x

Campur Aduk Perasaan Syabda Perkasa saat Kenang Debutnya di Piala Thomas 2022

Selasa, 17 Mei 2022 14:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Debut di kejuaraan bulutangkis beregu putra Piala Thomas 2022, tunggal putra Indonesia ranking 578 dunia, Syabda Perkasa Belawa, ungkap campur aduk perasaannya.

INDOSPORT.COM – Debut di kejuaraan bulutangkis beregu putra Piala Thomas 2022, tunggal putra Indonesia ranking 578 dunia, Syabda Perkasa Belawa, ungkap campur aduk perasaannya.

Melansir akun Instagram pribadinya @syabdaperkasa, tunggal putra Indonesia berusia 20 tahun itu terlihat membagikan kalimat puitis usai Indonesia kalah 0-3 atas India di final Piala Thomas 2022.

Baca Juga

“Indah itu tak selalu ada. Senang itu sementara. Jika senang jangan terlalu. Jika sedih jangan terlalu. #seeyoutuc,” tulis Syabda Perkasa Belawa.

“Tidak bisa menggambarkan apa yang saya rasakan. Momen hebat dan pengalaman hebat. Terima kasih untuk semua dukungan,” pungkasnya.

Unggahan Syabda Perkasa Belawa tersebut juga dilampiri sebuah foto saat tim putra bulutangkis Indonesia sedang menerima kalungan medali perak Piala Thomas 2022.

Baca Juga

Melihat cuitan perasaan adik tak sedarah Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas 2022 itu, penggemar bulutangkis sontak langsung memberikan semangat kepada wonderkid Indonesia tersebut.

“Da, sampein juga ke atlet lain kalian keren uda berjuang sejauh ini. Makasih, Indonesia bangga punya kalian,” komentar @nobitaniaisme

“Sampai jumpa lagi lah…Terima kasih untuk semnagat juangnya,” komentar @happymomcorner

Baca Juga

“Kamu melakukan dengan hebat Syabda. Bangga padamu,” komentar @prasiskahandr

“Syabda, bari dicariin eh nongol. Selamat untuk medali pertamamu di Piala Thomas ya. Semoga bisa ada medali kedua, ketiga, amin,. Makasih udah jadi supporter paling semangat. Makasih untuk selalu nyebarin energy positif. Good luck syabda!!! smg setelah ini banyak turnamen ya,” tulis @cannotfoundid


1. Kiprah Manis Syabda Perkasa di Piala Thomas 2022

Kiprah Syabda Perkasa Belawa saat menjadi bagian dari skuat Indonesia di Piala Thomas 2022.

Perasaan campur aduk yang dirasakan Syabda Perkasa Belawa tersebut , juga dirasa wajar oleh penggemar bulutangkis Indonesia di twitter.

Netizen paham bahwa Syabda Perkasa Belawa turut sedih karena kondis tim Indonesia yang baru gagal mempertahankan gelar Piala Thomas.

Baca Juga

Namun di sisi lain, juara  Jakarta Junior International Series 2019 itu juga sangat bangga karena bisa menjadi bagian dari skuat Indonesia di Piala Thomas 2022.

Kiprahnya juga sangat mentereng ketika sukses menjadi penentu kemenangan 3-2 yang diraih Indonesia atas Korea Selatan di penentuan juara Grup A Piala Thomas 2022.

Saat itu, Syabda Perkasa Belawa yang tampil di partai kelima, sukses meraih kemenangan 21-14, 11-21, 21-16  atas pebulutangkis tunggal putra Korea Selatan, Lee Yun Gyu.

Baca Juga

Dalam wawancaranya pasca laga penyisihan grup A Indonesia vs Korea, Syabda Perkasa Belawa mengaku mendapat pengalaman berharga dari Piala Thomas 2022. Menurutnya, dukungan para senior bisa menambah rasa percaya dirinya.

"Senior-senior sekaligus idola-idola saya, terus mendukung dari pinggir lapangan. Support-nya luar biasa. Mereka mendukung penuh saya. Saya jadi tidak mau menyerah,” ucap Syabd Perkasa Belawa.

"Saya lihat Koh Hendra, Mas Kevin, Babah Ahsan dan lain-lain, berteriak dari pinggir lapangan mendukung saya, saya pun terus fight," sambungnya.

Baca Juga

Kini usai capaian menterengnya di Piala Thomas 2022, bisa jadi batu loncatan bagi Syabda Perkasa Belawa untuk lebih banyak menambah jam terbangnya di berbagai turnamen bulutangkis.

Karena, Syabda Perkasa Belawa tercatat hanya 2 kali berpartisipasi di turnamen 2021, yaitu Bahrain International Series (17-21 November) dan Bahrain International Challenge (23-27 November).


2. Bangga Berjumpa dengan Idolanya

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, bangga bisa berjumpa dan berfoto dengan idolanya, Viktor Axelsen.

Menjadi rising star baru Indonesia, membuat Syabda Perkasa Belawa bisa bertemu dengan idolanya asal Denmark, Viktor Axelsen, hingga berakhir dengan berfoto bersama.

Hal itu terjadi pasca Indonesia dan Denmark sama-sama menerima kalungan medali Piala Thomas 2022, pada Minggu (15/5/22).

Dalam foto yang beredar di Twitter ini, terlihat Syabda Perkasa begitu bahagia mendapat momen foto bersama Viktor Axelsen.

Kedua pebulutangkis itu bahkan saling berbalas komentar di akun Twitter pribadi masing-masing. Hal ini terjadi setelah Syabda Perkasa meminta foto dengan juara Olimpiade Tokyo tersebut.

Baca Selengkapnya: Habis Minta Foto Bareng, Syabda Perkasa Langsung Terima Ancaman dari Viktor Axelsen

Piala ThomasBulutangkisBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaSyabda Perkasa Belawa

Berita Terkini