x

Line Up Final Bulutangkis Putri SEA Games 2021 Indonesia vs Thailand: Wow, Gregoria Diparkir

Rabu, 18 Mei 2022 11:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Berikut line up bulutangkis beregu putri SEA Games 2021 antara tim Indonesia vs Thailand. Secara mengejutkan, Indonesia parkir Gregoria Mariska di babak final.

INDOSPORT.COM – Berikut line up bulutangkis beregu putri SEA Games 2021 antara tim Indonesia vs Thailand. Secara mengejutkan, Indonesia parkir Gregoria Mariska di final.

Sebagaiman diketahui, pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2021, sedang bergulir di Hanoi, Vietnam, pada 12-23 Mei 2022.

Baca Juga

Bulutangkis menjadi salah satu cabang olahraga yang paling dinantikan, di mana Indonesia menurunkan skuat dengan kekutaan yang dibilang sangat mumpuni untuk menggondol medali.

Sayangnya tim beregu putra Indonesia harus puas dengan raihan medali perunggu usai kandas 2-3 atas Thailand di semifinal. Sedangkan tim beregu putri sukses ke final usai menang 4-1 atas Vietnam.

Selanjutnya, tim bulutangkis beregu putri Indonesia akan berjuang merebut medali emas SEA Games 2021 di final yang akan berlangsung pada Rabu (18/5/22) mulai pukul 13.00 WIB.

Baca Juga

Berlangsung di Bac Giang Provincial Gymnasium, tim bulutangkis beregu putri Indonesia akan menantang juara bertahan Thailand di partai puncak.

Secara catatan di atas kertas, tim putri Thailand yang hampir membawa kekuatan utamanya,  memang lebih unggul dibanding Indonesia.

Pada pertemuan terakhir di final bulutangkis SEA Games 2019 lalu, tim putri Indonesia harus takluk 1-3 dari Thailand. Untuk itulah, kali ini line up terbaik telah disiapkan Indonesia untuk menantang Thailand.

Baca Juga

Berdasarkan rilis BWF, ada kejutan dalam line up final bulutangkis beregu putri SEA Games 2021 antara Indonesia vs Thailand. Tunggal putri utama Indonesia, Gregoria Mariska diparkir dan Putri Kusuma Wardani naik jadi tunggal utama.

Selengkapnya, daftar line up final bulutangkis beregu putri SEA Games 2021 antara Indonesia vs Thailand, akan terlampir di halaman kedua.


1. Final Bulutangkis Putri SEA Games 2021: Indonesia vs Thailand

Gantikan posisi Gregoria Mariska sebagai tunggal putri utama Indonesia, Putri KW akan ditantang Pornpawee Chochuwong di final SEA Games 2021.

Mengacu performa dalam pertandingan semifinal bulutangkis SEA Games 2021, Gregoria Mariska memang secara mengejutkan dikandaskan oleh wakil Vietnam, Nguyen Thuy Linh.

Disinyalir, karena itulah, Gregoria Mariska diparkir dan  digantikan Putri Kusuma Wardani sebagai tunggal utama SEA Games 2021. Putri Kusuma Wardani akan menantang tunggal putri andalan Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Baca Juga

Pada line up kedua, ganda putri anyar Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menantang jagoan Thailand lainnya,  Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Sementara di line up final berikutnya, tunggal putri yang pernah menempati ranking 1 dunia junior, Stephanie Widjaja, akan ditantang oleh Supanida Kathetong.

Laga ini cukup krusial bagi tim bulutangkis beregu putri SEA Games 2021 Indonesia maupun Thailand. Jadi Stephanie Widjaja diharapkan bisa menjadi lumbung poin poin bagi Indonesia.

Berikutnya, pada line up match keempat, Indonesia kembali menurunkan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto untuk menantang pebulutangkis Thailand yang sedang naik daun, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Serta pada line up terakhir, Indonesia dan Thailand sama-sama menurunkan bintang mudanya antara Saifi Rizka Nurhidayah melawan Pichamon Opatniputh.

Secara keseluruhan line up final bulutangkis putri SEA Games 2021 ini, tim putri Indonesia tidak lebih baik dari segi peringkat. Namun apapun bisa terjadi dalam setiap pertandingan, terlebih beregu.

Baca Juga

Tanpa Gregoria Mariska, berikut terlampir line up di babak final bulutangkis beregu putri SEA Games 2021 antara Indonesia vs Thailand:


2. Live Streaming Bulutangkis SEA Games 2021

Jadwal dan streaming babak final bulutangkis SEA Games 2021.

Pertandingan babak final bulutangkis beregu putri SEA Games 2021 antara Indonesia vs Thailand, bisa anda saksikan melalui siaran langsung di Inews TV dan MNCTV.

Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan pertandingan Gregoria Mariska, Apriyani Rahayu dkk dengan cara mengakses melalui link live streaming di platform digital RCTI+ dan Vision+.

Baca selengkapnya: Jadwal Final Bulutangkis Putri SEA Games 2021: Indonesia vs Thailand, Siapa Berjaya?

 

ThailandGregoria MariskaBulutangkisPutri Kusuma WardaniBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaSEA Games 2021

Berita Terkini