x

Hasil Piala Uber 2022: Sempat Kecolongan, Bilqis Prasista Bawa Tim Indonesia ke Perempat Final

Selasa, 10 Mei 2022 13:29 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut ini hasil pertandingan Piala Uber 2022, di mana tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista menghadapi wakil Jerman, Florentine Schoffski. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut ini hasil pertandingan babak fase grup Piala Uber 2022, di mana tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, menghadapi wakil Jerman, Florentine Schoffski.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (10/05/22) siang WIB, tim putri Indonesia  berhadapan  dengan tim Jerman di persaingan Grup A Piala Uber 2022.

Baca Juga

Sebanyak tujuh wakil dari tim Uber Indonesia dijadwalkan berlaga pada hari ini, salah satunya adalah pebulutangkis muda, Balqis Prasista di nomor tunggal putri.

Mengingat tim Uber Indonesia yang sementara unggul 4-0 atas Jerman, Balqis Prasista, pun memasuki court 2 Impact Arena, Bangkok, tanpa beban yang berarti.

Akan tetapi, ada ambisi besar yang dibawa Balqis Prasista ke Bangkok kali ini, yaitu melampaui pencapaian dari sang ibunda, legenda bulu tangkis Indonesia, Zelin Resiana.

Baca Juga

Ambisi tersebut yang memberikan motivasi lebih bagi Bilqis Prasista untuk terus menampilkan peforma terbaiknya di sepanjang gelaran Piala Uber 2022.

Agresif sejak awal Bilqis Prasita mengwali gim pertama dengan cukup baik. Terbukti, pebulu tangkis yang masih berusia 18 tahun itu mampu unggul hingga 9-4 atas wakil Jerman.

Kesalahan demi kelasahan yang dibuat Florentine Schoffski berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Prasista dengan terus mendulang poin secara beruntun. Menutup interval gim pertama dengan skor 11-7.

Selepas interval, Bilqis Prasista kembali menunjukkan permainan yang solid. Lagi-lagi memanfaatkan kesalahan yang dibuat Schoffski tim Uber Indonesia pun melesat 17-11.

Baca Juga

Terus menerus ditekan, Florentine Schoffski tampak semakin kehilangan fokus. Tanpa ampun, Bilqis Prasista menutup gim pertama dengan skor telak 21-12.


1. Jalannya Gim Kedua dan Ketiga

Bilqis Prasista di Mola TV PBSI Home Tournament.

Pada gim pertama babak fase grup Piala Uber 2022, Bilqis Prasista menunjukkan level permainan yang jauh berada di atasa lawannya. Akan tetapi, performa tersebut tak mampu ia lanjutkan di gim berikutnya.

Memasuki awal gim kedua, Florentine Schoffski mulai memberikan perlawanan yang berarti bagi Prasista. Dalam waktu singkat wakil Indonesia pun tertinggal 1-6.

Baca Juga

Di gim kedua, Schoffski sepertinya berhasil memperoleh fokusnya kembali dan meminimalisir kesalahan-kesalahan kecil yang ia lakukan di gim pertama.

Alhasil, Florentine Schoffski mampu menyudahi interval gim kedua dengan keunggulan 7-11 atas Bilqis Prasista.

Selepas break Interval Florentine Schoffski terus tancap gas dan menyudahi perlawanan Prasista dengan keunggulan 12-21.  Pertandingan pun berlanjut ke babak rubber set.

Baca Juga

Game Ketiga

Tak ingin kembali kecolongan seperti pada gim sebelumnya, Bilqis Prasista langsung menggebrak di awal gim ketiga dan unggul jauh dengan skor 9-1.

Tanpa henti Bilqis Prasista terus menggempur pertahanan Schoffski. Pebulu tangkis asal Magelang tersebut kemudian menutup break interval gim ketiga dengan keunggulan 11-2.

Saat laga kembali dilanjutkan, Blqis Prasista yang tampil spartan di gim ketiga semakin membuat lawannya tak berdaya. Akhirnya, wakil Jerman pun menyerah dengan skor mencolok 21-7. Skor akhir 21-12, 12-21, 21-7 untuk kemenangan Bilqis Prasista.

Baca Juga

Dengan kemenangan ini, tim Uber Indonesia berhasil menutup kemenangan manis 5-0 atas Jerman di babak fase grup Piala Uber 2022.


2. Siasat Lee Chong Wei Kalahkan Tim Indonesia

Lee Chong Wei saat pengumuman akan dibuatkan patung lilin di Madame Tussauds.

Jelang digelarnya turnamen Piala Thomas dan Uber 2022 pada Minggu (08/05/22) di Bangkok, Thailand, legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, rupanya punya siasat jitu untuk permalukan Tim Thomas Indonesia.

Lee Chong Wei menilai jika Malaysia ingin mengalahkan Indonesia yang notabene juara bertahan Piala Thomas, maka mereka harus memenangi pertempuran di sektor ganda putra.

Saat ini Indonesia memiliki pasangan ganda putra terbaik,” kata Chong Wei, dikutip dari laman The Star.

''Mereka memiliki kualitas dan kuantitas juga,'' pungkasnya.

Dalam babak perempat final di dua edisi terakhir Piala Thomas, 2018 (Bangkok) dan 2020 (Aarhus), Malaysia memang belum pernah sekali pun memetik kemenangan dari Indonesia.

Baca selengkapnya: Agar Bisa Menangi Piala Thomas, Lee Chong Wei Minta Malaysia Permalukan Ganda Putra Indonesia

Piala UberBulutangkisBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaBilqis Prasista

Berita Terkini