x

Hati-hati Indonesia, Malaysia Turunkan Kekuatan Penuh di Piala Thomas dan Uber 2022

Kamis, 21 April 2022 10:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Indonesia patut mewaspadai Malaysia yang akan menurunkan skuat jumbo dengan kekuatan penuh di ajang Piala Thomas dan Uber 2022.

INDOSPORT.COM Indonesia patut mewaspadai Malaysia yang akan menurunkan skuat jumbo dengan kekuatan penuh di ajang Piala Thomas dan Uber 2022.

Sebentar lagi turnamen lambang supremasi bulutangkis beregu putra dan putri yang bertajuk Piala Thomas dan Uber 2022 bakal digelar.

Baca Juga

Sejumlah atlet bulutangkis dari berbagai negara akan kembali berpartisipasi di kejuaraan beregu Piala Thomas dan Uber 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada 17-22 Mei mendatang.

Sekadar informasi, turnamen Piala Thomas dan Uber edisi 2020 dengan musim ini hanya berselang 7 bulan, karena pada musim lalu digelar pada Oktober 2021 kemarin.

Saat itu, Indonesia berhasil meraih prestasi apik. Yakni tim putra mampu memboyong trofi Piala Thomas 2020. Tim Garuda sukses membantai skuat China dengan skor telak 3-0 di babak final.

Baca Juga

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri penantian panjang selama 19 tahun dan kini trofi Piala Thomas akhirnya bisa kembali ke Tanah Air.

Sementara itu, drawing Piala Thomas dan Uber 2022 pun telah dilaksanakan dengan menghadirkan sejumlah kejutan.

Di antaranya ialah Malaysia yang sukses terhindar dari semua juara bertahan tersebut. Yakni pada tim Piala Thomas Malaysia terhindar dari Indonesia, sedangkan tim Piala Uber Malaysia juga terhindar dari kekuatan tanggung, China.

Baca Juga

Tim Piala Thomas Malaysia tergabung di Grup D bersama Jepang, Inggris, dan New Zealand (Selandia Baru). Sementara Tim Piala Uber Malaysia tergabung di Grup C dengan Thailand, Denmark, dan Mesir.

Meski demikian, tak tergabung bersama tim juara namun Malaysia tetap memutuskan untuk menurunkan skuat jumbo dengan kekuatan penuh di Piala Thomas dan Uber 2022.


1. Malaysia Turunkan Skuat Bertabur Bintang

Lee Zii Jia, tunggal putra Malaysia

Malaysia memang berambisi dan terus menggenjot persiapan mereka jelang Piala Thomas dan Uber 2022 agar meraih hasil apik.

Pasalnya, skuat negeri jiran terakhir kali meraih gelar juara beregu tersebut pada edisi 1992 saat menjadi tuan rumah di Ibukota Kuala Lumpur.

Baca Juga

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) telah mengumumkan akan menurunkan skuat jumbo, yakni berisikan masing-masing 12 pemain di tim pria dan wanita.

Skuat ini bisa dibilang tim jumbo, karena biasanya sejumlah negara hanya mengirimkan 10 pemain di masing-masing tim Thomas dan Uber.

Sementara itu, pebulutangkis ganda putra senior, Aaron Chia akan menjadi kapten di tim Piala Thomas.

Malaysia sendiri memang biasa mengandalkan Aaron Chia maupun Lee Zii Jia sebagai kapten tim, mengingat mereka selalu menjadi andalan sekaligus memiliki segudang pengalaman.

Baca Juga

Selain mengundang pemain Pelatnas, BAM juga memasukan pemain independen dalam skuatnya seperti Lee Zii Jia, Ong Yew Sin/Teo Eei dll.

Sedangkan untuk tim Uber 2022, Malaysia memilih menurunkan skuat yang berisikan para pemain muda yang akan debut di ajang bergengsi tersebut. Berikut daftar lengkap skuat Malaysia:


2. Skuat Malaysia di Piala Thomas dan Uber 2022

Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Tim Putra Malaysia:

Tim Putri Malaysia:

Baca selengkapnya

Piala ThomasPiala UberIndonesiaMalaysiaAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita Bulutangkis

Berita Terkini