x

Badminton Asia Championship 2022: Perasaan Akane Usai Dibuat Kewalahan Hadapi Komang Ayu

Jumat, 29 April 2022 07:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
Tunggal putri ranking 2 dunia, Akane Yamaguchi, ungkap isi hati usai dibuat pontang-panting oleh Komang Ayu Cahya Dewi di Badminton Asia Championship 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri ranking 2 dunia, Akane Yamaguchi, ungkap isi hati usai dibuat pontang-panting oleh Komang Ayu Cahya Dewi di Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

Diketahui, Badminton Asia Championship 2022 berlangsung di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, pada 26 April – 1 Mei 2022.

Baca Juga

Pada Kamis (29/04/22), ada duel seru beda ranking antara Akane Yamaguchi melawan tunggal putri ranking 317 dunia asal Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi.

Meski ranking terpaut jauh, namun pertandingan keduanya di babak 16 besar Badminton Asia Championship 2022, menjadi salah satu big match di pertandingan kemarin.

Betapa tidak. Akane Yamaguchi yang unggul jauh dari semua sisi, bisa dibuat kocar kacir oleh Komang Ayu sebelum meraih kemenangan tipis 23-21, 9-21, 19-21.

Baca Juga

Usai kemenangan itu, Akane Yamaguchi pun tak bisa membendung perasaan ‘lega’ dan senang bisa selamat dari ‘jebakan kulit pisang’ yang dibuat Komang Ayu.

“Saya senang karena saya menang, dan saya bisa memainkan pertandingan (hanya) karena saya lebih tenang (dari Komang Ayu). Jadi saya pikir itu adalah titik balik saya,” ucap Akane Yamaguchi melansir Yahoo Japan.

Baca Juga

Selanjutnya di babak perempat final Badminton Asia Championship 2022, Akane Yamaguchi akan berhadapan dengan unggulan keenam asal Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Tentunya, dibanding ranking Komang Ayu, Pornpawee Chochuwong mungkin menjadi lawan yang sepadan bagi Akane Yamaguchi. Bahkan dilihat dari rekor pertemuan, Akane Yamaguchi hanya unggul tipis 5-4.


1. Target Akane Yamaguchi

Target Akane Yamaguchi di Badminton Asia Championship 2022.

Berkaca dari susahnya melawan Komang Ayu, maka Akane Yamaguchi memiliki misi khusus dalam penampilannya di perempat final Badminton Asia Championship 2022.

“Kemudian, di perempat final, saya berharap bia memainkan satu bola pada satu waktu, mengalihkan pikiran saya, berkonsentrasi, dan bersenang-senang,” pungkas Akane Yamaguchi.

Baca Juga

Ya, meski menjadi peraih medali emas Badminton Asia Championship 2019 lalu, Akane Yamaguchi memang tipikal pemain putri dengan karakter tenang dan menghanyutkan.

Dia pernah bilang dalam sebuah wawancara bahwa dalam setiap penampilannya, alih-alih menetapkan pada suatu tujuan, Akane Yamaguchi memilih untuk menikmati setiap pertandingan dan menampilkan permainan terbaik.

“Saya hanya ingin memberikan permainan yang menggairahkan sebanyak mungkin orang,” ucap Akane Yamaguchi melansir Badminton Spirit.

Baca Juga

Dengan tips itulah, setidaknya  hingga saat ini, Akane Yamaguchi tetap kokoh sebagai pemain top dunia. Dia bahkan selalu bisa bangkit tiap kali diterpa cedera.

Selain itu, karakter kuat yang tertanam pada diri Akane Yamaguchi, telah menjadikannya sebagai sosok atlet yang diidolakan berbagai kalangan.

Salah satu yang mengidolakan sosok Akane Yamaguchi adalah tunggal putri Indonesia sekaligus rivalnya di Badminton Asia Championship 2022, yaitu Komang Ayu.

Baca Juga

Hal itu diungkapkan oleh twitter PBSI yang mengunggah foto selfie Akane Yamaguchi dengan Komang Ayu pasca pertandingan di babak 16 besar Badminton Asia Championship 2022.

“Komang ternyata mengidolai Akane Yamaguchi,” tulis twitter PBSI.


2. Komang Ayu Lega Lawan Akane Yamaguchi

Ungkapan hati Komang Ayu Cahya Dewi usai dikalahkan Akane Yamaguchi di babak 16 besar Badminton Asia Championship 2022.

Meski pada akhirnya kalah dari Akane Yamaguchi di babak 16 besar Badminton Asia Championship 2022, Komang Ayu mengungkapkan bahwa dia lega telah memberi yang terbaik di pertandingan.

"Saya senang dan puas bisa memberikan perlawanan kepada pemain-pemain kelas dunia, ini pertama kalinya saya bertemu mereka," ujat Komang Ayu Cahya Dewi dilansir dari laman resmi PB Djarum.

"Terutama hari ini saya bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya. Saya rasa saya sudah memberikan yang terbaik. Sayang memang tadi di game ketiga saya sudah unggul 18-14 tapi malah tersusul," sambungnya lagi.

"Dia sangat tenang, di posisi tertinggal seperti itu dia bisa dengan cepat mengubah pola. Mainnya jadi cepat dan saya malah panik dan tertekan," ungkap Komang.

"Ini ilmu yang bisa saya pelajari untuk ke depan. Pengalaman yang sangat berharga bisa melawan Akane yang merupakan idola saya," sahut Komang Ayu.

Baca selengkapnya: Kalah Lawan Tunggal Putri Nomor 2 Dunia, Komang Ayu: Saya Sudah Memberikan yang terbaik

Akane YamaguchiBulutangkisBerita BulutangkisKomang Ayu Cahya DewiBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini