesia di turnamen Thailand Open 2022.

Sebagaimana diketahui, Thailand Open 2022 menjadi seri rangkaian BWF World Tour Super 500 yang akan berlangsung pada 17-22 Mei 2022 mendatang.

Baca Juga

Seluruh pertandingan berhadiah total 360.000 dolar AS atau sekitar Rp5,1 miliar itu akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Berdasarkan rilis PBSI pada Kamis (7/4/22) di instagram resmi, Indonesia mengirimkan 29 atlet bulutangkis terbaik untuk ajang Thailand Open 2022.

Salah satunya adalah Praveen Jordan/Melati Daeva yang kini bermain di bawah payung pemain professional atau independen pasca terdegradasi pelatnas pada Januari lalu.

Baca Juga

Hanya saja, melansir laman BWF Corporation, berdasarkan data M&Q Report per 15 April 2022, nama Praveen/Melati tidak lagi ada dalam daftar unggulan Thailand Open 2022.

Padahal sebelumnya, pada M&Q Report per 8 April 2022, nama Praveen Jordan/Melati Daeva masih menempati unggulan kelima Thailand Open 2022.

Usut punya usut, pelatih PB Djarum, Vita Marissa, telah mengonfirmasi sebab mundurnya Praveen Jordan/Melati Daeva  dari Thailand Open 2022.

Baca Juga

Mundurnya ganda campuran ranking 5 dunia itu diketahui lantaran ingin lebih fokus untuk mempersiapkan diri pada turnamen Indonesia Open 2022  pada 14-19 Juni mendatang.

“Praveen/Melati difokuskan di Indonesia Open. Supaya persiapannya matang dan hasilnya bisa lebih maksimal,” kata pelatih ganda campuran PB Djarum, melansir laman resmi klub.


1. Peluang Lain Praveen Jordan/Melati Daeva

Mundur dari Thailand Open 2022, Praveen Jordan/Melati Daeva akan fokus persiapan untuk Badminton Asia Championship dan Indonesia Open 2022.

Meski tak menurunkan Praveen Jordan/Melati Daeva, namun PB Djarum tetap menyertakan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Akbar Bintang Cahyono/Marseilla Gischa Islami.

“Dejan/Glo tetap pergi bertanding (di Thailand Open 2022), sementara Akbar/Bintang masih menunggu (daftar tunggu kedua),” ujar Vita Marissa.

Baca Juga

Sebelumnya, tiga ganda campuran asal klub PB Djarum telah menyelesaikan turnamen bulutangkis di Eropa pada awal 2022.

Sayangnya, ketiga wakil termasuk Praveen Jordan/Melati Daeva masih harus bersabar untuk merengkuh gelar perdana pada 2022. Paling banter keduanya melaju ke perempat final All England 2022.

Kini, usai mundur dari turnamen bulutangkis Thailand Open 2022, terdekat Praveen Jordan/Melati Daeva akan berpartisipasi dalam Kejuaraan Asia atau Badminton Asia Championship 2022.

Baca Juga

Kejuaraaan Asia bertajuk Badminton Asia Championship 2022 akan berlangsung pada 26 April-1 Mei 2022 di Manila, Filiphina.  Praveen Jordan/Melati pun siap untuk tampil.

“Seperti yang kita tahu pemain di Asia itu persaingannya sudah sangat ketat. Banyak pemain bagus justru dari Asia,” ujar Melati melansir laman PB Djarum.

"Pada ranking 10 besar saja hampir semua dari Asia. Jadi kami nanti tetap harus waspada dan tidak boleh lengah,” sambungnya.

Baca Juga

“Kami pastinya akan terus berusaha di setiap pertandingan untuk memperoleh hasil terbaik,” ucap Melati Daeva dengan penuh keyakinan.

“Saat ini kami dalam proses persiapan dan meningkatkan kembali apa-apa yang perlu diperbaiki. Dari segi teknik maupun non teknik,” tambah pasangan Praveen Jordan tersebut.


2. Drawing Badminton Asia Championship 2022

Drawing Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti di ajang Badminton Asia Championship 2022.

Tak bisa menjuarai Thailand Open 2022, namun Praveen Jordan/Melati Daeva punya peluang lebar untuk menyabet medali Badminton Asia Championship.

Turnamen ini akan dilangsungkan dengan format round robin, dengan dua pebulutangkis teratas masing-masing grup berhak atas tiket perempat final Badminton Asia Championship 2022.

Dilihat dari hasil drawing, Praveen Jordan/Melati Daeva akan berhadapan dengan pebulu tangkis ranking 56 dunia asal India, Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan.

Pada pertemuan perdana mereka, tentu secara statistik, wakil Indonesia lebih diunggulkan. Namun mereka masih berkutat pada masalah inkonsistensi sejak beberapa tahun terakhir.

Kemudian, Praveen Jordan/Melati Daeva juga memiliki potensi untuk bertemu pebulutangkis Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See atau Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling di babak kedua.

Baca selengkapnya: Drawing Badminton Asia Championship 2022: Langsung Mencekam, Rehan/Lisa Ketemu Juara All England

PB DjarumPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita BulutangkisThailand Open 2022

Berita Terkini