x

Hasil Piala Uber 2022: Sengit, Siti Sarah Belum Beruntung dan Indonesia Kalah 1-4

Rabu, 11 Mei 2022 13:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Tim bulutangkis putri Indonesia siap berjuang di Piala Uber 2022.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan kelima ajang bulutangkis Piala Uber 2022 Indonesia vs Jepang, Rabu (11/05/22). Siti Sarah Azzahra belum beruntung.

Tampil sebagai tunggal ketiga, Siti Sarah bermain nothing to lose melawan Riko Gunji di Impact Arena. Apalagi Jepang sudah meraih poin 3-1 dari match sebelumnya.

Baca Juga

Sempat tertinggal di gim pertama, dan bermain sengit di gim kedua, Siti Sarah harus menyerah kalahd ari Riko Gunji dengan skor 21-12, 24-22.

Sepuluh menit jalannya game pertama, Siti Sarah bisa memberikan perlawanan, menjaga jarak, hingga menutup interval di angka 7-11 untuk keunggulan Riko Gunji.

Baca Juga

Sayangnya, setelah turun minum, wakil Jepang justru lebih dominan, sementara Siti Sarah melakukan beberapa kesalahan minor yang membuatnya semakin ketinggalan.

Skor 21-12 untuk keunggulan Riko Gunji di set pertama.

Beranjak ke game kedua, Siti Sarah masih bisa memberikan perlawanan dan pergerakannya mengecoh Riko Gunji. Skor sempat imbang 3-3 untuk kedua pemain.

Power yang diberikan Siti Sarah, membuat Riko Gunji gagal mengembalikan bola. Atlet tunggal putri Indonesia itu unggul sementara 5-3 atas Gunji.

Namun, lagi-lagi Siti Sarah tidak konsisten. Riko Gunji memanfaatkan kelengahan tersebut dan bisa mencuri poin. skor berbalik jadi 6-7.

Baca Juga

Pelan-pelan, Siti Sarah memperbaiki pola serangan, poin demi poin ia dapatkan dan meraih hasil imbang 8-8. Namun, Riko Gunji terlebih dahulu mencapai interval 8-11.


1. Jalannya Game Kedua

Tim bulutangkis putri Indonesia siap berjuang di Piala Uber 2022.

Pertandingan berlanjut paska turun minum di game kedua, Siti Sarah Azzahra meraih poin perdana. Skor sementara 9-11, walau Riko Gunji masih unggul tipis.

Selanjutnya, Riko Gunji yang merupakan pemain tunggal putri ketiga Jepang, dibuat lari kesana-kemari oleh Siti Sarah. Skor mulai berimbang jadi 12-12.

Siti Sarah Azzahra terus membuka asa untuk Indonesia. Sempat tertinggal, ia lagi-lagi menyusul angka jadi 14-14.

Namun, Riko Gunji juga tak boleh diremehkan. Beberapa kali ia memenangkan rally dan nyaris mendahului Siti Sarah, tapi skor masih imbang 16-16.

Riko Gunji yang pertama meraih 19 poin, tapi Siti Sarah tak mau kalah, ia menyalip capaian itu dan meraih game point, skor 20-19 untuk keunggulan wakil Indonesia.

Pertandingan semakin sengit, Riko Gunji bisa menyusul Siti Sarah dan meraih poin 22-22.

Pengalaman akhirnya berbicara. Riko Gunji menutup game kedua dengan kemenangan dua set, skor 24-22.

Namun, ini adalah permainan yang mengesankan dari Siti Sarah Azzahra, pemain tunggal putri berusia 19 tahun dari Indonesia, yang sudah turun di Piala Uber 2022.

JepangPiala UberHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisSiti Sarah Azzahra

Berita Terkini