x

Puji Kemenangan Komang Ayu di Piala Uber, Greysia Polii Merasa Aneh dengan Peran Baru

Minggu, 8 Mei 2022 15:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Mantan pemain ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii, mengaku aneh dengan peran barunya saat menyaksikan kemenangan tim putri di Piala Uber 2022

INDOSPORT.COM – Mantan pemain ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii, mengaku aneh dengan peran barunya saat menyaksikan kemenangan tim putri di Piala Uber 2022.

Tim putri Indonesia baru saja meraih kemenangan besar atas Prancis di ajang Piala Uber 2022 pada Minggu (08/05/22) pagi WIB.

Baca Juga

Melalui beberapa pertarungan sengit, Indonesia mampu unggul telak 5-0 atas Prancis pada pertandingan tersebut.

Komang Ayu Cahya Dewi mengawali kemenangan Indonesia dengan tiga set, 22-20, 19-21, dan 21-18 atas tunggal pertama Prancis, Qi Xuefei.

Indonesia kemudian meraih poin kedua usai duet Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mampu mengandaskan duo Prancis, Vimala Heriau/Margot Lambert dengan dua set langsung 21=13 dan 27-25.

Baca Juga

Indonesia kemudian bisa memastikan kemenangan 3-0 lebih dulu usai Aisyah Sativa Fatetani mengandaskan pemain Prancis, Leonice Huet, dengan tiga set, 12-21, 21-13, dan 21-15.

Selanjutnya, Indonesia mampu meraih dua kemenangan tersisa melalui ganda putri Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari dan tunggal ketiga, Bilqis Pratista atas lawan masing-masing, Flavie Vallet/Emilie Vercelot dan Yaelle Hoyaux.

Tim bulutangkis putri Indonesia memang membawa banyak pemain muda pada gelaran Piala Uber 2022 kali ini, mengingat ajang tersebut bersamaan dengan SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam.

Baca Juga

Ada beberapa pemain yang tak terlihat dalam ajang ini, seperti tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, pemain ganda Apriyani Rahayu, dan duet Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Namun demikian, pemandangan berbeda terlihat dari pemain senior Indonesia, Greysia Polii, yang rupanya turut hadir langsung menemani tim merah putih berlaga di Piala Uber 2022 yang kali ini digelar di Thailand.


1. Greysia Polii Jalankan Tugas Sebagai Ketua Komite Atlet BWF

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Namun ia hadir bukan sebagai anggota skuad, melainkan dalam rangka memenuhi tugas sebagai Ketua Komisi Atlet BWF periode 2022-2025.

Ketua Komisi Atlet merupakan anggota yang memiliki hak suara di tingkat Dewan BWF yang bertanggung jawab memberikan saran kepada Komite dan Dewan BWF tentang masalah-masalah yang berkaitan dengan atlet.

Baca Juga

Komisi atlet bertujuan untuk mewakili kebutuhan, suara, dan pandangan para atlet untuk kemudian disampaikan kepada Dewan dan Komite BWF.

Untuk bisa terpilih sebagai ketua, wanita berusia 34 tahun itu sebelumnya harus menjalani beberapa tahapan seleksi yang dilakukan oleh BWF Votting Panel sebagaimana disyaratkan untuk semua anggota dewan.

Namun demikian, Greysia Polii sepertinya nampak masih canggung menjalani peran barunya ini, seperti terlihat dalam kicauan terbarunya pada hari ini.

Baca Juga

“Rada aneh masuk Hall ID card dengan nama begini. Gpp yang penting Komang menang barusan dan semoga dilanjutkan Ana/Tiwi dkk! Go Indonesia Uber Team!" demikian tweet Greysia Polii

"May the force will be with You!” tambah Greysia Polii dalam akun twitter pribadinya @greyspolii.


2. Greysia Polii Ikut Dukung Indonesia di Piala Uber 2022

Persiapan Greysia/Apriyani untuk Piala Uber 2021

Kini, dengan tugas barunya, Greysia Polii terlihat sedang mengikuti sidang BWF sebagai Ketua Komisi Atlet di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand.

Hal itu terlihat dari berbagai unggahan BWF di instagram resmisnya @bwf.official. Selain itu, dilansir dari Antara, Greysia Polii juga terlihat menyambangi tim Indonesia jelang Piala Uber 2022 di kota yang sama.

Baca Selengkapnya: Absen di Piala Uber 2022, Greysia Polii Langsung Jalani Peran Baru

Piala UberGreysia PoliiTim Bulutangkis IndonesiaKomang Ayu Cahya Dewi

Berita Terkini