x

Jadi Kapten Indonesia di SEA Games 2021, Chico Aura Tak Sabar Berkalung Medali

Senin, 16 Mei 2022 11:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo ditunjuk sebagai kapten tim putra Merah Putih di nomor beregu SEA Games 2021.

Skuat bulutangkis putra Indonesia akan menjalani laga perdana melawan Kamboja pada hari ini, Senin (16/5/22) di Bac Giang Gymnasium, mulai pukul 15.00 sore WIB.

Baca Juga

Chico Aura Dwi Wardoyo akan membuka laga pertama menghadapi Vannthoun Vath, disusul ganda putra unggulan, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich YY Rambitan.

Pemain muda tunggal putra, Christian Adinata akan menjadi pemain ketiga yang tampil, disusul ganda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, hingga Yonathan Ramlie.

Bertindak sebagai pemain pembuka di SEA Games 2021, sekaligus kapten tim, Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku sangat siap.

Baca Juga

"Saya siap bertanding, dan semoga bisa menyumbang angka untuk Indonesia. Laga perdana selalu penting dan tidak mudah," ucap Chico Aura jelang pertandingan.

Begitu juga dengan pemain ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich YY Rambitan, mereka siap tampil all out untuk Merah Putih melaju ke semifinal.

"Adaptasi lapangan berjalan lancar. Saya sudah siap bila diturunkan dan berupaya tampil all out," kata Pramudya saat latihan.

Baca Juga

"Target saya tentu membawa tim Indonesia meraih hasil terbaik," tambah pemain yang baru saja menjuarai ajang Badminton Asia Championship (BAC) 2022 tersebut. 

Jika menang atas Kamboja pada laga hari ini, maka skuat bulutangkis Indonesia akan berjumpa Filipina atau Thailand di babak semifinal beregu SEA Games 2022 nanti.


1. Abaikan Kamboja, Indonesia Tatap Kekuatan Thailand

Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Foto: Humas PP PBSI

Indonesia akan menghadapi Kamboja di babak perempat final beregu putra SEA Games 2021. Andai menang, kemungkinan besar akan bertemu Thailand di semifinal.

Manajer tim bulutangkis Indonesia di SEA Games, Eddy Prayitno, menyampaikan pendapatnya tentang hasil undian.

"Undian cukup memuaskan, sesuai prediksi kami. Di beregu putra kami akan bertemu Kamboja di babak perempat final, di atas kertas kami bisa menang," ungkap Eddy.

Baca Juga

Di sisi lain, Thailand menghadapi Filipina. Melihat ranking dunia, Kunlavut Vitidsarn dkk diprediksi akan menang dan bertemu Indonesia di babak semifinal mendatang.

"Ini yang harus menjadi perhatian karena tunggal Thailand secara data cukup kuat. Mereka menurunkan Kunlavut, Sitthikom (Thammasin) dan Khosit (Phetpradab)."

Baca Juga

"Bila melihat peta kekuatan, Thailand ini menjadi salah satu yang terkuat dan harus benar diwaspadai," jelas Eddy Prayitno lagi.

Hasil undian bulutangkis beregu putri untuk SEA Games 2021 juga telah keluar. Skuat Indonesia yang datang sebagai unggulan, langsung dinyatakan lolos ke fase semifinal.

Baca Juga

"Di beregu putri, karena pesertanya hanya enam negara dan kami berada di unggulan kedua, maka otomatis mendapatkan bye dan ke semi final," jelas Eddy Prayitno.

"Ini artinya beregu putri Indonesia juga sudah memastikan mendapat medali walau belum tahu warnanya, semoga bisa kami maksimalkan menjadi emas," tukas Eddy.


2. Line Up Indonesia vs Kamboja

Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Yacob Rambitan.

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Vannthoun Vath

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich YY Rambitan vs Heng Mengleap/Yam Samnang

Christian Adinata vs Sok Rikreay

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Sorn Liza/Phal Risatsya

Yonathan Ramlie vs Meng Ly Heng

SEA GamesKambojaChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisBerita BulutangkisPramudya KusumawardanaPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanSEA Games 2021

Berita Terkini