x

Debut Ganda Putri Anyar, Apriyani/Fadia Bakal Beri Kejutan di SEA Games 2022

Minggu, 15 Mei 2022 14:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu saat latihan jelang SEA Games 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Sempat mengalami penundaan, akhirnya pasangan ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menjalani debut di SEA Games 2022.

Sejatinya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sudah resmi dipasangkan sejak beberapa waktu lalu, tapi belum bertanding karena Apriyani mengalami cedera betis.

Baca Juga

Setelah tertunda sejak German Open 2022 bulan Maret lalu, akhirnya pasangan ganda putri anyar, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti benar-benar akan debut.

Tidak tanggung-tanggung, pasangan ini akan debut di Pesta Olahraga Terbesar di Asia Tenggara, SEA Games Vietnam 2022 yang bergulir pada 16-22 Mei mendatang.

Selain Apri/Fadia, Ribka Sugiarto kini juga akan menjalani debutnya bersama Febby Valencia Dwijayanti Gani di SEA Games.

Baca Juga

Apriyani Rahayu, sang peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Greysia Polii, mengaku tidak sabar untuk debut bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti.

"Saya merasa excited akan bermain bersama pasangan baru, yaitu dengan Fadia," ungkap Apriyani dalam rilis PBSI.

"Kami mau menunjukkan yang terbaik untuk diri sendiri dan untuk Indonesia. Fokusnya tidak mau ke banyak hal, fokus ke situ saja."

Baca Juga

Menurut Apriyani Rahayu, ia senang bisa berpasangan dengan Siti Fadia yang juga memiliki darah muda dan semangat tinggi.

"Fadia adalah sosok yang semangat dan saya berharap dia bisa mempertahankan semangat itu untuk menjadi seorang juara."


1. Optimis Apriyani/Fadia, Pelatih: Kita Lihat di Lapangan!

Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Master 2021

Disinggung mengenai cedera betisnya, Apriyani Rahayu menegaskan bahwa ia sudah sembuh total, dan siap unjuk gigi bersama partner baru di SEA Games 2022.

"Alhamdulillah cedera betis saya sudah sembuh total, sehingga persiapan kami sudah maksimal, dan kami sudah siap bertanding," ungkap Apriyani Rahayu.

Baca Juga

Sebagai sosok yang pernah berpasangan dengan pemain senior, Greysia Polii, Apri mengaku jika banyak pelajaran yang ia ambil dan diterapkan pada Siti Fadia.

"Kalau fokusnya apa di pertandingan nanti, yang terpenting adalah komunikasi sebagai partner, baik di dalam lapangan atau di luar lapangan, dan saat evaluasi," jelas Apri.

Baca Juga

Sementara, pelatih ganda putri, Eng Hian atau yang akrab disapa Didi meyakini jika pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan maksimal di laga debut.

Demikian pula dengan debutan lainnya, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani tidak akan canggung saat membela Indonesia di pentas SEA Games 2022.

"Persiapan berjalan baik, tidak ada cedera apapun. Menurut saya, semua turnamen sama saja, sama pentingnya," kata Didi.

Baca Juga

"Saya fokus memberikan latihan pembentukan pola permainan. Untuk hal-hal lain seperti chemistry atau non-teknis yang lain nanti akan terlihat di pertandingan."

"Ini turnamen pertama Apriyani/Fadia dan Ribka/Febby, saya akan lebih melihat pola permainan dan komunikasi mereka di lapangan," pungkas sang pelatih.


2. Wakil Bulutangkis Indonesia di SEA Games 2022

Pelepasan tim Thomas-Uber 2022 dan SEA Games 2021. Foto: PBSI

Tim Putra:

1. Chico Aura Dwi Wardoyo
2. Christian Adinata
3. Bobby Setiabudi
4. Yonathan Ramlie
5. Pramudya Kusumawardana
6. Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
7. Leo Rolly Carnando
8. Daniel Marthin
9. Rinov Rivaldy
10. Adnan Maulana

Tim Putri:

 Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani
3. Saifi Rizka Nurhidayah
4. Stephanie Widjaja
5. Apriyani Rahayu
6. Siti Fadia Silva Ramadhanti
7. Ribka Sugiarto
8. Febby Valencia Dwijayanti Gani
9. Pitha Haningtyas Mentari
10. Mychelle Crhystine Bandaso

SEA GamesApriyani RahayuEng HianBulutangkisBerita BulutangkisSEA Games 2021Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini