x

Raja dan Ratu Bulutangkis Thailand Mundur dari Badminton Asia Championship 2022

Rabu, 13 April 2022 13:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ada 3 jagoan Thailand menarik diri dari Badminton Asia Championship (BAC) 2022, yaitu Dechapol /Sapsiree , Kunlavut Vitidasarn, dan Ratchanok Intanon.

INDOSPORT.COM – Ada tiga jagoan bulutangkis Thailand yang menarik diri dari Badminton Asia Championship (BAC) 2022, yaitu Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, Kunlavut Vitidasarn, dan Ratchanok Intanon.

Sebagai informasi, BAC adalah ajang kejuaraan asia Individu, di mana setiap negara di Asia hanya boleh mengirimkan maksimal 4 wakilnya di setiap sektor.

Baca Juga

Para pebulutangkis yang bisa beraksi di BAC hanya mereka yang diundang oleh Konfederasi Bulutangkis Asia atau Badminton Asia Confederation.

Kini, usai absen pemyelenggaraannya dalam dua tahun terakhir, akhirnya BAC 2022 akan resmi digelar di Filipina pada 26 April- 1 Mei 2022 mendatang.

Thailand pun menjadi salah satu negara yang memiliki peluang besar di setiap sektor untuk mendulang medali. Tunggal putri Ratchanok Intanon misalnya.

Baca Juga

Tunggal putri ranking 8 dunia itu juga memiliki kenangan manis ketika merebut medali emas di ajang BAC 2015 di Wuhan Sports Center Gymnasium.

Belum lagi rising star tunggal putra, Kunlavut Vitidsarn, juga punya peluang untuk meraih medali BAC 2022. Terlebih, grafik permainannya juga meningkat pesat usai naik ke level senior.

Teranyar, pria yang disapa View itu juga merebut gelar di German Open 2022. Peluang ketiga Thailand mendulang medali BAC 2022 adalah melalui ganda campuran ranking satu dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Baca Juga

Sepanjang 2021, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai meraih rekor fantastis dengan mencapai sembilan final turnamen bulutangkis, dengan 7 gelar di tangan.

Sayangnya Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, Kunlavut Vitidsarn, dan Ratchanok Intanon dikabarkan mengundurkan diri dari BATC 2022. Kenapa?


1. 3 Jagoan Thailand Mundur dari BAC 2022

Ratchanok Intanon dikabarkan mengundurkan diri dari Badminton Asia Championship 2022.

Melansir instagram @badmintonblahblah pada Rabu (13/04/22), Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, Kunlavut Vitidsarn, dan Ratchanok Intanon mengundurkan diri dari BATC 2022.

Belum diketahui secara pasti alasan penarikan diri ketiga jagoan Thailand tersebut. Namun Ratchanok Intanon dan Kunlavut Vitidsarn terakhir berpartisipasi di Korea Open 2022.

Baca Juga

Ratchanok Intanon dan Kunlavut Vitidsarn sama-sama kandas di perempat final pada turnamen bulutangkis yang berlangsung pada 5-10 April 2022 di Suncheon.

Sementara Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai diketahui mengalami kontak erat dengan penyintas Covid-19 di akademi bulutangkis SCG yang dinaungi.

Hal itu bahkan membuat Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dan tiga jagoan lainnya ikut mundur dari keikutsertannya di ajang beregu Piala Thomas dan Uber 2022 pada 8-15 Mei mendatang.

Baca Juga

Jadi, tak bisa dipungkiri bahwa mundurnya raja dan ratu bulutangkis Thailand itu pun pasti mengurungi kekuatan Negeri Gajah Putih untuk mendulang medali Kejuaraan Asia 2022 atau BAC 2022.

Hanya saja, Thailand seolah tak pernah kehabisan talenta-talenta berbakat di dunia bulutangkis. Akan ada para pelapis yang siap jadi monster di BAC 2022.

Kini, Thailand menurunkan Kantaphon Wangcharoen, Sittikorm Thammasin, dan Khosit Phetpradab di tunggal putra BAC 2022. Thailand juga menurunkan Pornpawee, Busanan, dan Supanida di tunggal putri.

Baca Juga

Vhichayapon/Nattamon Laisuan, Parinyawat Thongnuam/Kittipak Dubthuk, dan Ruttanapak/Chasinee Khorepap akan berjuang di ganda campuran.

Jongkolphan/Rawinda, Benyapa/Nuntakarn, Chayanit/Phataimas, dan Chassine/Jhenica di ganda putri. Serta Prad Tangsrirapeephan/Apichasit, Weeraphat/Wongsathorn, dan Apiluk/NAtchanon di ganda putra BAC 2022.


2. Indonesia Kirimkan Skuat Bertabur Bintang di BAC 2022

Indonesia kirimkan skuat bertabur bintang di Badminton Asia Championship 2022.

Thailand memang tampil pincang di BAC 2022 dengan mundurnya Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, Kunlavut Vitidsarn, dan Ratchanok Intanon.

Namun, berbeda dengan Indonesia yang tampil bertabur bintang di ajang Kejuaraan bulutangkis Asia 2022 ini.  Dalam rilis PBSI, pebulu tangkis andalan Indonesia hampir semuanya tampil di ajang BAC 2022.

Pada sektor tunggal putra, Indonesia mengirimkan empat wakilnya yaitu Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Wakil Indonesia di sektor tunggal putri di antaranya adalah Gregoria Mariska Tunjung, Stephanie Widjaja, Putri Kusuma Wardani serta Komang Ayu Cahya Dewi.

Empat ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, dan Bagas Maulana/M.Shohibul Fikri.

Baca selengkapnya: Bertabur Bintang, Berikut Skuat Indonesia di Badminton Asia Championship

Ratchanok IntanonBadminton Asia ChampionshipsBulutangkisDechapol Puavaranukroh/Sapsiree TaerattanachaiBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Thailand (BAT)Kunlavut Vitidsarn

Berita Terkini