x

Bertemu Indonesia di Final Piala Thomas 2022, Pembunuh Denmark Tak Sabar dan Tebar Senyum

Minggu, 15 Mei 2022 03:14 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
Jelang pertemuan dengan Indonesia di final Piala Thomas 2022, tunggal putra andalan India, Prannoy HS nampak hangat menyambut warganet di media sosial Twitter

INDOSPORT.COM – Jelang pertemuan dengan Indonesia di final Piala Thomas 2022, tunggal putra andalan India, Prannoy HS nampak hangat menyambut warganet di media sosial Twitter.

Pertarungan panas akan tersaji antara Indonesia vs India di final Piala Thomas 2022. Pertandingan ini bakal berlangsung seru, mengingat pada semifinal kedua tim berjibaku mengalahkan lawan masing-masing.

Baca Juga

Seperti diketahui India mampu lolos ke final lebih dulu dalam semifinal Piala Thomas 2022 usai di luar dugaan mengalahkan Denmark 3-2 pada Jumat (13/05/22) lalu.

Denmark sempat unggul lebih dulu usai Viktor Axelsen mampu menaklukkan andalan India, Lakshya Sen melalui pertarungan dua set 21-13 dan 13-21.

Kendati demikian, India kemudian meraih dua poin beruntun ketika duet ganda putra, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengalahkan duet Denmark Kim Astrup/Mathias Christiansen dengan skor 21-18, 21-23, dan 22-20.

Baca Juga

Kemudian Kidambi Srikanth mampu mengandaskan perlawanan Andres Antonsen dengan skor 21-18, 12-21, dan 21-15.

Namun demikian, Denmark kemudian bisa kembali menyamakan kedudukan usai Anders Skaarup Rasmussen/Frederik Sogaard mampu mengalahkan Krishna Prasad Garafa/Visnuvardhan Goud Panjala dengan skor 21-14 dan 21-13.

India kemudian mampu mengunci kemenangan dengan kemenangan H.S Prannoy dari Rasmus Gemke dengan skor 13-21, 21-9, dan 21-12.

Baca Juga

Indonesia juga harus bermain 3-2 kontra Jepang, meskipun unggul lebih dulu melalui Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil mengalahkan Kento Momota di partai pertama.

Kemudian, Indonesia juga mampu unggul ketika Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo mampu menang atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada partai kedua.


1. Prannoy Ucapkan Sampai Jumpa pada Indonesia

Prannoy Haseena Sunil Kumar.

Sayangnya, tunggal kedua Indonesia, Jonathan Christie harus mengalami nasib sial, ketika dikalahkan pemain Jepang, Kenta Nishimoto dengan dua set langsung.

Kemudian Jepang mampu menyamakan kedudukan, usai Akira Koga/Yuta Watanabe mampu menang atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga

Namun demikian, Indonesia kemudian mampu melaju ke final Piala Thomas 2022 usai tunggal putra ketiga, Shesar Hiren Rhustavito mengalahkan pemain Jepang, Kodai Naraoka dengan skor 21-17 dan 21-11.

Selepas hasil final ini dipastikan, salah satu akun yang digemari oleh pada badminton lovers @badmintonTalk kemudian mengunggah kesuksesan India lolos ke final, selepas pertandingan terakhir.

Sejurus kemudian, sang pemenang pertandingan terakhir, Prannoy HS muncul menghebohkan unggahan tersebut dengan memberi kicauan balasan.

Baca Juga

“Sampai jumpa di hari minggu,” kicau Prannoy diikuti dengan emoji tertawa dalam kicauannya.

Sontak kicauan ini kemudian membuat para penggemar bulutangkis menyadari kehadiran Prannoy dan membalas kicauan salah satu tunggal putra andalan India ini.

“Cie om, congrats ya on your first final,” kicau salah seorang warganet.

Baca Juga

“See youuu bang prannoy,” kicau warganet lainnya.

Prannoy HS sendiri merupakan penentu kemenangan India atas Denmark dengan skor 3-2 pada pertandingan yang dilakukan pada Jumat silam.


2. Indonesia Harus Waspadai Formasi India

Prannoy Haseena Sunil Kumar.

Pada pertandingan kontra Indonesia di final Piala Thomas 2022 nanti, jika India menggunakan formasi yang sama, maka Prannoy bakal bertemu dengan penentu kemenangan Indonesia atas Jepang, Shesar Hiren Rhustavito.

Sementara itu, tunggal pertama Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi partai sulit kontra Lakhsya Sen di partai pembuka, sementara tunggal kedua Indonesia, Jonatan Christie akan bertemu dengan Srikanth Kidambi pada partai ketiga final Piala Thomas 2022.

Baca Selengkapnya: Musuh Bebuyutan Jonatan Christie asal India Mundur dari Badminton Asia Championsips

Piala ThomasPBSIIndiaDenmarkBulutangkisBerita BulutangkisPrannoy Haseena Sunil Kumar

Berita Terkini