x

Gagal Sumbang Poin di Final SEA Games 2021, Putri Kusuma Wardani Ungkap Kesedihan

Rabu, 18 Mei 2022 17:27 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani mengungkap kesedihan usai gagal sumbang poin di Final SEA Games 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani mengungkap kesedihan usai gagal sumbang poin di final SEA Games 2021.

Bertanding di Bacqiang Gymnasium, Putri Kusuma Wardani kalah dari Pornpawee Chochuwong, Rabu (18/05/22). Putri KW kalah dalam dua gim langsung dengan skor 21-16, 22-20 dalam tempo 55 menit.

Baca Juga

Setelah laga usai, Putri Kusuma Wardani mengungkapkan kesedihannya. Pasalnya ia baru saja kalah secara dramatis.

"Sedih karena tidak bisa kasih poin padahal saya di gim pertama dan kedua sudah unggul sampai poin-poin akhir. Mungkin saya ingin cepat-cepat menyelesaikan dan dari pengalaman juga Pornpawee lebih bagus," ujar Putri KW dilansir dari rilis PBSI.

Baca Juga

"Di pertemuan terakhir saya kalah, tadi saya coba memperbaiki dari pertandingan itu. Alhamdulillah bisa mengimbangi. Beban ada sedikit tapi dukungan penuh tim membuat beban itu hilang," sambungnya lagi.

Pertandingan Putri Kusuma Wardani melawan Pornpawee Chochuwong memang bisa dibilang dramatis. Putri KW Sempat unggul 4-7 hingga 13-15. Akan tetapi, Chochuwong bisa mengejar ketertinggalannya dan menyamakan kedudukan.

Setelah itu Putri ditikung oleh Chochuwong di gim pertama. Kejadian serupa terulang kembali di gim kedua dan membuat Putri Kusuma Wardani dinyatakan kalah.

Baca Juga

Kekalahan pahit juga ditelan oleh wakil Indonesia lainnya yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti serta Stephanie Widjaja.

Apriyani/Siti kalah dalam dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-12 saat melawan Jongkolphan Kititharakul/rainda Prajongjai. Kemudian Stephanie Widjaja kalah dua gim dengan skor 21-14, 21-8 atas Supanida katethong.


1. Indonesia Raih Perak di SEA Games 2021

Tim Bulutangkis Beregu Putri Indonesia meraih medali perak SEA Games 2021. Foto: PBSI

Indonesia harus puas dengan medali perak di cabang bulutangkis beregu putri SEA Games 2021. Indonesia kalah 0-3 dari Thailand di final.

Thailand merebut medali emas, sedangkan medali perunggu jadi milik Vietnam dan Singapura. Kekalahan kali ini memperpanjang catatan buruk tim beregu putri Indonesia yang belum mampu menghadirkan lagi medali emas SEA Games dalam lima edisi terakhir.

Baca Juga

Indonesia terakhir kali mengantongi medali emas beregu putri pada SEA Games 2007 di Thailand. Sementara itu, di nomor beregu putra, Indonesia hanya sanggup membawa perunggu setelah sama-sama ditaklukkan Thailand dengan skor 2-3.

Rekap Hasil Indonesia vs Thailand di SEA Games 2021

Putri Kusuma Wardani vs Pornpawee Chochuwong: 16-21, 20-22

Baca Juga

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jongkolphan K/Rawinda Prajongjai: 16-21, 12-21

Stephanie Widjaja vs Supanida Katethong: 14-21, 8-21


2. Apriyani/Fadia Keok 2 Set, Indonesia 0-2 Thailand

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani/Siti Fadia di laga SES Games 2021. Foto: PBSI

Berikut hasil pertandingan di final cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2021, beregu putri antara wakil Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Rahmadhanti vs wakil Thailand, Jongkolpan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Sejak awal laga, pertandingan kedua di sektor beregu putri di cabang olahraga bulutangkis antara wakil Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Rahmadhanti vs wakil Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai berjalan alot.

Indonesia melalui Apriyani Rahayu justru lebih sering membuat kesalahan di awal laga yang membuat pasangan Thailand justru unggul lebih dulu dengan skor 7-4.

Namun demikian, Apriyani yang sempat meraih medali emas Olimpiade 2020 bersama pasangannya, Greysia Polii mampu menebus kesalahan dengan satu lucky ball yang membuat Indonesia menipiskan ketertinggalan 6-7 atas pasangan Thailand.

Indonesia kemudian terus menipiskan ketertinggalan dari Thailand dengan smash bertubi-tubi yang dilancarkan Apriyani/Fadia yang membuat kedudukan kini menjadi 8-9 untuk Indonesia.

Baca Selengkapnya: Hasil Final Bulutangkis SEA Games 2021: Apriyani/Fadia Keok 2 Set, Indonesia 0-2 Thailand

SEA GamesBulutangkisPutri Kusuma WardaniPornpawee Chochuwong

Berita Terkini