x

Absen di Piala Uber 2022, Greysia Polii Langsung Jalani Peran Baru

Jumat, 6 Mei 2022 10:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Absen di Piala Uber 2022, pebulutangkis senior Indonesia, Greysia Polii, lakukan serangkaian kegiatan mulia dengan peran baru sebagai ketua Komisi Atlet BWF.

INDOSPORT.COM – Absen di Piala Uber 2022, pebulutangkis senior Indonesia, Greysia Polii, lakukan serangkaian kegiatan mulia dengan peran baru sebagai ketua Komisi Atlet BWF.

Sekadar mengingatkan, Greysia Polii terpilih sebagai ketua Komisi Atlet BWF periode 2022-2025. BWF mengumumkan hal itu melalui laman resminya pada Kamis (17/2/22).

Baca Juga

Ketua Komisi Atlet merupakan anggota yang memiliki hak suara di tingkat Dewan BWF yang bertanggung jawab memberikan saran kepada Komite dan Dewan BWF tentang masalah-masalah yang berkaitan dengan atlet.

Komisi atlet bertujuan untuk mewakili kebutuhan, suara, dan pandangan para atlet untuk kemudian disampaikan kepada Dewan dan Komite BWF.

Untuk bisa terpilih sebagai ketua, wanita berusia 34 tahun itu sebelumnya harus menjalani beberapa tahapan seleksi yang dilakukan oleh BWF Votting Panel sebagaimana disyaratkan untuk semua anggota dewan.

Baca Juga

Sementara itu, pebulutangkis Belanda, Robin Tabeling terpilih sebagai wakil ketua komisi BWF.  Ada pula pebulutangkis lain sebagai anggota.

Mereka adalah Iris Wang (Amerika Serikat), Kim So-yeong (Korea Selatan), Pusarla Venkata Sindhu (India), dan Zheng Si Wei (China).

Baca Juga

Kini, dengan tugas barunya, Greysia Polii terlihat sedang mengikuti sidang BWF sebagai Ketua Komisi Atlet di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand.

Hal itu terlihat dari berbagai unggahan BWF di instagram resmisnya @bwf.official. Selain itu, dilansir dari Antara, Greysia Polii juga terlihat menyambangi tim Indonesia jelang Piala Uber 2022 di kota yang sama.


1. Greysia Sambangi Sesi Latihan Tim Indonesia di Piala Uber 2022

Greysia Polii sambangi sesi latihan tim Indonesia di Piala Uber 2022, Kamis (05/05/22).

Dilansir dari laman Antara, di sela-sela partisipasinya sebagai Ketua Komisi Atlet BWF periode 2022-2025, Greysia Polii terlihat sedang berlatih bersama tim Indonesia di Piala Uber 2022.

Kejuaraan bulutangkis beregu putra-putri Piala Thomas dan Uber 2022, bakal berlangsung di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand, pada 8-15 Mei 2022 mendatang.

Baca Juga

Greysia Polii tidak termasuk dalam 12 pemain Indonesia di skuat Piala Uber 2022. Namun, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu terlihat menyambangi adik-adiknya di Thailand untuk memberi motivasi, pada kamis (05/05/22).

"Saya hadir untuk menyemangati adik-adik saya ini. Mereka perlu tambahan motivasi untuk menghadapi Piala Uber yang tidak enteng perjuangannya," sebut Greysia Polii.

Dalam sesi latihan yang berlangsung di salah satu gedung instansi pemerintah lokal, Greysia Polii terlihat menghampiri dan menyalami satu per satu srikandi Muda Indonesia di Piala Uber 2022.

Baca Juga

Pebulutangkis yang mewacanakan gantung raket dalam waktu dekat tersebut,  bahkan ikut berlatih dan meminjam raket milik salah satu pebulu tangkis.

Pada sesi awal, Greysia Polii berpasangan latih dengan Melani Mamahit, melawan pasangan Nita Violina Marwah dan Tryola Nadia.

Usai beristirahat sebentar, partner Apriyani Rahayu itu kemudian berpasangan dengan Nita Violina Marwah yang saat ini didapuk jadi kapten tim Piala Uber 2022 Indonesia.

Baca Juga

Kehadiran Greysia Polii di sesi latihan tersebut, diakui oleh para pebulutangkis muda Indonesia, bisa menjadi motivasi tambahan jelang Piala Uber 2022.

"Terima kasih untuk Kak Greys yang mau hadir dan membimbing kami. Meski sebentar, ini sudah membantu menambah semangat kami," ujar Nita Violina Marwah.


2. Jadwal Lengkap Piala Thomas dan Uber 2022

Jadwal lengkap Piala Thomas dan Uber 2022.

Jepang menjadi salah satu lawan terberat Indonesia di Grup A Piala Uber 2022. Saat ini Negeri Sakura menduduki peringkat kedua dalam daftar perolehan gelar juara Piala Uber.

Adapun tim putri Indonesia akan memulai perjuangan di Piala Uber dengan menghadapi Prancis. Kemudian adik-adik Greysia Polii itu akan lanjut berperang melawan tim super tangguh, yaitu Jepang dan Jerman.

Hanya dua negara terbaik dari masing-masing grup yang berhak lolos dari fase penyisihan grup. Hal itu berlaku bagi tim bulutangkis beregu putra Piala Thomas 2022.

Indonesia akan terlebih dahulu menghadapi Tim Piala Thomas 2022 Singapura, kemudian berlanjut menghadapi Thailand dan Korea Selatan pada 8-11 Mei 2022.

Kemudian perempat final berlangsung pada 12 Mei 2022, semifinal pada 13 Mei 2022, sedangkan final Piala Uber 2022 berlangsung terlebih dahulu pada 14 Mei. Final Piala Thomas berlangsung 15 Mei 2022.

Baca selengkapnya: Catat! Ini Jadwal Lengkap Piala Thomas dan Piala Uber 2022: Indonesia Siap Pertahankan Gelar

Piala UberBWFPBSIGreysia PoliiBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini