x

Hasil Final Bulutangkis SEA Games 2021: Putri KW Ditikung Wakil Thailand, Indonesia Tertinggal 0-1

Rabu, 18 Mei 2022 14:19 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, gagal mengalahkan Pornpawee Chochuwong di Final SEA Games 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani gagal mengalahkan Pornpawee Chochuwong di Final SEA Games 2021.

Bertanding di Bacqiang Gymnasium, Putri Kusuma Wardani kalah dalam dua gim langsung dengan skor 21-16, 22-20 dalam tempo 55 menit.

Baca Juga

Putri Kusuma Wardani tampil mendominasi di awal gim pertama. Wakil Indonesia itu unggul 4-7 atas Pornpawee Chochuwong.

Chochuwong mencoba menambah pundi-pundi skor tetapi belum bisa menyalip keunggulan Putri. Tanpa kesulitan berarti Putri KW mampu mencapai interval gim pertama.

Baca Juga

Pasca interval, Putri berhasil mempertahankan keunggulan hingga 13-15. Akan tetapi, setelah itu Pornpawee Chochuwong berhasil memanfaatkan celah dan terus menambah poin demi poin.

Usaha Chochuwong berbuah manis, dia berhasil menyamakan kedudukan hingga 16-16. Tak berhenti di situ, Chochuwong menikung Putri KW dengan mencetak lima skor beruntun.

Kondisi tersebut membuat Putri gigit jari lantaran gagal menang di gim pertama babak final SEA Games 2021. Memasuki gim kedua, Putri Kusuma Wardani kembali tampil mendominasi.

Baca Juga

Dirinya berhasil ungul 1-6 atas Pornpawee Chochuwong. Fokus dan ketenangan membuat Putri KW kurang mampu mencapai interval gim kedua dengan skor 7-11.

Kini giliran Cochuwong yang masuk dalam tekanan Putri KW. Wakil Thailand itu kesulitan mengejar ketertinggalan 9-16. Akan tetapi, perlahan-lahan Cochuwong mencoba menambah pundi-pundi poin.


1. Indonesia Tertinggal 0-1 di Final SEA Games 2021

Putri Kusuma Wardhani bertanding melawan pemain Vietnam, Vu Thi Trang, di semifinal SEA Games 2021.

Usahanya membuahkan hasil, Pornpawee Chochuwong berhasil menipiskan jarak hingga 18-19. Tambahan satu poin membuat skor sementara imbang 19-19. Pertarungan ketat terjadi di akhir gim kedua.

Baca Juga

Sempat mencapai game point, Putri Kusuma Wardani harus kembali kecolongan point lantaran pukulannya membentur net. Pengamatan yang kurang cermat membuat Putri KW harus kehilangan kesempatan untuk memenangkan gim kedua.

Skor akhir 22-20 terjadi di gim kedua. Dengan demikian, Indonesia tertinggal 0-1 dari Thailand di final SEA Games 2021 Secara catatan di atas kertas, tim putri Thailand yang hampir membawa kekuatan utamanya, memang lebih unggul dibanding Indonesia.

Baca Juga

Pada pertemuan terakhir di final bulutangkis SEA Games 2019 lalu, tim putri Indonesia harus takluk 1-3 dari Thailand. Setelah ini masih ada empat wakil Indonesia yang akan maju bertanding di babak final.

Selengkapnya, daftar line up final bulutangkis beregu putri SEA Games 2021 antara Indonesia vs Thailand, akan terlampir di halaman ketiga.


2. Line Up Indonesia vs Thailand di Final SEA Games 2021

Putri Kusuma Wardani merayakan kemenangan atas pemain Vietnam, Vu Thi Trang, di semifinal SEA Games 2021.

Tanpa Gregoria Mariska, berikut terlampir line up di babak final bulutangkis beregu putri SEA Games 2021 antara Indonesia vs Thailand:

WS1 – Putri Kusuma Wardani vs Pornpawee Chochuwong

WD1 – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai

WS2 – Stephanie Widjaja vs Supanida Kathetong

WD2 – Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard

WS3 –  Saifi Rizka Nurhidayah vs Pitchamon Opatniputh
 

BulutangkisPutri Kusuma WardaniBerita BulutangkisSEA Games 2021Pornpawee Chochuwong

Berita Terkini