x

Kalah Pengalaman Jadi Salah Satu Faktor Gagalnya Rehan/Lisa di Babak 32 Besar Thailand Open

Rabu, 18 Mei 2022 20:44 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, ganda campuran Indonesia (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati gagal mengalahkan Dechapol Puavaranukhroh/Sapsiree Taerattanachai di babak 32 besar Thailand Open, Rabu (18/05/22).

Bertanding di Impact Arena, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kalah dalam rubber game dengan skor 13-21, 21-16, 21-13 dalam tempo 52 menit. Kalah pengalaman jadi salah satu faktor gagalnya Rehan/Lisa di babak 32 besar Thailand Open.

Baca Juga

"Di gim pertama, kami menang angin, kita tekan terus agar lawan jangan sampai berkembang. Dari awal kita lebih menekan duluan," ujar Rehan Naufal Kusharjanto dilansir dari rilis PBSI.

Rehan mengaku menang angin di gim pertama. Sehingga wakil Indonesia itu bisa tampil menekan. Akan tetapi situasi berbeda terjadi di gim kedua. Selain kalah angin, Dechapol Puavaranukhroh/Sapsiree Taerattanachai juga menampilkan pola permainan yang berbeda.

Baca Juga

"Gim kedua, di posisi kalah angin, saat kedudukan kami memimpin 15-13, lawan mengubah pola permainan. Dari bermain lambat jadi lebih cepat dan lebih menyerang. Irama permainan kita terbawa lawan."

"Gim ketiga, lawan lebih yakin. Juga mereka berani melakukan service flick. Kekalahan kami lebih banyak ditentukan karena kami kalah pengalaman," sambungnya lagi.

Sementara itu, Ayu Lisa Kusumawati mengaku jika fokusnya mulai hilang di gim kedua. Hal itu membuatnya kewalahan menghadapi perlawanan lawan di babak 32 besar Thailand Open 2022.

Baca Juga

"Di gim pertama kita mainnya nyerang terus dan kita mainnya lebih lepas. Di gim kedua, fokus kita mulai hilang dan sempat kendor juga jadi tersusul," kata Ayu.

Menurut pelatih ganda campuran, Amon Sunaryo faktor kalah pengalaman jadi salah satu faktor gagalnya Rehan/Lisa. Amon mengamati stamina Rehan/Lisa berkurang drastis di gim kedua.


1. Pengakuan Pelatih Ganda Campuran

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, ganda campuran Indonesia (Foto: Humas PP PBSI)

"Sejak awal Rehan/Lisa masih bisa mengimbangi permainan lawan, bahkan bisa mencuri gim pertama dengan skill mereka. Mulai pertengahan gim kedua baru kelihatan tenaga kaki dan tangan mereka berkurang," ucap Amon Sunaryo. 

Baca Juga

"Jadi pengambaliannya banyak nanggung. Intinya mereka masih kalah tenaga dan fisik, juga pengalaman," pungkasnya.

Meskipun pahit untuk ditelan, kegagalan di babak 32 besar Thailand Open 2022 bisa jadi pengalaman berharga bagi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Baca Juga

Dengan demikian, pasangan ganda campuran Indonesia itu bisa melakukan evaluasi agar bisa tampil moncer di kompetisi selanjutnya.

Tercatat ada sembilan wakil Indonesia yang maju berjuang di babak 32 besar Thailand Open. Sejauh ini sudah ada tujuh wakil Indonesia yang berhasil maju ke babak selanjutnya.


2. Rekap Hasil Babak 32 Besar Thailand Open 2022:

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, ganda campuran Indonesia (Foto: Humas PP PBSI)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati: 13-21, 21-16, 21-13

Chou Tien Chen vs Tommy Sugiarto: 20-22, 21-14, 15-21

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Callum Hemming/Steven Stallwood: 21-19, 21-19

Fitriani vs Leonice Huet: 21-11, 23-21

Kisona Selvaduray vs Ruseli Hartaan: 21-14, 18-21, 19-21

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Jan Colin Voelker/Stine Kuespert: 21-19, 21-14.

Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami vs Adham Hatem Elgamal/Doha Hany: 21-16, 21-14

Venkat Gaurav Prasad/juhi Dewangan vs Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela 15-21, 11-21
 

Rehan Naufal KusharjantoRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Berita Terkini