x

SEA Games 2021: Bidik Emas, Leo/Daniel Siap Mati-matian Jumpa Kuda Hitam di Semifinal

Sabtu, 21 Mei 2022 10:27 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
Demi bidik emas SEA Games 2021, pebulutangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, siap tampil habis-habisan jumpa kuda hitam di semifinal.

INDOSPORT.COM – Demi bidik emas SEA Games 2021, pebulutangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, siap tampil habis-habisan jumpa kuda hitam di semifinal.

Seperti diketahui bahwa pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2021, sedang bergulir  di Hanoi, Vietnam, pada 12-23 Mei 2022.

Baca Juga

Bulutangkis menjadi salah satu cabang olahraga yang paling dinantikan. Ada 2 kategori dipertandingkan, yaitu beregu (16-18 Mei 2022) dan perorangan (19-22 Mei 2022).

Berlangsung di Bac Giang Gymnasium, Indonesia sendiri menetapkan tiga target medali emas dari cabang olahraga (cabor) bulutangkis.

Medali emas itu diharapkan bisa lahir dari nomor beregu putra, tunggal putra, dan ganda putra. Untuk itulah Indonesia mengirimkan sejumlah pebulutangkis potensial untuk mencapai target.

Baca Juga

Sayangnya, nomor beregu putra dan tunggal putra sudah dipastikan tak mencapai target. Namun, ada tujuh wakil Indonesia yang punya asa meraih medali emas di kategori perorangan SEA Games 2021.

Tujuh pebulutangkis Indonesia itu akan berlaga di semifinal bulutangkis perorangan SEA Games 2021, pada hari ini, Sabtu (21/5/22). Salah satunya ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sebagai unggulan kedua, Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses ke semifinal usai menumbangkan wakil Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Nantakarn Yordphaisong, dengan rubber game.

Baca Juga

“Pasangan Thailand bermain fight, mati-matian. Jadi kita juga coba usaha habis-habisan untuk menang,” ucap Leo Rolly Carnando melansir Djarum Badminton dari siaran pers Humas PBSI.

“Di game kedua, mereka mengubah servisnya dan kita kurang antisipasi. Baru di game ketiga, kita sudah bisa mengatasi perubahan (servis) itu,” Daniel Marthin menambahkan.


1. Misi Jumpa Kuda Hitam di Semifinal SEA Games 2021

Misi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jumpa kuda hitam tuan rumah Vietnam, Tuan Duc Do/Hong Nam Pham di semifinal SEA Games 2021, Sabtu (21/5/22).

Selanjutnya, di babak semifinal bulutangkis perorangan SEA Games 2021, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berjumpa kuda hitam tuan rumah Vietnam, Tuan Duc Do/Hong Nam Pham.

Sebelumnya, Tuan Duc Do/Hong Nam Pham sukses ke semifinal usai menang 21-10 dan 21-17 atas ganda putra Filipina, Christian Bernardo/Paul John Pantig.

Baca Juga

Meski  ganda putra Vietnam masih menempati ranking 345 dunia, namun Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin enggan terpeleset.

Bahkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menganggap bahwa menghadapi Tuan Duc Do/Hong Nam Pham pasti tidak akan mudah. Terlebih lawannya itu bermain di kandang sendiri.

“Walau tidak mudah , tapi kita akan coba main maksimal di setiap pertandingan (di SEA Games 2021),” ungkap  Daniel Marthin.

Baca Juga

“Besok (hari ini), tidak boleh takut walau lawan tuan rumah. Tidak boleh kalah start. Kita akan berjuang demi nama Indonesia,” pungkas Daniel Marthin.

Selain Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga sukses melaju ke babak semifinal bulutangkis SEA Games 2021.

Ganda putra peraih emas Badminton Asia Championship 2022 itu sukses ke semifinal usai menumbangkan pebulutangkis Filipina, Solomon Jr.Padiz/Julius Villabrille dengan skor 21-17 dan 21-14.

Baca Juga

Selanjutnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan menantang pebulutangkis unggulan keempat asal Singapura, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean.

Sebagai unggulan pertama, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan diharapkan bisa mengalahkan ganda ranking 50 dunia tersebut untuk melesat ke final SEA Games 2021.


2. Jadwal Bulutangkis Perorangan SEA Games 2021

Perjuangan 7 wakil Indonesia di semifinal bulutangkis SEA Games 2021 nomor perorangan, akan dimulai Sabtu (21/5/22) pada pukul 13.00 WIB.

Sesuai pernyataan Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky dengan target 3 medali emas SEA Games 2021, maka tersisa 7 wakil Indonesia yang diharapkan bisa mencapainya.

Perjuangan 7 wakil Indonesia di semifinal bulutangkis SEA Games 2021 nomor individu akan dimulai Sabtu (21/5/22) pada pukul 13.00 WIB, live MNC TV hingga streaming gratis RCTI+.

Wakil pertama Indonesia adalah  Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti bakal menghadapi wakil dari Singapura Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim guna memperebutkan tiket ke babak final.

Selain itu ada ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menghadapi Tuan Duc Do/Nu Thao Pham dari Vietnam.

Baca selengkapnya:  Jadwal Semifinal Bulutangkis SEA Games 2021: 7 Wakil Merah Putih Siap Sumbang Medali

PBSIVietnamBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisSEA Games 2021

Berita Terkini