x

SEA Games: Bulutangkis Indonesia Waspada Thailand, Tim Putri Hampir Raih Medali

Minggu, 15 Mei 2022 16:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelepasan tim Thomas-Uber 2022 dan SEA Games 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Hasil undian bulutangkis beregu untuk SEA Games 2021, Indonesia harus mewaspadai Thailand, dan tim putri hampir pasti mendapatkan medali tahun ini.

Undian nomor beregu cabang bulutangkis SEA Games Vietnam 2021 telah rampung dilaksanakan hari Minggu (15/5/22) pagi. Undian digelar di Bac Giang Gymnasium.

Baca Juga

Beregu putra diikuti delapan negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Kamboja, Filipina, Laos, dan Vietnam.

Sementara beregu putri hanya diikuti oleh enam negara, yaitu, Indonesia, Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam dan Filipina.

Indonesia sendiri akan menghadapi Kamboja di babak perempat final beregu putra. Andai menang, kemungkinan besar akan bertemu Thailand di fase semifinal.

Baca Juga

Manajer tim bulutangkis Indonesia di SEA Games 2021, Eddy Prayitno, menyampaikan pendapatnya tentang hasil undian hari ini.

"Undian cukup memuaskan, sesuai prediksi kami. Di beregu putra kami akan bertemu Kamboja di babak perempat final, di atas kertas kami bisa menang," ungkap Eddy.

Di sisi lain, Thailand menghadapi Filipina. Melihat ranking dunia, Kunlavut Vitidsarn dkk diprediksi akan menang dan bertemu Indonesia di babak semifinal mendatang.

Baca Juga

"Ini yang harus menjadi perhatian karena tunggal Thailand secara data cukup kuat. Mereka menurunkan Kunlavut, Sitthikom (Thammasin) dan Khosit (Phetpradab)."

"Bila melihat peta kekuatan, Thailand ini menjadi salah satu yang terkuat dan harus benar diwaspadai," jelas Eddy Prayitno lagi.


1. Tim Putri Selangkah Lagi dapat Medali

Putri Kusuma Wardani

Hasil undian bulutangkis beregu putri untuk SEA Games 2021 juga telah keluar. Skuat Indonesia yang datang sebagai unggulan, langsung dinyatakan lolos ke fase semifinal.

Jika menang atas Malaysia atau Vietnam, Gregoria Mariska Tunjung dkk akan melaju ke babak final, dan sudah hampir pasti mendapatkan medali emas atau perak.

Baca Juga

Namun seandainya Putri Kusuma Wardani Cs belum beruntung, maka mereka masih bisa berjuang untuk meraih medali perunggu di SEA Games 2021 di Vietnam.

"Di beregu putri, karena pesertanya hanya enam negara dan kami berada di unggulan kedua, maka otomatis mendapatkan bye dan ke semi final," jelas Eddy Prayitno.

Baca Juga

"Ini artinya beregu putri Indonesia juga sudah memastikan mendapat medali walau belum tahu warnanya, semoga bisa kami maksimalkan menjadi emas," lanjut Eddy.

Enggan pilih kasih, manajer Eddy Prayitno berharap tim bulutangkis Indonesia mampu memberikan yang terbaik dan tampil tanpa beban di ajang bergengsi, SEA Games 2021.

"Kami berharap tim ini bisa tampil maksimal dan tanpa beban. Kami memohon doa dan dukungan semua masyarakat Indonesia."

Baca Juga

Sekadar informasi, ajang bulutangkis beregu SEA Games 2021 akan dimulai Senin (16/5/22) besok, dan mencapai final pada hari Rabu (18/5), mulai pukul 09.00 waktu setempat.


2. Hasil Undian Bulutangkis Beregu SEA Games 2021

Logo Sea Games Vietnam.

Beregu Putra
Indonesia (1) vs Kamboja
Thailand vs Filipina
Laos vs Singapura
Vietnam vs Malaysia (2)

Beregu Putri
Thailand (1) vs bye
Singapura vs Filipina
Vietnam vs Malaysia
bye vs Indonesia (2) 

SEA GamesThailandBulutangkisBerita BulutangkisSEA Games 2021

Berita Terkini