x

Mutiara Bulutangkis India Mundur dari Kejuaraan Asia dan Piala Uber 2022, Kenapa?

Sabtu, 23 April 2022 21:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ada dua mutiara bulutangkis India yang menarik diri dari skuat Piala Uber 2022 dan Badminton Asia Championship 2022, yaitu Reddy N.Sikki dan Ashwini Ponnappa.

INDOSPORT.COM – Dua mutiara bulutangkis India menarik diri dari skuat Piala Uber 2022 dan Badminton Asia Championship 2022. Mereka adalah Reddy N. Sikki dan Ashwini Ponnappa.

Perlu diketahui, turnamen bulutangkis besar akan dilangsungkan di Manila, Filipina. Tepatnya di Kejuaraan Asia atau Badminton Asia Championship 2022, pada 26 April-1 Mei.

Baca Juga

Berikutnya, turnamen bulutangkis berpindah ke event beregu putra-putri bertajuk Piala Thomas dan Uber 2022 di Bangkok, Thailand, pada 8-15 Mei.

Salah satu negara yang berpartisipasi dalam dua turnamen itu adalah India. Sebagai negara yang kuat di sektor bulutangkis, India menurunkan skuat terbaik di dalamnya.

Termasuk dengan menghadirkan dua pebulu tangkis kawakan India, Reddy N.Sikki dan Ashwini Ponnappa. Keduanya adalah pasangan ganda putri ranking 20 dunia untuk saat ini.

Baca Juga

Sayangnya, Reddy N.Sikki dan Ashwini Ponnappa diketahui telah mengundurkan diri dari Piala Uber 2022 serta Badminton Asia Championshop 2022.

Melansir instagram @sikkireddy pada Kamis (21/04/22), runner-up Syed Modi India International 2018 itu memamparkan sejumlah alasan kesehatan yang membuatnya mundur dari dua kompetisi.

Tak lain karena Reddy N.Sikki mengalami cedera perut yang membuatnya harus beristirahat sekitar 4-6 minggu sebelum berkompetisi lagi.

Baca Juga

“Hai semuanya, hanya ingin memberi kabar cepat kepada kalian semua. Selama uji coba seleksi BAI (Pelatnas India) baru-baru ini, saya mengalami robekan perut,” tulis Reddy N.Sikki.

“Karena hal itu, saya tidak akan berpartisipasi dalam kejuaraan bulutangkis Asia dan Piala Uber. Saya akan menjalani rehabilitasi selama enam minggu ke depan dan menunggu untuk kembali bertanding.”


1. Banjir Semangat Netizen

Piala Thomas dan Uber.

Karena kondisi cederanya, posisi Reddy N.Sikki dan Ashwini Ponnappa di Piala Uber 2022 akan digantikan oleh pebulu tangkis muda India, Ritikha Thaker dan Simran Singhi.

Tentunya, Piala Uber 2022 juga praktis bertumpu pada Pusarla Venkata Sindhu yang memimpin para pebulu tangkis junior India di skuatnya.

Baca Juga

Sementara pada posisinya di Badminton Asia Championship 2022, tentunya Reddy N.SIkky/Ashwini Ponnappa telah kehilangan kesempatan untuk meraih medali pertama bagi keduanya.

Terlepas dari itu, beragam komentar berdatangan untuk Reddy N.Sikki maupun Ashwini Ponnappa. Mulai dari netizen, hingga atlet seperti Stefani Stoeva, Satwiksairaj Rankireddy, dan banyak lagi.

 “Berdoa semoga kamu segera sembuh,” komentar @narayangram”

Baca Juga

“Kembali lebih kuat , Champ!” komentar @_aaraaraa

 “Cepat sembuh champ. Lapangan tidak menarik tanpa kamu,” komentar @hemant342

“Sedih mendengar tentang cederamu. Aku doakan kamu segera sembuh,” komentar @paulsbadminton

Baca Juga

“Cepat sembuh sikki,” komentar @lakshmiyaganti

“Istirahatlah dengan baik, dan cepat sembuh,” komentar @ray_0793


2. Skuat India di Piala Thomas dan Uber 2022

Skuat India di Piala Thomas dan Uber 2022.

Mundurnya Ashwini Ponnappa dan Reddy N.Sikki  dari Badminton Asia Championship 2022 serta Piala Uber 0222, lantas bagaimana skuat lengkap bulutangkis India di kedua ajang tersebut?

Menilik kekuatan, skuat Piala Uber 2022 India kali ini cukup mumpuni meski berat. sektor tunggal memiliki kekuatan yang diprediksi menyulitkan.

Mereka adalah Pusarla Venkata Sindhu, Aakarshi Kashyap, dan masih banyak lagi. Ada pula Unnati Hooda, Ashmita Hooda, Gayatri Gopichand Pullela. Treesa Jolly, Tanisha Chrasto, dan Shruti Mishra.

Pada ajang Piala Thomas 2022, nama-nama kawakan India seperti Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty hingga Lakshya Sen bakal jadi tumpuan di ajang itu.

Baca selengkapnya: Skuat India di Piala Thomas dan Uber 2022: Bertabur Pemain Kuda Hitam Mematikan

Piala UberAshwini PonnappaBulutangkisBerita BulutangkisNelakurihi Sikki ReddyBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini