x

Susah Payah Kalahkan Thailand di Perempat Final SEA Games, Leo/Daniel Ungkap Kunci Kemenangan

Jumat, 20 Mei 2022 18:07 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di SEA Games 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin punya kunci kemenangan tersendiri di perempat final SEA Games 2022.

Unggulan kedua nomor perorangan ganda putra ajang bulutangkis SEA Games Vietnam 2021, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus bermain tiga gim sebelum memastikan satu tempat di babak semifinal.

Baca Juga

Berlaga pada babak perempat final di Bac Giang Gymnasium, Jumat (20/05/22), Leo/Daniel dipaksa bekerja keras oleh pasangan Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong. 

Lewat perjuangan sengit, Leo/Daniel menang dalam rubber game dengan skor 21-15, 17-21, 21-15. Setelah laga usai, Leo Rolly Carnando mengungkapkan kunci kemenangannya.

Baca Juga

"Pasangan Thailand bermain fight, mati-matian. Jadi kita juga coba usaha habis-habisan untuk menang," ujar Leo dilansir dari rilis PBSI.

"Di gim kedua mereka mengubah dari servisnya dan kita kurang antisipasi. Baru di gim ketiga kita sudah bisa mengatasi perubahan itu," sambung Daniel Marthin.

Sudah dipastikan menyumbang medali, tetapi Leo/Daniel belum merasa puas. Mereka membidik laga final sebagai terget selanjutnya. Tidak mudah karena pasangan peringkat 23 dunia harus meladeni wakil tuan rumah, Tuan Duc Do/Hong Nam Pham.

Baca Juga

"Kita belum puas, masih ada semi final besok dan kita mau coba buat ke final. Walau tidak mudah tapi kita coba main maksimal di setiap pertandingan," sahut Daniel.

"Besok tidak boleh takut walau lawan tuan rumah. Tidak boleh kalah start. Kita akan berjuang demi nama Indonesia," sambungnya lagi.


1. Pramudya/Yeremia Susul Leo/Daniel ke Semifinal SEA Games 2021

Pasangna Pramudya/Yeremia usai menyamakan skor melawan Thailand di semfinal cabor bulutangkis SEA Games 2021.

Senada dengan Leo/Daniel, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga belum puas dengan kepastian mereka mendapat medali.

Baca Juga

"Cukup senang bisa menyumbang medali tapi belum puas karena maunya lebih. Buat besok lebih menyiapkan ke diri sendiri dan partner saja," tutur Pramudya..

Selanjutnya Pramudya/Yeremia akan bertemu pasangan Hei Yong Kai Terry/Loh Kean Hean dari Singapura di babak semifinal SEA Games 2021. 

Baca Juga

Pramudya/Yeremia sendiri memastikan tiket empat besar usai menang atas ganda Filipina, Solomon Jr. Padiz/Julius Villabrille dua gim langsung 21-17, 21-14.

"Hari ini kami merasa tampil lebih baik daripada kemarin. Tapi memang masih banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Ini yang harus dievaluasi untuk besok," tutup Pramudya.


2. Rekap Hasil Perempat Final SEA Games 2021

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di SEA Games 2021. Foto: PBSI

Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia) vs Jia Heng Jason Teh (Singapura): 16-21, 16-21

Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) vs De Guzman Mikaela Joy (Filipina): 21-9, 21-7 

Putri Kusuma Wardani (Indonesia) vs Sarah Joy Barredo (Filipina): 21-11, 21-9 

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoceh Yacob Rambitan (Indonesia) vs Solom Jr Padiz/Julius Villabrille (Filipina): 21-17, 21-14 

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) vs Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaison (Thailand): 21-15, 17-21, 21-15

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand): 21-15, 22-20 

Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto (Indonesia) vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand): 17-21, 20-22

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (Indonesia) vs Do Tuan Nuc/Pham Nhu Thao (Vietnam): 21-19, 21-10 

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) vs Panitchaphon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong (Thailand): 21-10, 16-21, 21-15

SEA GamesBulutangkisLeo Rolly CarnandoDaniel MarthinLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Berita Terkini